in , ,

Se’i Sapi Lamalera, Resto Pertama di Kota Bandung yang Hadirkan Makanan Khas NTT

Harga menunya sangat terjangkau nih

Di Bandung kita sering menemukan restoran dengan menu makanan tradisional asli tanah Sunda, western atau kekinian. Namun, ada satu resto di Bandung yang sediakan makanan khas Nusa Tenggara Timur bernama Se’i Sapi Lamalera. Kalau kalian ingin mencicipi bagaimana lezatnya, simak review-nya berikut ini.

Baca juga : Alami Culture Shock Saat Traveling? Hadapi dengan 5 Cara Ini!

Lokasi Resto

se'i sapi lamalera
Resto tampak depan (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Sebelum membahas lokasinya, kalian perlu tahu tentang Se’i. Jadi, Se’i merupakan kuliner khas Nusa Tenggara Timur yang terbuat dari daging hewan dan diiris secara memanjang. Lalu, daging tersebut dimasak dengan asap dan panas dari pembakaran kayu Kosambi. Nah, di Bandung kalian bisa menemukannya di Jl. Emong No. 9, Burangrang, Lengkong.

Suasana dalam resto (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Ada Dua Jenis Se’i yang Tersedia

se'i sapi lamalera
Satu porsi Se’i Sapi Sambal Lu’at (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Ada dua jenis Se’i yang tersedia di sini, yaitu daging dan lidah. Untuk Se’i Sapi, dagingnya sangat kenyal, juicy dan juga lembut. Tak lupa juga, Se’i Sapi disandingkan dengan Sambal Lu’at yang juga berasal dari NTT. Sambal ini terbuat dari cabai, kulit jeruk yang sudah difermentasi dan daun lu’at. Rasa yang dihasilkan juga cukup unik, yakni perpaduan pedas dan asam. 

Se’i Lidah Sapi Sambal Matah (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Untuk Se’i Lidah Sapi, menu yang dihidangkan lebih ke perpaduan budaya antar daerah. Sambal yang digunakan adalah Sambal Matah dari Pulau Bali. Hal ini tentu membuat orang-orang menjadi penasaran bagaimana rasanya.

Menu Lain yang Tak Kalah Nikmat

Sop Brenebon Iga Sapi (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Selain Se’i Sapi, ada menu lain yang bisa kalian cicipi. Salah satunya adalah Sop Brenebon Iga Sapi yang berasal dari Manado. Sop ini berisikan kacang merah dan dicampurkan dengan iga sapi dan juga kuah. Tak lupa juga dicampurkan dengan daun kecombrang yang membuat rasa semakin gurih.

Harga Terjangkau untuk Makanan Selezat Ini

Menu makanan di Se’i Sapi Lamalera (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Untuk makanan berbahan dasar sapi dan rasanya yang lezat, harganya cukup terjangkau. Satu porsi Se’i Sapi Sambal Lu’at disajikan dengan tumis daun pepaya dan semangkuk kuah kaldu sapi, harganya Rp.35 ribu. Sedangkan Sei Lidah Sapi Sambal Matah yang disajikan dengan tumis daun pepaya dan semangkuk kaldu sapi, harganya Rp55 ribu. Sementara untuk Sop Brenebon Iga Sapi harga seporsinya adalah Rp40 ribu.

Bagaimana, cukup menarik bukan resto di Bandung satu ini? Kalau Teman Traveler ingin datang ke sini, Se’i Sapi Lamalera buka setiap hari kok. Untuk Senin – Kamis buka mulai dari 10.00 sampai 22.00. Sedangkan weekend, buka jam 10.00 – 23.00. Jadi tunggu apalagi, yuk segera rencanakan cicip kuliner di sini. Next

ramadan

Destinasi Wisata yang jadi Langganan Pemuda Indonesia, Kamu Pernah ke Mana?

Bakso Solo Pojok Mangli

Bakso Solo Pojok Mangli, Ludes Ribuan Mangkuk per Hari Saking Enaknya!