in ,

Soto Borang di Ponorogo yang Telah Melegenda, Laris Manis Sejak 1983

Tempat Makan Legendaris di Bumi Reog, Soto Borang di Ponorogo

via Instagram/sam_kuliner
via Instagram/sam_kuliner

Kuliner di Ponorogo selama ini yang terkenal adalah sate. Ciri khas satenya adalah irisan dagingnya gemuk-gemuk alias tebal dipadu dengan bumbu kacang yang kental. Ternyata Ponorogo tak hanya punya sate, ada banyak pilihan menu alternatif lainnya yang bisa dicicipi, misalnya soto. Ada salah satu tempat yang begitu melegenda di Ponorogo dan menjadi jujukan orang-orang jika ingin mencari kuliner kuah satu ini. Namanya adalah Soto Borang.

Baca juga : Kerja Sambil Traveling ala Digital Nomad, Ini 4 Co-working Space di Surabaya

Soto Borang Sudah Melegenda dari Tahun 1983

Soto yang rekomended, via Instagram/huenii
Soto yang rekomended, via Instagram/huenii

Soto Ponorogo memiliki ciri khas kuahnya yang bening namun memiliki cita rasa gurih. Nah Soto Borang ini menawarkan selera yang nikmat sejak tahun 1983 yang lalu. Hingga kini, banyak sekali pembeli yang hilir mudik masuk ke dalam Soto Ayam Borang yang begitu kondang di Bumi Reog ini. Selain itu, beda soto ini dengan yang lainnya adalah ayamnya berbumbu dan diberi perkedel.

Menu Soto yang Cukup Beragam

Soto Borang, via Instagram/sam_kuliner
Soto Borang, via Instagram/sam_kuliner

Di tempat makan Ponorogo ini menu utamanya memang soto, namun jenisnya banyak. Ada soto polos, soto telur, soto kepala, soto sayap, soto sundukan, ataupun dicampur juga boleh. Soto ini memiliki kuah yang bening, nasi, potongan ayam, keripik kentang, kubis, bihun, seledri dan taburan bawang goreng. Jangan lupa untuk menambahkan sambal plus perasan jeruk nipis supaya rasanya makin segar.

Alamat Soto Borang di Ponorogo

Seporsi soto yang nikmat, via Instagram/henry3saputro
Seporsi soto yang nikmat, via Instagram/henry3saputro

Soto Borang, pusatnya berada di Jl. Niken Gandini (Borang), no teleponnya 085-785-193-818. Sementara itu untuk cabangnya di Jl. Jenderal Sudirman depan Ponorogo Permai (Poper), nomor teleponnya 085-731-088-44. Jam bukanya mulai dari 07:00 pagi sampai 21:00 WIB. Lokasi yang lebih mudah dijangkau adalah yang berada di Jenderal Sudirman, di sekitaran alun-alun Ponorogo. Berada di pusat kota, kamu tak perlu bingung-bingung mencarinya.

Porsi yang banyak, via Instagram/primatiuspram
Porsi yang banyak, via Instagram/primatiuspram

Cabang lainnya di Jl. Gajah Mada No. 36, Pesantren, Surodikraman, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo. Kemudian untuk harganya, soto polos di sini dibandrol Rp10.000. Tambah sesuai dengan lauk yang dipilih ya Teman Traveler. Misalnya saja soto sundukan harganya Rp16.000, harga sotonya Rp10.000 sementara sundukannya Rp6.000.

Soto ayam sundukan, via Instagram/dhaniculinary
Soto ayam sundukan, via Instagram/dhaniculinary

Siapa bilang Ponorogo tidak punya kuliner enak yang bisa dinikmati? Soto Borang ini merupakan salah satu rekomendasi. Harganya sangat terjangkau, cita rasa bikin terpukau. Maka dari itu, jangan lupa mencoba jika sedang berada di Kota Reog. Next

ramadan
via Instagram/voilajogja

Sego Megono di Jogja, Menikmati Kuliner Khas Pekalongan di Kota Gudeg

Taman Khayana, Kebun Bunga Celosia Baru di Jogja yang Seru Juga untuk Libur Akhir Tahun!