in ,

Sasak Panyawangan Purwakarta Tawarkan Sensasi Jalan di Jembatan Bambu di Antara Dua Gunung, Berani Coba?

Sasak Panyawangan, Wisata Baru di Purwakarta

Sasak Panyawangan Purwakarta jadi destinasi baru yang menyenangkan untuk para adrenalin junkie. Atraksi utama yang ada di sini adalah sebuah jembatan dari bambu yang diikat dan disusun menggunakan sabut kelapa. Ia membentang, menempel di badan gunung batu yang tinggi, pas sekali untuk liburan yang penuh tantangan. Teman Traveler penasaran untuk mengunjunginya? Simak uraian berikut ini!

Baca juga : Desa Wisata Hanjeli Sukabumi, Budidaya Tanaman Langka Sekaligus Suguhkan Kegiatan Super Seru

1. Jembatan Bambu Akan Dibuat Mengelilingi Gunung Batu

Siapa Bisa Nolak Pemandangan Seperti Ini via Instagram/ almaditashinta

Sasak Panyawangan Purwakarta berada di antara Gunung Bongkok dan Gunung Parang. Keduanya adalah gunung di Purwakarta yang tidak banyak ditumbuhi pepohonan dan cenderung berbatu. Objek wisata ini dibangun secara swadaya oleh pemuda setempat yang ingin menjadikan wilayah Gunung Bongkok sebagai destinasi wisata.

Akan Dibuat Mengelilingi Gunung Batu via Instagram’/ liaastti

Posisi sasak berada di antara Gunung Parang dan Gunung Bongkok. Menurut pengelola, jembatan bambu di Gunung Bongkok akan dibuat menyambung dengan jembatan bambu di Gunung Parang. Sehingga nantinya, wisatawan bisa jalan-jalan di jembatan bambu yang mengelilingi gunung batu.

2. Pemandangan Waduk Jatiluhur dari Kejauhan

Hamparan Bendungan Jatiluhur Bisa Terlihat dari Kejauhan via Instagram/ sarahyul21

Selain uji keberanian karena berjalan-jalan di ketinggian, saat mengunjungi Sasak Panyawangan Teman Traveler juga bisa melihat indahnya Waduk Jatiluhur dari kejauhan. Hamparan air dari waduk terbesar se-Indonesia tersebut terlihat dikelilingi bukit-bukit.

Pemandangan dari Sasak Panyawangan yang Luar Biasa via Instagram/ kurdykurniawans

Dari posisi yang sama, pengunjung juga bisa melihat jembatan bambu melintang di sisi gunung yang lain. Pemandangan seperti ini tentu tidak bisa didapat dari sembarang tempat. Agendakan segera kalau ingin merasakan sensasinya ya!

3. Tersedia Fasilitas Kolam Renang dengan Pemandangan Gunung Batu

Terdapat Kolam Renang via Instagram/ windy.1110

Selain jembatan bambu yang dijalin dengan sabut kelapa dan dibuat menempel pada badan gunung serta berada di ketinggian, hal menyenangkan lain di sini yang bisa dinikmati adalah kolam renang. Teman Traveler bisa asyik berenang sambil menikmati pemandangan alam.

Kolam Renang dengan Pemandangan Cantik via Instagram/ nazwasyahnada

Hijaunya pohon yang rimbun serta jalinan jembatan bambu yang memanjang dan ditopang menggunakan material sama. Bikin renang tambah senang.

4. Lokasi dan Tiket Masuk

Berada di Kawasan Sukatani Purwakarta via Instagram/ kurdykurniawans

Tertarik ingin mencoba jalan-jalan di Sasak Panyawangan Purwakarta? Teman Traveler harus menuju Purwakarta terlebih dulu. Setelahnya ambil arah menuju Jln. Raya Sukatani. Setelah bertemu dengan Pasar Anyar Sukatani, ambil jalur kanan hingga menemukan pertigaan antara Gunung Lembu dan Gunung Parang.

Objek Wisata Baru di Gunung Bongkok via Instagram/ diyladiyla

Lanjutkan perjalanan dengan ambil arah kiri, dan ikuti terus jalan hingga sampai ke lokasi. Untuk masuk ke sini, setiap pengunjung dikenai tarif sebesar Rp5 ribu. Cukup terjangkau, kan? Meski begitu, harga bisa berubah sewaktu-waktu ya!

Menempel pada Badan Gunung Batu via Instagram/ ridha.afrillyan

Jalan-jalan dan uji keberanian di Sasak Panyawangan Purwakarta, Teman Traveler akan dapat bonus pemandangan yang luar biasa. Tidak heran jika kawasan ini cukup ramai dengan pengunjung.

Jembatan Dicek Setiap Hari via Instagram/ dini_afriliyanti

Jangan khawatir soal keselamatan ya! Karena sebelum buka setiap harinya, pihak pengelola lebih dulu melakukan pengecekan. Apabila ada bambu yang patah atau tali pengikat yang lepas, sasak tidak akan dibuka.

Harus Tetap Berhati-hati via Instagram/ kurdykurniawans

Pengecekan menjadi penting dilakukan, mengingat jembatan bambu ini berada di ketinggian dan menggantung. Sehingga bila terjadi kecelakaan, akibatnya bisa fatal.Bagaimana? Tertarik berkunjung? Agendakan segera ya! Next

ramadan

Kebun Bunga Hananomiyako, Suguhkan Pemandangan Gunung Fuji di Segala Musim

Soto Utamy Singaparna

Soto Kuah Santan di Tasikmalaya, Sensasi Gurihnya Bikin Tambah Lagi