in , , , ,

Tips Sewa Motor di Thailand, Traveling Seru Tidak Kena Tilang

Buat Traveling Aman dan Nyaman dengan Menyimak Tips Sewa Motor saat Berlibur ke Thailand

Berlibur ke Thailand? Nggak mau ribet naik angkutan umum terus-terusan. Teman Traveler bisa menyewa motor untuk berkeliling kota. Tapi, Teman Traveler bingung bagaimana caranya? Yuk simak tips buat cari rental motor dan tips buat berkendara saat berlibur di Thailand!

Baca juga : Pesona Keindahan Sunset Pantai Drini di Gunungkidul, Jogja

1. Searching

Rental Motorcycle Pong Pang (c) Hendrik/Travelingyuk

Banyak sekali rental-rental motor skuter (automatic) yang menjamur di sekitar hotel. Tergantung Teman Traveler mau pilih agen yang mana dan model motor yang diinginkan.

2. Deposit dan Payment

Uang Logam via Pixbay

Pada saat Teman Traveler sudah memutuskan untuk menyewa, owner dari motor disewa akan meminta Teman Traveler untuk mengisi form data formulir dan photocopy paspor. Nah setelah itu Teman Traveler juga harus membayar jaminan (deposit) sebesar 2.000 bath dan sudah bisa membawa motor untuk berkeliling.

3. Surat Ijin Mengemudi

Surat Izin via Pixabay

Sama seperti di Indonesia Surat Ijin Mengemudi (SIM) juga di pertanyakan saat Teman Traveler di periksa oleh polisi saat ada razia. Bagi Teman Traveler yang berwarganegara Indonesia, tidak usah khawatir karena seluruh negara di ASEAN sepakat menerima SIM yang sama. Akan tetapi harus sesuai dengan jenis SIM dan jenis kendaraan yang Teman Traveler kendarai.

4. Paspor Harus Di bawa Saat berkendara

Paspor via Pixabay

Saat berada di Luar Negeri, pastikan Teman Traveler membawa paspor kemana pun Teman Traveler pergi. Hak ini dikarenakan paspor berfungsi sebagai kartu identitas. Selain SIM, paspor juga akan dipertanyakan saat Teman Traveler di periksa polantas.

Jika Teman Traveler tidak membawa dokumen-dokumen yang disebutkan diatas, maka siap-siap membayar 500 bath sebagai denda. Lumayan kan kalau harus bayar Rp250.000 sekali tilang. Daripada bokek mendadak saat berlibur, tips diatas bisa Teman Traveler pakai sebagai referensi. Nah itulah tips jika Teman Traveler ingin menyewa kendaraan di Luar Negeri khususnya Thailand. Tetap patuhi aturan lalu lintas ya! Next

ramadan

Lebih Dekat Dengan Kebudayaan India di Little India, Kuala Lumpur

5 Gunung di Jawa Tengah yang Memiliki Sumber Air, Pembawa Kesegaran untuk Pendaki