in ,

Sego Resek Kasin Malang, Bermula dari Jualan Dekat Tempat Sampah Kini Digemari Banyak Lidah

Sego Resek Kasin Malang, Kuliner Legendaris Unik dari Kota Apel

Sego Resek Kasin Malang merupakan salah satu kuliner yang wajib dicicipi saat Teman Traveler berkunjung ke ke Kota Apel. Suhu udara Malang yang dingin, memang berjodoh dengan makanan-makanan lezat dan hangat. Tidak mengherankan jika ‘sego’ ini banyak dicari. Uniknya, dulu makanan ini dijajakan di samping tempat pembuangan sampah, sekarang ia diminati banyak lidah. Penasaran gimana rasanya? Simak uraian berikut ini yuk!

Baca juga : Wisata Negeri Dongeng di Blitar, Suguhkan 7 Keajaiban Dunia Sekaligus

1. Semula Berjualan di Dekat Tempat Sampah

Sego Resek Kasin Malang, Semula Berjualan di Pinggir Tempat Sampah via Instagram
Sego Resek Kasin Malang, Semula Berjualan di Pinggir Tempat Sampah via Instagram/ rizalkuddah

Tidak ada kesuksesan yang diraih dengan mudah. Ungkapan ini sangat cocok jika mengetahui cerita awal ketika kedai Sego Resek ini mulai dibuka. Tukiman, selaku pemilik usaha, awalnya berjualan di tempat yang tidak biasa. Ia membuka kedainya dan menjajakan dagangannya di samping dekat tempat pembuangan sampah. Sampah yang identik dengan kotor dan berbagai kuman, ‘bersanding’ dengan makanan. Kesan jorok, mesti langsung terbersit di benak Teman Traveler, kan?

2. Salah Satu Kuliner Legendaris Malang

Salah Satu Kuliner Malang Legendaris, Sejak 1959 via Instagram/ ndahput

Sego Resek Kasin Malang merupakan salah satu kuliner legendaris kota ini. Ia mulai dijajakan oleh pemiliknya sejak tahun 1959. Jika dihitung, usianya sudah hampir 60 tahun. Luar biasa ya?! Seperti kuliner legendaris lainnya, resep yang dipakai di sini juga sudah teruji. Pelanggannya datang dari berbagai generasi.

3. Keunikan Sego Resek

Seporsi Sego Resek Kasin Malang Menggugah Selera via Instagram/ kulinerhnn

Pada dasarnya, kuliner yang bisa dicoba saat jalan-jalan ke Malang ini mirip dengan nasi goreng. Aneka bahan dicampurkan hingga terlihat seperti tumpukan sampah. Seperti mie, suwiran ayam, toge dan irisan kol. Uniknya, nasi di sini diolah menggunakan kaldu ayam. Memasaknya pun masih menggunakan arang. Selain itu, dalam satu kali masak, pemilik menggunakan wajan berukuran besar, ia bisa menyuguhkan sekitar 80 porsi nasi dalam satu kali masak.

4. Harga dan Lokasi

Penasaran dengan Rasanya? Segera coba! via Instagram/ teguhwibowo1966

Teman Traveler yang penasaran dengan Sego Resek Kasin Malang bisa datang langsung ke daerah Kasin, sekitar Jln. Brigjend Katamso, Kauman, Klojen, Kota Malang. Untuk menikmatinya, datang pada sore hari ya. Karena, ia baru buka dari mulai jam 18:00 WIB hingga 21:00 WIB. Satu porsi nasi dibandrol dengan harga Rp 9 ribu. Jika Teman Traveler mau menambah menu makanan pendamping seperti buntelan usus, hati dan ampela ayam, tempe goreng, ayam goreng, harganya tambah lagi ya. Masih tetap terjangkau kok. Jangan khawatir bikin dompet langsung kempes.

Sego Resek Kasin Malang, jadi pilihan kuliner lainnya yang bisa Teman Traveler santap saat liburan ke sini. Hanya, siap-siap antre ya! Jangan kesal kalau sampai harus menunggu lama. Semakin menambah penasaran, kan? Selamat mencoba! Next

ramadan
Teras Sunda Cibiru

Yuk Datang ke Teras Sunda Cibiru! Destinasi Wisata Baru di Bandung

Via Instagram/hoteltentrem

Hotel Tentrem di Jogja, Lokasi Menginap Mariah Carey yang Juga Pernah Diinapi Barack Obama