in , ,

Nikmati Alam lewat Jepretan Instagramable di Situ Gunung Sukabumi

Memotret pesona Sukabumi

Kali ini aku akan sharing tempat wisata yang lagi ngehits banget di Sukabumi. Namanya adalah Situ Gunung Suspension Bridge. Pastinya cocok bagi kalian yang hobi berfoto-foto instagramable sambil menyusuri alam. Simak ulasan berikut ini!

Baca juga : 4 Wisata di Jawa yang Cocok Dikunjungi Saat Musim Hujan, Ada Kotamu?

Terletak Tak Jauh dari Sukabumi

Parkir mobil (c) Apriliia Rizky/Travelingyuk

Tempat wisata ini terletak di daerah Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat. Untuk mencapai tempat wisata ini dari Jakarta, kalian perlu menempuh perjalanan sekitar 3-4 jam. Semakin lancar maka Teman Traveler bisa sampai lebih cepat. Di sarankan jika ingin tidak terkena macet lebih baik berangkat sebelum subuh.

Apa Saja Sih yang Ada di Sana?

b192b82d_f212_437c_ab2b_40adfa433d0d_q3M.jpeg
Jalan masuk (c) Apriliia Rizky/Travelingyuk

Memasuki halaman parkiran yang cukup luas, kita akan menemui aneka warung yang menjual makanan dan minuman. Jangan khawatir! Di sini ada toilet juga, kok!

Jalan menuju Jembatan Situ Gunung sudah terlihat rapi dan mudah untuk diakses. Sebelum sampai ke sana, kita akan melalui sebuah amfiteater. Biasanya di sini ditampilkan pertunjukan tradisional. Namun karena kepagian, saya jadi tak melihatnya, deh!

62523eeb_f1ea_49c4_88c7_d98a323d8c7d_Bct.jpeg
Jajanan tradisional (c) Apriliia Rizky/Travelingyuk

Nah, sampai di sini, kita akan disambut dengan welcome drink berupa teh dan camilan rebus. Masih hangat semua, kok! Benar-benar bercitarasa Sunda sekali. Ngeteh atau ngopi dengan pemandangan asri membuat mata dan hati terasa damai dan syahdu.

Cozy buat Nongkrong

e5ae855f_bfac_4d1d_adae_08978075a927_BU8.jpeg
Pemandangan di luar (c) Apriliia Rizky/Travelingyuk

Nah, tempat duduk yang dipakai oleh para wisatawan sangat klasik dan nyaman. Terbuat dari bahan kayu, kalian bisa menikmati sensasi nyeruput hidangan favorit ditemani pemandangan alam yang apik. Tidak menyesal buat ke sini, bukan?

Kalau misal kurang puas, Teman Traveler bisa menuju restoran yang berdiri tak jauh dari lokasi pembagian welcome drink. Kalian bisa merasakan nikmatnya hidangan khas Sunda di sini. Pokoknya puas!

Pesona Jembatan Situ Gunung

9f702a71_e282_409b_b6bb_b432e4ea4a5b_I9d.jpeg
Jembatan (c) Apriliia Rizky/Travelingyuk

Tibalah saatnya kita membahas Jembatan Situ Gunung. Untuk masuk ke sini, Teman Traveler hanya perlu membayar seharga Rp50.000. Dengan harga segitu, menurut kalian worth it kah?

Nantinya, kita akan mendapatkan gelang khusus. Badan kita juga akan dipasangkan dengan sabuk pengaman. Kenapa demikian? Karena untuk menghindari cuaca buruk khususnya angin kencang. Setidaknya sudah berjaga-jaga sedari awal jauh lebih baik, kan?

Safety belt tersebut nantinya dikaitkan di sisi pinggir jembatan. Untuk kalian yang suka menantang adrenalin, wahana ini cocok buat kalian. Jika terkena angin sedikit, jembatan akan mudah bergoyang-goyang.

Akhiri Perjalanan ke Curug Sawer

Camp ground (c) Apriliia Rizky/Travelingyuk

Setelah melewati jembatan bergoyang ini, kalian bisa melanjutkan destinasi ke Curug Sawer. Jarak tempuhnya sekitar 15-20 menit dari Jembatan Situ Gunung. Sebelum sampai , Teman Traveler yang hobi ngecamp juga bisa berkemah di area ini. Dengan pemandangan yang bagus, layak kalian coba.

Air terjun (c) Apriliia Rizky/Travelingyuk

Nah, di Curug Sawer, kalian akan di suguhi pemandangan asri nan sejuk. Terdapat juga warung-warung kecil yang menyajikan jajanan camilan seperti cilor. Sayangnya, kita tidak diperbolehkan berendam atau berenang di sini. Jadinya cuma bisa foto-foto hits deh!

Jadi tunggu apa lagi? Yuk main ke Sukabumi, jangan lupa kunjungi Situ Gunung Suspension Bridge bersama keluarga dan teman-teman! Next

ramadan

Museum Kereta Keraton, Ada yang Berdiameter Setinggi Manusia Dewasa!

Sumber Jenon Malang

Sumber Jenon, Keindahan Telaga Bertuah