in ,

Tempat Makan Tteokbokki di Bandung Ini, Berasa Liburan di Korea

Tteokbokki di Bandung

Tteokbokki di Bandung
Tteokbokki di Bandung

Sindrome Korea masih terasa di pelosok Indonesia. Tidak terkecuali di Kota Kembang, Bandung. Mulai dari lagu, boyband, fashion, sampai dengan kuliner khas Negeri Gingseng menjadi incaran para kawula muda. Salah satu makanan Korea tersebut adalah Tteokbokki. Di mana saja tempat yang menjual tteokbokki di Bandung? Ini dia tempatnya.

Baca juga : Travelingyuk Meet Up Palembang, Serunya Kopdar dan Intip Tourist Information Center di Bandara

1. Han Kook Gwan

Menu di Han Kook Gwan
Menu di Han Kook Gwan via instagram/@edginahonesta

Rumah makan Han Kook Gwan ini dapat kamu temukan di Jalan Prof.Dr.Sutami Nomor 52 A, Sukasari, Kota Bandung. Tempat makan ini menyediakan makanan khas Korea terutama yang berhubungan dengan daging panggang. Selain itu, Han Kook Gwan juga menyediakan kue beras khas Korea yaitu Tteokbokki. Dengan konsep rumah makan yang memadukan konsep Korea-Indonesia membuatmu betah makan di sini.

2. Tokki Pokki

Tokki Pokki Bandung
Tokki Pokki Bandung via instagram/@puritudini

Kalau resto makanan Korea satu ini sudah memiliki cabang yang tersebar di seantero Bandung. Selain di Jalan Raya Dago, Tokki Pokki juga berada di Jalan Kopo,Bandung. Terdapat beberapa menu ala Korea di sini. Sebut saja kimchi, bulgogi, jeon, ramyun, dan tteokbokki. Tteokbokki di sini terkenal enak dan bisa dibilang yang harganya murah, yaitu antara Rp15.000 sampai dengan Rp25.000 per porsinya. Bagaimana, terjangkau bukan?? Kamu jadi bisa nambah dan makan tteobokki sepuasnya.

3. Cingu Cafe

Cingu Cafe
Cingu Cafe via instagram/@chingucafe

Jika kamu berada di sekitar Tamansari, mampirlah ke Cingu Cafe untuk menikmati Tteokbokki. Tepatnya berada di Jalan Sawunggaling Nomor 10, Tamansari, Bandung Wetan. Selain Tteokbokki, kamu juga bisa menikmati kuliner khas Korea lain seperti bibimbap, ramyun, kimchi, kimbap, dan menu lainnya. Harganya pun terjangkau. Hingga artikel inid ditulis hanya berkisar Rp20.000 sampai Rp35.000-an saja. Selain makanannya, interior Cingu Cafe akan serasa membawamu makan di Korea. Untuk yang hobi OOTD, tempat ini juga sempurna loh.

4. Mujigae Resto

Menu di Mujigae Resto
Menu di Mujigae Resto via instagram/@renimrln

Salah satu yang identik dari Negeri-nya para K-Pop ini selain drama atau lagu-nya adalah teknologinya. Inilah yang diangkat dari Mujigae Resto. Salah satu Resto Korea Halal di kawasan Cihampelas, Kota Bandung. Tersedia beragam menu khas Korea seperti bibimbap, bulgogi, kimchi, ramyun, japchae, jajangmyeon dan tentu saja tteokbokki. Di sini hampir semua hal menggunakan peralatan digital. Mulai dari layar besar yang memutar video dan acara-acara Korea, sampai dengan pemesanan menggunakan iPad yang sudah disiapkan di setiap meja.

Selain keempat resto di atas, masih banyak tempat makan Korea lainnya yang menyediakan Tteokbokki. Nah, tinggal kamu pilih mana yang lebih dekat dengan rumah atau tempatmu menginap. Next

ramadan

Lezatnya Sego Godog Pak Pethel di Bantul, Saking Larisnya Bisa Antre Sampai 3 Jam

Ini Warung Mie Aceh di Jakarta, Rasanya Enak dan Juara Banget