in ,

Sleeper Bus di Indonesia, Liburan Nyaman Tanpa Pegal

Sleeper Bus, bus dengan fasilitas tempat tidur dan tidak membuat lelah selama di perjalanan.

Sleeper bus yang ada di Indonesia
Sleeper bus yang ada di Indonesia

Bus merupakan salah satu transportasi yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia. Ada beberapa fasilitas yang diberikan di dalam bus untuk kenyamanan para penumpang seperti karaoke, internet, pendingin udara, dan bahkan tempat tidur. Bus yang menyediakan fasilitas tempat tidur ini bernama sleeper bus. Ternyata, bus jenis ini hanya terdapat di beberapa kota, lho. Penasaran di mana saja?

Baca juga : Surabaya North Quay, Nikmati Matahari Terbenam dan Indahnya Pelabuhan

PO. Putra Jaya

Selepper bus PO Putra Jaya
Selepper bus PO Putra Jaya Via Instagram/iqbalmnrfa

Dari pulau Sulawesi, terdapat bus yang menyediakan fasilitas tempat tidur ini dengan rute Makassar – Palopo. Model yang digunakan adalah S-Liner, merupakan mobil maxi high deck 3-axle pertama yang beroperasi di Sulawesi. Fasilitas yang tersedia di kelas Luxury Po adalah kasur empuk dilengkapi dengan bantal dan guling, selimut, mini tv lcd, telepon kabel yang terhubung dengan kru bus dan juga key access. Saat ini tersedia sebanyak empat tempat tidur dan untuk Teman Traveler yang liburan ke kota Palopo bisa menyiapkan budget sebesar Rp400 ribu per orang.

PO. Sempati Star

PO Sempati Star
PO Sempati Star Via Instagram/faiseka

Salah satu perusahaan otobus yang beroperasi di Kota Medan adalah Sempati Star. Menawarkan First Class yang memberikan fasilitas nyaman para penumpang selama di perjalanan. Tergolong mewah, ada kasur, bantal, guling, selimut, tv lcd, bisa Teman Traveler jumpai. Namun sleeper bus ini hanya menyediakan dua tempat tidur dan tiket yang tiketnya seharga Rp350 ribu untuk jurusan Medan-Aceh.

PO Bintang Prima

Slepper bus di Bintang Prima
Slepper bus di Bintang Prima Via Instagram/bintangprimabus

Bintang Prima ini menyediakan fasilitas yang juga tak kalah lengkap dibanding sleeper bus lain. Bus jurusan Makassar-Palpo ini menyediakan sebanyak 8 jumlah tempat tidur, lengkap dengan bantal, guling, selimut, dan juga stop kontak di setiap tempat tidur. Kelas Sleeper Class ini bisa dipilih Teman Traveler agar perjalanan terasa nyaman dan tidak kelelahan. Siakan budget sebesar Rp215 ribu untuk mencoba sleeper bus yang satu ini.

PO Harapan Jaya

PO Harapan Jaya
PO Harapan Jaya Via Instagram/riszhal_zein68

Bus Harapan Jaya ini memang belum resmi rilis di Indonesia. Kabarnya Bus yang berbasis di Tulungagung ini akan resmi di rilis pada bulan Oktober mendatang. Dalam satu busnya hanya terdapat dua kasur yang dilengkapi dengan bantal, guling, selimut, stop kontak, dan pintu untuk setiap tempat tidur. Namun, karena belum resmi rilis di Indonesia, harga tiketnya pun belum diketahui secara jelas.

Itulah beberapa sleeper bus yang ada di Indonesia. Dengan fasilitas yang disediakan, tentu saja liburan akan semakin nyaman dan tidak membuat lelah. Jika Sleeper Bus sudah ada di kota Teman Traveler, berminat untuk mencobanya nggak? Next

ramadan
Pulau Miyajima

Pulau Miyajima, Kawasan Suci Tempat Bersemayamnya Para Dewa di Jepang

Menjelajah aneka kuliner yang ada di Bandara Internasional Juanda

Pilihan Kuliner di Bandara Juanda Surabaya, Tak Perlu Takut Kelaparan