in , ,

Serunya Menjelajahi Savana Bekol, Little Africa di Timur Pulau Jawa

Serunya Menjelajahi Savana Bekol, Little Africa di Timur Pulau Jawa

img_7956_1Hw.jpg
Rusa di Savana Bekol (c) Rosita/Travelingyuk

Ingin berada di hamparan padang savana eksotis, tak perlu jauh-jauh ke Afrika. Savana Bekol yang terletak di Taman Nasional Baluran menyuguhkan hal serupa. Kerap kali dijuluki Little Africa, mau tau bagaimana indahnya tempai ini? kita simak ulasan berikut.

Baca juga : Baru Mekar, Jangan Lewatkan untuk Foto-foto Cantik di Kebun Bunga Amarilis Gunungkidul Biar Hits!

img_20190727153921__5__s8t.jpg
Gerbang masuk Taman Nasional Bekol (c) Rosita/Travelingyuk

Letak Savana Bekol

Savana Bekol merupakan bagian dari Taman Nasional Baluran yang berada di perbatasan Kabupaten Banyuwangi-Situbondo Provinsi Jawa Timur. Tepatnya di Desa Wonorejo Kecamatan Banyuputih. Jarak dari gerbang menuju Savana bekol cukup jauh, sekitar 12 kilometer dengan jalanan lurus dan sempit.

img_7973_9E4.jpg
Savana Bekol (c) Rosita/Travelingyuk
img_20190727153921__4__9R9.jpg
Savana Bekol (c) Rosita/Travelingyuk

Little Africa

Berbagai vegetasi flora siap menyambut perjalanan Teman Traveler menuju Savana Bekol. Tempat ini menyuguhkan pemandangan khas Afrika yang jarang ditemui di tempat lain, nuansa panas dan kering yang terasa kental. Bahkan pemandangan di kawasan ini nampak menarik dan benar-benar alami. Mulai dari hamparan padang savana hingga satwa-satwa penghuni Taman Nasional Baluran yang berlalu-lalang di Savana Bekol.

img_20190727153921__3__uxG.jpg
Pohon Hits (c) Rosita/Travelingyuk

Disini Teman Traveler akan menjumpai beragam satwa-satwa liar penghuni Taman Nasional Baluran. Seperti monyet, rusa, kerbau, merak dan berbagai jenis burung lainnya yang akan bersuka hati menyambut kedatangan wisatawan. Tapi jangan sekali-kali menggangu hewan-hewan ini ya, karena jika mereka marah, akan sangat menyeramkan.

img_7966_c1S.jpg
Savana Bekol (c) Rosita/Travelingyuk

Waktu terbaik ke Savana Bekol

Waktu terbaik adalah ketika musim kemarau. Tanah di kawasan savana akan nampak mengering. Rumput dan pohon di sini berubah menjadi kekuningan. Selain itu, jika ingin mendapatkan pemandangan yang luar biasa, usakan tiba di Savana Bekol pagi atau sore hari. Di waktu ini, Teman Traveler akan menemukan satwa-satwa liar penghuni Taman Nasional Baluran sedang berlalu-lalang bebas di luasnya savana. Seperti rusa dan kerbau, akan bisa kalian saksikan dari dekat. Tidak hanya itu, pemandangan matahari terbenam juga salah satu momen yang tidak boleh di lewatkan saat berada di sini.

img_7926_iMC.jpg
Spot foto favorit (c) Rosita/Travelingyuk

Spot foto favorit

Beberapa spot menjadi favorit para pecinta fotografi ketika berada di Savana Bekol. Pohon akasia besar dan kokoh ini salah satu spot favorit wisatawan, karena beberapa artis ibukota pun membuat video klip dan pernah mengambil gambar disini. Ada juga tulang kepala banteng berjajar, yang menjadi ikonik Savana Bekol. Tak lupa, papan nama Savana Bekol yang berada di tengah hamparan padang rumput juga menjadi spot foto dan melihat sunset terbaik saat sore hari.

img_20190727153921__2__Sjd.jpg
Rusa di savana Bekol (c) Rosita/Travelingyuk

Yuk segera realisasikan rencana liburan ke Taman Nasional Baluran. Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan demi kenyamanan liburan ya! Next

ramadan

10 Kuliner Jepang Ini Jadi Apa Ya di Indonesia?

Bureau Coffee & Dine, Tempat Nongkrong Tema Industrial di Malang