in ,

Senggigi Sunset Jazz 2018, Nikmati Kesyahduan Alunan Musiknya Sekaligus Keindahan Pantai

Hadiri Senggigi Sunset Jazz 2018, Sembari Nikmati Deburan Ombak Pantai Senggigi

Senggigi Sunset Jazz 2018

Beberapa waktu lalu, Lombok sempat diguncang gempa yang meluluhlantakkan kawasan ini. Namun perlahan Lombok bangkit, salah satu upayanya adalah dengan mulai membuka kembali geliat pariwisata dengan mengadakan event. Senggigi Sunset Jazz 2018 digelar sebagai cara untuk memberitahukan bahwa area ini telah siap menyambut pelancong, terutama di Lombok Barat. Simak ulasan lengkapnya ya.

Baca juga : Hotel dengan Perpustakaan di Jakarta, Yang Suka Baca Ini Surga Buatmu!

Senggigi Sunset Jazz 2018 demi Geliat Pariwisata Lombok Pasca Gempa

Menikmati Musik Jazz dengan Latar Belakang Lautan via Instagram @senggigisunsetjazz
Menikmati Musik Jazz dengan Latar Belakang Lautan via Instagram @senggigisunsetjazz

Senggigi Sunset Jazz kembali digelar, kali ini berlokasi di Pantai Senggigi, Kecamatan Layar, Kabupaten Lombok Barat. Festival musik jazz yang digelar ketiga kalinya tahun ini akan hadir pada 9 Desember 2018. Event yang menggabungkan harmoni musik dengan alam ini mempunyai misi tertentu, para penggiat kegiatan ini berharap untuk meningkatkan kembali geliat pariwisata di area yang terkena musibah gempa bumi beberapa waktu lalu ini. Diadakannya Senggigi Sunset Jazz 2018 sebagai pertanda bahwa Lombok telah siap menerima wisatawan setelah peristiwa besar tersebut.

Dimeriahkan Musisi Jazz Ternama

Tahun Lalu, Dimeriahkan oleh Musisi Jazz Tanah Air via Instagram @senggigisunsetjazz
Tahun Lalu, Dimeriahkan oleh Musisi Jazz Tanah Air via Instagram @senggigisunsetjazz

Senggigi Sunset Jazz 2018 ini akan dimeriahkan oleh sejumlah musisi tanah air dan dari Lombok sendiri. Musisi jazz tersebut adalah Andien, Vina Panduwinata, RAN, Pusakata, Eva Celia, Indra Lesmana, Brigitta, serta Lombok Blues Community. Bahkan penyanyi senior dengan salah satu lagu hitsnya ‘Aku Makin Cinta’, Vina Panduwinata, sudah menyiapkan aransemen khusus untuk Senggigi Sunset Jazz 2018.

Senggigi Sunset Jazz 2018 akan Segera Hadir via Instagram @senggigisunsetjazz
Senggigi Sunset Jazz 2018 akan Segera Hadir via Instagram @senggigisunsetjazz

Pantai Senggigi, Tujuan Wajib Pelancong di Lombok

Pantai Senggigi via Instagram @santosugengy
Pantai Senggigi via Instagram @santosugengy

Pantai Senggigi yang berada di Kabupaten Lombok Barat ini menjadi satu dari sekian banyak laut di Lombok, yang dijadikan jujugan wajib para pelancong. Pantai dengan pasir hitam namun air laut jernih ini menjadi daya tarik tersendiri. Beragam kegiatan dapat dilakukan di Pantai Senggigi, diantaranya snorkeling, berselancar, menyaksikan keindahan matahari terbenam, dan banyak lainnya. Tempat menginap dengan variasi model dari hostel sampai resort tersedia di sini, demi menyambut wisatawan dari Indonesia maupun mancanegara.

Cara Mencapai Pantai Senggigi

Pengunjung Memenuhi Event Tahun Lalu via Instagram @senggigisunsetjazz
Pengunjung Memenuhi Event Tahun Lalu via Instagram @senggigisunsetjazz

Teman Traveler yang berada di Kota Mataram, dapat mengendarai motor atau mobil menuju Pantai Senggigi. Hanya memakan waktu kurang lebih 30 menit. Kalau menempuh perjalanan dari Pulau Bali. Teman Traveler harus menaiki kapal feri dari Pelabuhan Padang Bai di Karangasem, Bali menuju Pelabuhan Lembar di Kecamatan Lembar, Lombok Barat memakan waktu setidaknya 3 jam. Dari situ bisa mengendarai kendaraan bermotor melalui Kota Mataram selama sekitar 1 jam perjalanan.

Untuk tempat menginap di Lombok, sesuaikan saja dengan budget. Pantai Senggigi menawarkan mulai dari yang rate per malamnya Rp200 ribuan seperti Pondok Shinta Homestay, sampai Holiday Resort Lombok dengan harga kamar Rp1 jutaan per malam.

Teman Traveler yang berencana ke Lombok pada awal Desember ini, sempatkan singgah di Pantai Senggigi sekalian saksikan alunan musik di Senggigi Sunset Jazz 2018. Sudah catat tanggalnya? Jangan sampai kelewatan loh. Next

ramadan

Belum ke Perancis, New York atau Itali? Santai Ada Taman Tiga Menara di Boyolali!

Tips Belanja Hemat di Malioboro

Tips Belanja Hemat di Malioboro, Borong Banyak Nggak Bikin ATM Jebol