in ,

Tempat Soto Bakso di Jogja, Kuliner Campur Citarasa Akur

Pilihan Tempat Santap Soto Bakso di Jogja

Via Instagram/ceritamakan
Via Instagram/ceritamakan

Jogja merupakan surga bagi pecinta wisata. Bagaimana tidak, daerah di Indonesia yang mendapatkan julukan sebagai Kota Gudeg ini menawarkan beragam wisata yang menggiurkan. Mulai dari alam yang menawan, tradisi yang kaya, sampai dengan kuliner yang nikmat. Gudeg memang kuliner khas, tapi banyak alternatif lainnya yang bisa disantap. Misalnya saja soto bakso di Jogja. Perpaduan dua masakan favorit ini bisa dinikmati di mana saja, ya? Ini daftar tempatnya.

Baca juga : Situs Warungboto, Bekas Rumah Peristirahatan Keluarga Kerajaan Jogja yang Dikunjungi Audi Marissa

Bakso Soto Pak Tembong

Bakso Soto Pak Tembong, Via Instagram/agungbudiarti
Bakso Soto Pak Tembong, Via Instagram/agungbudiarti

Ada pula warung legendaris lain yang menyajikan soto bakso enak, yakni Soto Pak Tembong. Usaha warung makan ini dijalankan sejak tahun 1965 dan hingga kini sudah ada empat cabangnya di Jogja. Dengan pengalaman yang sudah bertahun-tahun tentu saja rasa dan kenikmatannya sudah tidak perlu untuk diragukan lagi.

Salah satu lokasi bakso soto ini berada di bilangan Jl. Gajahmada, Purwokinanti, Jogja. Tempat makan ini buka dari jam 08:00 pagi hingga pukul 17:00. Kuliner ini dibanderol dari Rp10.000, sudah bisa mendapatkan seporsi bakso yang rasanya nagih.

Warung Soto Bakso Denggung

Soto Bakso Denggung, Via Instagram/ceritamakan
Soto Bakso Denggung, Via Instagram/ceritamakan

Tempat makan satu ini cukup legendaris di daerah Denggung, Sleman, yaitu Warung Soto Bakso Denggung. Salah satu menu yang diandalkan di sini adalah soto ayam campur bakso yang ditambah dengan tetelan dan sate usus. Kuliner campur-campur namun rasanya masih akur.

Lokasi tepat Soto Bakso Denggung ini berada di Jl. Magelang KM 9.5, Selatan Lapangan Denggung, Kabupaten Sleman, Jogja. Untuk bukanya mulai dari 09:00 – 17:00. Untuk harganya juga sangat terjangkau. Teman Traveler hanya perlu mengeluarkan uang mulai dari Rp12.000 untuk seporsi sotonya. Harga yang amat sangat terjangkau jika dibandingkan dengan kelezatan yang ditawarkan.

Bakso Iso dan Soto Pak Bendol

Bakso Soto Iso Bendhol, Via Instagram/javafoodie
Bakso Soto Iso Bendhol, Via Instagram/javafoodie

Selanjutnya ada Bakso Iso & Soto Pak Bendol. Keutamaan di sini adalah rasa nikmat dan porsinya yang begitu greget. Lokasinya berada di Jl. Kusbini, Baciro, Gondokusuman, Jogjakarta. Buka Setiap Senin sampai Sabtu mulai jam 08:00 – 17:00.

Soto bakso di Jogja satu ini memiliki citarasa yang nikmat, bisa bikin ketagihan dan murah, hanya Rp12.000. Selain itu, di sini juga menjual beragam menu enak lain yang pantas buat dicicipi. Sebut saja camilan berupa tape panas/dingin dan juga aneka minuman.

Bakso Urat dan Soto Cak Eka

Bakso soto di Cak Eko, Via Instagram/jogjabikinlaper
Bakso soto di Cak Eko, Via Instagram/jogjabikinlaper

Ada juga Bakso Urat & Soto Cak Eka yang berlokasi di Jl. Ringroad Timur, Modalan, Banguntapan, Bantul, Jogja. Buka setiap hari mulai jam 11: 00 sampai pukul 9:00 malam. Menu andalannya di sini adalah bakso urat yang begitu nikmat. Baksonya memiliki ukuran jumbo namun menawarkan harga yang sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp13.000. Bisa jadi jujukan jika kamu ingin makan soto bakso di Jogja ya Teman Traveler.

Soto bakso sangat nikmat disantap saat cuaca sedang dingin. Ditambah dengan sambal yang pedas, satu mangkok akan membuat nafsu makan beringas. Bagaimana, sudah putuskan mau coba yang mana dulu? Next

ramadan
Tempat Wisata di Anyer

Pilihan Tempat Wisata di Anyer, Liburan Murah Tak Jauh dari Ibukota

Pantai Cantik di Batam

Keindahan Pantai Cantik di Batam, Pesonanya Bikin Ingin Kembali Datang