in , , ,

Seragam Maskapai Penerbangan yang Unik, Salah Satunya Seragam Tanpa Gender Pertama di Dunia

Fi seragam maskapai unik

Pramugari dan pramugara sebagai awak kabin harus dituntut memiliki penampilan rapi serta menarik. Berikut ini ada 4 seragam maskapai penerbangan yang unik, salah satunya memiliki seragam tanpa gender pertama di dunia. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Jelajah Keindahan Lombok Barat? Ini Pilihan Akomodasi di Sekotong dengan Pemandangan Memikat

1. Lufthansa Airways

Lufthansa
Ilustrasi via instagram jackson.747

Pertama ada Lufthansa Airways maskapai penerbangan asal Jerman ini pernah menampilkan seragam dengan gaun biru dan kuning ala Belle seperti di film Beauty and The Beast. Seragam ini dikenakan setiap menjelang bulan Oktober untuk menyambut Oktober Fest di Jerman.

2. VietJet

VietJet
Ilustrasi via instagram vietjet

Kemudian ada maskapai asal Vietnam yaitu VietJet yang pernah meraih penghargaan di tahun 2018, Asia’s Best Flight Attendant Wardrobe dalam Gala Ceremony diselenggarakan oleh Now Travel Asia Awards. Seragam ini dirancang oleh desainer Eropa yang terinspirasi dari seragam kadet tentara muda.

Busana maskapai ini unik yaitu kaus merah dipadukan dengan celana pendek bermotif kotak-kotak, berwarna cokelat muda. Semakin cantik dipadukan dengan dasi kupu-kupu. Tidak itu saja, bahkan mereka mempunyai seragam bikini berwarna merah dan kuning, biasanya akan dihiasi bunga matahari atau mawar.

3. Super Air Jet

Super Air Jet
Ilustrasi via instagram superairjetindonesia

Selanjutnya ada Super Air Jet yang berasal dari Indonesia, maskapai penerbangan baru saja berdiri pada Maret 2021. Memiliki seragam yang lain dari biasanya, semua kru kabin memakai busana bernuansa safari berwarna coklat muda. Para pramugari juga memakai celana panjang, lebih terlihat leluasa bergerak. Busana ini dipilih sebab sesuai dengan target pasar perusahaan yaitu anak muda atau kaum millenial.

4. Play Airlines

Play airlines
Ilustrasi via instagram sif.bjorns

Berikutnya ada Play Airlines asal Islandia yang meluncurkan seragam kru kabin gender non binary atau tanpa gender pertama di dunia. Para awak kabin diizinkan untuk memadu padankan koleksi busana terbang yang tersedia. Seperti memakai kaos santai, jaket, dan sepatu kets. Maskapai juga tidak akan membatasi pilihan seragam pria atau wanita, mereka dapat memilih dengan tepat apa yang ingin mereka kenakan.

Demikian informasi ulasan dari seragam maskapai penerbangan yang unik dan beda dari biasanya. Next

ramadan
Wisata Bromo

Penikmat Pagi, Inilah Tempat Sunrise di Kawasan Bromo-Semeru

Qatar-International-Food-Festival

Nostalgia Qatar International Food Festival, Acara Kuliner yang Tidak Boleh Dilewatkan