in ,

6 Tempat Sop Sumsum Enak di Jakarta, Sedot-sedot Kenikmatannya

Tempat Makan Sop Sumsum Enak di Ibu Kota, Jakarta

Via Instagram jesfridalfa

Sumsum enak dijadikan berbagai olahan, tetapi olahan yang paling banyak memiliki penggemar dan telah populer adalah dijadikan sop. Rasanya gurih dan bikin air liur menetes, apalagi disantap saat hujan dalam keadaan hangat. Sop sumsum ini banyak sekali di berbagai kota di Indonesia, salah satunya di Jakarta. Ada banyak pilihan tempat yang bisa kamu datangi jika ingin mencicipi semangkuk sop sumsum hangat dan gurih. Dimana saja? Yuk ikuti ulasannya seperti berikut ini.

Baca juga : Rumah Makan Murni 83 di Jogja, Tawarkan Menu Nusantara Sejak 1978

1. Rumah Makan Sop Tulang Nusantara

Sop sumsum via Instagram sop_tulang_nusantara

Lokasi pertama yang bisa kamu sambangi saat ingin mencicipi sop sumsum adalah di Ruko Inter Kota, Jl. Outer Ring Road Cengkareng, Daan Mogot yang benama Rumah Makan Sop Tulang Nusantara. Menu spesial di sini adalah sop tulang iga yang menyajikan kuah bening. Selain menu itu ada pilihan lainnya yang bisa dicicipi, misalnya saja sate daging ataupun juga tulang bakar. Dagingnya empuk dan bumbunya merasuk ke dalam.

2. Kembang Lawang

Sop berisi tulang sumsum di Kembang Lawang, Via Instagram koko_doyanmakan

Tempat lainya untuk sedot-sedot sumsum yang dijadikan sop adalah di Kembang Lawang. Lokasi tempat makan satu ini berada di Pejaten Village, Lantai 2, Jl. Warung Jati Barat, Pasar Minggu. Suasana tradisional Jawa akan kamu dapatkan saat masuk ke dalam restorannya. Sop tulang sumsum jadi salah satu yang cukup digemari. Rasanya enak dan membuat banyak orang terpikat.

3. Sop Sapi Gosyen

Sop Sapi Gosyen, Via Instagram jesfridalfa

Pilihan lokasi untuk menyantap sop tulang sumsum lainnya yang tidak kalah rekomended adalah Sop Sapi Gosyen atau yang juga disebut dengan Kedai Tjoba Doeloe. Lokasinya berada di Jl. Tanjung Duren Utara IV No. 457-458, Jakarta Barat. Menu andalannya sendiri adalah sop iga sapi, sop buntut, dan juga sop daging sapi. Kuah kaldunya gurih dan tekstur dagingnya lembut bikin nagih. Jangan lupa melipir ke lokasi ini jika sedang berada di Jakarta Barat.

4. Warung Sate Kambing Pak Bustaman

Sop Sumsum Pak Bustaman, Via Instagram ardinaarsyad1

Meskipun mengusung nama warung sate, lokasi ini juga menyuguhkan sop tulang sumsum yang memiliki rasa enak. Lain dari yang sebelum-sebelumnya, tempat makan satu ini menyuguhkan sop tulang sumsum yang berasal dari daging kambing. Tekstur dan rasanya pasti berbeda dari sop sumsum tulang sapi. Bisa dicoba sesekali yah. Warung Sate Kambing Pak Bustaman ini berada di Jl. Slamet Riyadi, RT.5/RW.4, Kb. Manggis, Matraman, Kota Jakarta Timur.

5. Rumah Sumsum

Sedot sedot sumsum enak di Rumah Sumsum, Via Instagram radhephe

Seperti namanya, Rumah Sumsum ini menyuguhkan berbagai olahan yang terbuat dari sumsum. Menu yang banyak dipesan salah satunya adalah sop sumsum yang berisi sayur mayur, sumsum yang lembut plus kuah sop segar. Sangat nikmat disantap bersama dengan sepiring nasi hangat yang uapnya masih mengepul. Rumah Sumsum ini terletak di J. Lawang Gintung 21 Bogor.

6. Sop Sumsum Kaki & Iga Sapi Kaledo

Sup Kaledo Tebet, Via Instagram dwidp0312

Nah sajian sop sumsum di sini cukup berbeda, karena resepnya sendiri datang dari Kota Palu. Sajian utamanya adalah Sup Kaledo yang berbahan dasar tulang kaki atau iga sapi yang disajikan dengan kuah kaldu yang kental dan gurih. Rasanya sangat nikmat, mampu membuat nafsu makan terangkat. Lokasi tempat makan satu ini berada di Tebet, Jakarta Selatan.

Jika kamu sedang menginginkan sop tulang sumsum yang enak saat berada di Jakarta, enam lokasi di atas bisa jadi rekomendasi yang asyik. Tempat sedot-sedot tulang sumsum yang bikin tergiur. Kamu mau nyobain yang mana? Next

ramadan
Ikan Bakar di Malang

Kulineran Ikan Bakar di Malang, Kelezatan yang Terus Terulang

5 Gunung Untuk Pendaki Pemula, Langkah Awal Menjadi Dimitri dan Mathilda