in ,

Menikmati Sego Otot, Kuliner Khas dan Nikmat dari Pekalongan

Kuliner Khas Pekalongan

Sego Otot

Di Pekalongan ada banyak makanan enak yang dimasak dengan bumbu-bumbu nikmat. Kamu pun bisa berburu kuliner saat malam hari dan menyantap hidangan-hidangan khas Kota Batik. Salah satu yang jangan sampai kamu lewatkan adalah sego otot atau nasi otot. Apa keunikan dari sego otot Pekalongan ini? Simak ulasan berikut.

Baca juga : Warung Nako, Wartegnya Generasi Millenials di Bogor yang Instagramable

1. Nasi Campur Biasa Tapi Rasanya Juara

Kuliner khas pekalongan
Kuliner khas pekalongan via Instagram/@farid_muhfa

Sego otot adalah santapan yang pas untuk malam hari karena umumnya dijual di warung-warung makan pinggir jalan hingga tengah malam. Menu khas ini sebenarnya sama seperti nasi campur biasa. Kamu bisa menemukan nasi dengan aneka lauk dan sayuran. Namun yang jadi pembeda adalah tambahan olahan otot baik sapi atau kerbau.

2. Hidangan Otot dengan Tekstur Lembut

Sego Otot pekalongan
Sego Otot pekalongan via Instagram/@_aiyen_

Meski yang dimasak adalah urat-urat sapi atau kerbau, tapi kamu tidak akan kesusahan saat menyantapnya. Teksturnya begitu lembut dan mudah dikunyah. Biasanya dimasak dengan tambahan bumbu kelapa muda. Apalagi jika kamu tambahkan sambal atau kuah extra peas.

3. Lauk Pelengkap Yang Mantap

Sego Otot
Sego Otot via Instagram/@dandybat847

Dalam satu porsi sego otot kamu juga bisa kombinasikan dengan lauk-lauk lainnya agar santapanmu semakin nikmat. Biasanya pemilik warung juga menjual gorengan seperti tempe dan tahu. Gurihnya bikin lidah bergoyang. Jika dilihat sekilas, penampakan sego otot ini memang kurang sedap. Namun saat mencicipinya, kamu akan puas sekali.

4. Berburu Sego Otot di Pekalongan

Kuliner Pekalongan
Kuliner Pekalongan via Instagram/@fatimahfetty17

Sego otot bisa kamu temukan dengan mudah di Pekalongan. Salah satu yang terkenal dan berjualan sejak lama adalah Warung Makan Grogolan. Tempat ini hanya menggunakan tenda tapi lumayan ramai pengunjung setiap hari. Lokasinya berada di Jalan HOS Cokroaminoto, Landungsari, Pekalongan. Tak begitu jauh dari Pasar Grogolan.

Itulah sekilas tentang kenikmatan sego otot yang semakin menambah daftar kuliner Pekalongan yang enak-enak. Next

ramadan

Tak Hanya Tegallalang, Ini Destinasi Wisata Ubud yang Tak Kalah Keren

Via Website/fox5sandiego.com

Lebih dari 100 Orang Tewas pada Insiden Pesawat Jatuh di Kuba