in , ,

SGD Tofu House, Nikmatnya Makanan Korea di Tengah Jakarta

Yang suka makanan Korea, wajib merapat

Restoran yang menyajikan masakan khas Korea di Jakarta saat ini sangat beragam. Mulai dari konsep all you can eat, jajanan, dan tak lupa restoran dengan memesan menu ala carte seperti pada umumnya. Jika kalian berminat mencoba makanan Korea tetapi belum familiar dengan menunya, SGD Tofu House bisa menjadi pilihan aman untuk pertama kali mencoba.

Baca juga : Istirahat Sejenak Di Sumber Gadung, Kolam Penyejuk di Mojokerto

Pilihan menunya tidak terlalu banyak. Namun justru itulah yang membuat pelanggan dengan mudah memilih apa yang ingin disantap saat itu. Inilah beberapa menu pilihannya.

1. L.A. Galbi

SGD tofu house
L.A. Galbi (c) Arinsa Garnetta/Travelingyuk

Hidangan ini berisi iga sapi yang dipanggang menggunakan bumbu barbeque yang lezat. Disajikan di atas hot plate dengan irisan bawang bombay, daun bawang, dan wijen. Isinya cukup banyak, namun kalian bisa memesan tambahan nasi jika diperlukan.

2. Bulgogi Sundubu

SGD tofu house
Bulgogi Sundubu (c) Arinsa Garnetta/Travelingyuk

Bulgogi Sundubu adalah menu yang berupa sup berisi daging dan tahu, dengan kuah yang memiliki rasa cenderung manis. Disajikan dalam mangkuk panas dan semangkuk nasi, makanan ini cocok untuk anak-anak karena tidak pedas.

3. Red Bean Pudding

SGD tofu house
Red Bean Pudding (c) Arinsa Garnetta/Travelingyuk

Puding kacang merah yang disajikan dengan krim ini memiliki rasa yang manis. Seporsi pencuci mulut ini cocok untuk dinikmati setelah memakan hidangan utama karena rasanya yang lembut. Krimnya pun tidak terasa berat dan terlalu manis.

4. Terdapat Lauk di Setiap Meja

img_20190804_173627_wR2.jpg
Banchan (c) Arinsa Garnetta/Travelingyuk

Setiap meja disediakan beberapa jenis banchan. Adalah lauk pauk khas hidangan Korea. Banchan disajikan di atas piring-piring kecil, dan diletakkan di tengah meja makan supaya bisa dinikmati bersama-sama.

img_20190804_173815_Vxd.jpg
Bengkoang dan kimchi (c) Arinsa Garnetta/Travelingyuk

Banchan yang disediakan biasanya adalah acar bengkuang pedas, kimchi, ikan goreng kecil-kecil dengan rasa asin dan manis, serta acar mentimun. Meskipun disajikan dalam porsi yang sedikit, jika kalian ingin minta tambahan banchan tentu saja diperbolehkan.

img_20190804_173823_9mi.jpg
Ikan kecil dan acar mentimun (c) Arinsa Garnetta/Travelingyuk

Sedikit tips jika kamu berencana datang ke SGD Tofu House, sebaiknya kalian mengunjungi saat bukan saat jam sibuk. Datanglah jam 11 untuk makan siang, dan jam 6 untuk makan malam. Dengan begitu, kalian bisa memesan dan menikmati makanan dengan nyaman tanpa terlalu ramai.

Bagi kalian yang ingin ke sana, alamatnya berada di Street Gallery lantai 1, tepatnya di Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta. Jadi, selamat mencoba makanan Korea di sini, ya. Next

ramadan

Gua Pancur, Wisata Tersembunyi di Kaki Pegunungan Kendeng

Paintbait Malang

Nikmatnya Racikan Otentik ala Italia di Pintbait Malang