in ,

Soto Kuah Santan di Tasikmalaya, Sensasi Gurihnya Bikin Tambah Lagi

Soto Kuah Santan di Tsikmalaya yang Kenikmatannya Bikin Tergila-gila

Soto Utamy Singaparna
Soto Utamy Singaparna

Soto merupakan kuliner kuah yang sangat menyegarkan. Jika ditambah dengan santan, akan memberikan cita rasa gurih yang menggiurkan, seperti Soto Betawi, Soto Tangkar, dan satu hal lagi yakni Soto Tasikmalaya. Kali ini Travelingyuk akan memberikan rekomendasi soto kuah santan di Tasikmalaya, siapa tahu sedang ingin menyantap yang gurih-gurih dan berkuah. Sudah siap?

Baca juga : Inspirasi Spot Foto Saat Staycation di Green Village Resort Bali, Cara Instan Jadi Selebgram!

Soto Ayam Cibogor

Soto Ayam Cibogor, via Instagram/kulinertasik
Soto Ayam Cibogor, via Instagram/kulinertasik

Soto Ayam Cibogor merupakan tempat makan yang bisa kamu kunjungi untuk menyantap kuliner yang enak nan nikmat. Lokasinya berada di Jl. M. Hatta dan berlokasi di samping Masjid Nur Rafi’i. Soto di sini memiliki isian yang banyak dan beragam. Mulai dari daun bawang, tomat, bawang goreng, suwiran daging ayam. Ditambah jeruk limau akan membuat rasa makin memukau.

Soto Nonoy

Soto Nonoy, via Instagram/kulinertasik
Soto Nonoy, via Instagram/kulinertasik

Soto kuah santan di Tasikmalaya selanjutnya adalah Soto Nonoy. Merupakan tempat yang sudah begitu populer di Tasikmalaya. Lokasinya berada di Jl. Ir. H. Juanda. Tempat makan ini buka dari jam 07:00 hingga pukul 20:00 WIB. Cita rasa kuliner kuah yang menyegarkan dengan tambahan jeruk dan sambal hijaunya. Ditambah dengan kerupuk, jadi mak nyus. Silakan berkunjung jika sedang berada di Tasikmalaya.

Soto Pataruman 23

Soto Pataruman 23, via Instagram/urum.leatherwear
Soto Pataruman 23, via Instagram/urum.leatherwear

Kemudian ada Soto Pataruman 23 yang legendaris. Tempat makan ini telah dirintis sejak tahun 1960-an. Dari awal berdiri, hingga sekarang rasanya masih tetap sama. Lokasinya berada di Jl. Pataruman No. 23, Yudanagara, Cihideung, Tasikmalata. Soto kuah santan di Tasikmalaya ini buka mulai jam 06:00 hingga 20:00 WIB. Bisa menjadi salah satu lokasi makan siang ya Teman Traveler.

Soto H. Didi

Soto. H. Didi, via Instagram/robbiefashdaa
Soto. H. Didi, via Instagram/robbiefashdaa

Soto Sapi H. Didi juga tidak kalah legendaris. Tempat makan di Tasikmalaya ini sudah dirintis sejak 1958 yang lalu. Jika dihitung-hitung, tempat ini telah ada selama 61 tahun lamanya. Tempat makan ini juga masih mempertahankankan citarasanya hingga sekarang ini.

Satu hal lagi, memanfaatkan bahan-bahan terbaik dengan daging sapi pilihan yang masih segar. Karena hal itulah, pelanggan masih terus setia hingga sekarang. Lokasinya berada di Jl. Kyai H. Zaenal Mustofa No. 213 Nagarawangi, Cihideung, Tasikmalaya, Jawa Barat. Buka setiap hari mulai jam 09:00 hingga 21:00 WIB.

Soto Utamy Singaparna

Soto Utamy Singaparna, via Instagram/tasikmalayadelicious
Soto Utamy Singaparna, via Instagram/tasikmalayadelicious

Satu lagi yang tak boleh dilewatkan adalah Soto Utamy Singaparna. Lokasinya berada di Jl. Raya Timur No. 89 Singaparna, Tasikmalaya. Bukanya mulai jam 07:00 hingga 20:30 WIB. Untuk menunya ada soto campur, soto daging, dan beberapa minuman. Cocok untuk makan pagi sampai malam, kamu tidak akan pernah menyesal mencobanya.

Itulah beberapa lokasi untuk berburu soto kuah santan di Tasikmalaya. Rasa gurih yang bikin ketagihan memang wajib dicoba. Jangan lupa mampir jika sedang jalan-jalan ke Tasikmalaya, ya. Next

ramadan

Sasak Panyawangan Purwakarta Tawarkan Sensasi Jalan di Jembatan Bambu di Antara Dua Gunung, Berani Coba?

Pemandangan sekitar Pulau Cingkuak

Indahnya Pulau Cingkuak di Pesisir Selatan, Cantiknya Kebangetan!