in , , , ,

10 Kuliner Jepang Ini Jadi Apa Ya di Indonesia?

Makanan Jepang yang Mirip dengan Makanan Indonesia Sudah Cukup Mewakili Kelezatannya

Jepang memiliki kuliner yang beraneka ragam dengan cita rasa yang lezat. Tahukah Teman Traveler bahwa ada beberapa makanan Jepang yang mirip dengan makanan Indonesia? Menarik ya, yuk simak ulasannya.

Baca juga : Desa Budaya Pampang Kalimantan Timur, Wisata Budaya yang Membawamu Lebih Tahu Banyak Tentang Suku Dayak

1. Yakitori – Sate

Yakitori via Instagram @foodnommics
Sate via Instagram @ayokkkmakan

Keduanya sama-sama disajikan dengan cara di tusuk, gurih, dan bikin nagih. Bedanya, diantara daging Yakitori di sisipkan dengan daun bawang dan Sate ditaburi dengan bawang goreng. Kelihatannya gurih banget ya.

2. Yakisoba – Mie Goreng

Yakisoba via Instagram @heeeyflah
Mie Goreng via Instagram @melanumey

Tidak kalah enak, Yakisoba dan Mie Goreng dicampur dengan berbagai macam sayur dan daging dengan olahan bumbu khas masing-masing. Biasanya Yakisoba berwarna lebih gelap dibandingkan Mie Goreng. Tapi keduanya tetap enak ya Teman Traveler.

3. Yakimeshi – Nasi Goreng

Yakimeshi via Instagram @ale_nature
Nasi Goreng via Instagram @rensfood_

Keduanya sama-sama digoreng dan dilengkapi dengan berbagai macam bahan lainnya seperti telur, daging ayam, dan sayuran potong. Nasi Goreng maupun Yakimeshi memiliki bumbu khas yang gurih.

4. Ramen – Mie Ayam

Ramen via Anna Shepulova/Shutterstock
Mie Ayam via Aris Setya/Shutterstock

Ramen dan Mie Ayam sama-sama disajikan bersama kuah hangat dan menggunakan berbagai macam kondimen daging juga sayur yang menggiurkan. Enak banget kalau di santap ketika hujan turun. Mie Ayam biasanya dilengkapi dengan bakso atau pangsit goreng yang renyah.

5. Okonomiyaki – Martabak Telur

Okonomiyaki via Norikko/Shutterstock
Martabak via Aris Setya/Shutterstock

Terbuat dari berbagai irisan sayur dan daging, keduanya enak dinikmati selagi masih hangat. Bedanya, Okonimiyaki disajikan dengan saus sedangkan Martabak Telur enak dimakan dengan acar yang segar. Tapi ada beberapa daerah di Indonesia yang menyantap Martabak Telur dengan kuah kari yang lezat.

6. Mochi – Kue Bugis

Mochi via Finchfocus/Shutterstock
Kue Bugis via Amallia Eka/Shutterstock

Manis dan kenyal, dua makanan ini memiliki kemiripan yang cukup dekat. Perbedaan terdapat di isinya, Mochi berisikan kacang merah tumbuk sedangkan Kue Bugis berisi parutan kelapa yang telah di campur dengan gula merah.

7. Chanpuru – Tumis Pare

Chanpuru via K321/Shutterstock
Tumis Pare via Syan Wijaya Tan/Shutterstock

Champuru biasanya di olah dengan campuran berbagai macam kondimen seperi daging, tahu atau telur. Berbahan dasar sama yaitu sayur pare, keduanya tampak mirip dan lezat di santap dengan nasi hangat ya Teman Traveler.

8. Oden – Baceman

Oden via Nishihama/Shutterstock
Baceman via Ariyani Tedjo/Shutterstock

Oden dan Baceman di olah dengan cara yang sama yaitu di rebus. Oden biasanya disajikan dengan kuah hangat yang menyegarkan, sedangkan Baceman tidak karena bumbu sudah meresap makanan sehingga bisa langsung dinikmati.

9. Sushi Roll – Lemper

Sushi Roll via Kongsak/Shutterstock
Lemper via Amallia Eka/Shutterstock

Terbilang cukup mirip, kedua makanan ini berbentuk roll dengan isi di tengahnya. Perbedaannya, Sushi biasanya dibungkus nori dan Lemper dibungkus daun pisang. Indonesia banget ya Teman Traveler.

10. Gyoza – Pangsit

Gyoza via Tatiana Bralina/Shutterstock
Pangsit via Instagram @frozeenfood.id

Terbuat dari olahan daging yang dibungkus dengan kulit lumpia, membuat kedua makanan ini sangat mirip. Tidak seperti Gyoza yang biasanya langsung di makan, Pangsit biasanya menjadi kondimen tambahan ketika menyantap bakso atau mie ayam.

Itu dia 10 kuliner Negeri Sakura yang memiliki kembaran di Indonesia. Selamat mencoba berbagai makanan lezat di atas ya Teman Traveler. Next

ramadan

Liburan Sambil Bernostalgia di Pantai Indah Popoh Tulungagung

Serunya Menjelajahi Savana Bekol, Little Africa di Timur Pulau Jawa