in , , ,

Tips Traveling Bersama Bayi, Anti Ribet dan Tetap Seru

fi traveling bersama bayi

Bagi Teman Traveler yang akan merencanakan liburan bersama keluarga dan sang buah hati, dapat melihat tips traveling bersama bayi berikut ini. Anti ribet dan tetap seru menyenangkan, orang tua serta anak sama-sama happy deh! Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Luweng Sampang, Pesona Grand Canyon-nya Indonesia

1. Pilih Lokasi yang Ramah Anak

lokasi ramah anak
Ilustrasi via pexels Public Domain Pictures

Pertama Teman Traveler perlu mencari dan memilih lokasi wisata yang ramah anak, pertimbangkan juga cuaca jika tempatnya di outdoor. Agar bayi juga dapat merasa suasananya dan nyaman. Pilihan paling aman serta bersahabat adalah wisata indoor.

2. Waktu Keberangkatan Saat Siang Hari

keberangkatan siang hari
Ilustrasi via pexels Dan Gold

Kemudian jika berencana melakukan perjalanan wisata menggunakan pesawat, sebaiknya pilih jadwal penerbangan saat siang hari. Mengingat waktu tidur bayi sangat panjang, selain itu menghindari rewel jika harus membangunkan tidak sesuai jam tidurnya. Selain itu mempertimbangkan kondisi orang tua agar tidak terlalu kelelahan saat sampai tujuan.

3. Itinerary yang Lebih Longgar

itinerary lebih longgar
Ilustrasi via pexels Yan Krukov

Teman Traveler juga perlu membuat itinerary yang lebih longgar tidak sama dengan saat liburan sendiri atau bersama pasangan saja. Sebab bayi membutuhkan waktu makan, istirahat yang khusus dan ekstra perhatian dari orang tuanya. Jangan lupa juga untuk memprioritaskan quality time bersama keluarga.

4. Kerja Sama yang Kompak

kerja sama yang kompak
Ilustrasi via pexels Vanessa Loring

Lalu untuk orang tua wajib saling kerja sama yang kompak dengan membagi peran dan tanggung jawab. Agar tugas ringan, juga memaksimalkan waktu liburan bersama keluarga. Misalnya bergantian untuk menggendong, menyuapi atau saat anak mandi bersama ayah, ibu dapat mempersiapkan keperluan makan dan lainnya.

5. Membawa Peralatan Bayi Sesuai Kebutuhan

membawa peralatan
Ilustrasi via pexels Sarah Chai

Selanjutnya Teman Traveler tentu harus membawa peralatan bayi yang dibutuhkan seperti pakaian, mainan, susu, popok, dan sebagainya hingga makanan. Bawalah barang-barang secukupnya, lebih memudahkan pastikan juga di penginapan terdapat alat masak basic yang bisa digunakan untuk membuat makanan bayi.

Demikian ulasan tips traveling bersama bayi anti ribet dan si kecil nyaman, bisa Teman Traveler jadikan referensi ketika ingin bepergian bersama keluarga, semoga bermanfaat! Next

ramadan
fi hotel dengan arsitektur unik

4 Hotel Dengan Arsitektur Unik di Indonesia, Mulai Rp 400 ribuan

Wisata Majalengka

Situ Cipanten, Wisata Majalengka yang Sedang Naik Pamor