in , ,

Lezatnya Soto Madura Pak Hadi di Dekat Halte-Stasiun Juanda Jakarta

Menyantap Soto Madura Pak Hadi di Jakarta

Soto Madura Pak Hadi Jakarta
Soto Madura Pak Hadi Jakarta (c) Grandys Mawarni/Travelingyuk

Bertambah lagi referensi tempat kuliner buat Teman Traveler yang sedang menjelajahi Jakarta. Soto Madura Pak Hadi namanya, terletak di tempat strategis yaitu tak jauh dari halte dan stasiun Juanda, Jakarta. Soto lezat nan nikmat ini bisa langsung disantap saat Teman Traveler keluar dari kereta atau busway. Simak ulasan selengkapnya.

Baca juga : Dengan Aplikasi Ini, Vlogging Melalui Smartphone Jadi Makin Seru

Lokasi Soto Madura Pak Hadi

img_20190609_wa0009_DOZ.jpg
Soto Madura Pak Hadi Surabaya (c) Grandys Mawarni/Travelingyuk

Soto ini bernama Soto Madura Pak Hadi Surabaya yang bisa langsung ditemukan di dekat stasiun dan halte Juanda, Jakarta. Alamat lengkapnya adalah Jl. Pintu Air Raya No.4, RT.7/RW.1, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10710.

Untuk lokasinya, aku malah suka konsep warung soto yang seperti ini, jadi yakin dengan rasa yang sudah ada sejak lama dan menjadi legend aja gitu. Ada 2 spot tempat duduk yang bisa dipilih, untuk disini, bisa merasakan angin sepoi-sepoi. Namun di bagian dalam bisa juga duduk dengan nyaman dan angin sepoy nya dari kipas angin.

img_20190609_wa0006_eZF.jpg
Area dalam Soto Madura Pak Hadi (c) Grandys Mawarni/Travelingyuk
img_20190609_wa0004_JX8.jpg
Lebih memilih di dalam (c) Grandys Mawarni/Travelingyuk

Soto Daging Lezat

Soto Madura Pak Hadi Jakarta
Babatnya dari soto campur ini juara (c) Grandys Mawarni/Travelingyuk

Menu yang aku pesan adalah soto campur, berisi beberapa potongan daging sapi, usus sapi, babat dan juga beberapa jeroan sapi. Soal rasa? Enak banget! Karena tipenya bisa dengan soto dan nasinya dipisah, sedangkan aku memilih untuk dicampur.

Rasa yang ditimbulkan dari soto ini adalah gurih dan sedap karena pas aja bumbunya serta tidak lupa aku memesan segelas jeruk hangat sebagai pelengkap dari kesegaran bersantap gurih dengan soto campurku ini. Dan kuahnya tidak bening, karena ada campuran bumbu semi kuning kehijauan dalam soto ini yang menjadi khas dari soto Madura.

Kuah sotonya segar karena panas dan bawang daunnya pas aja gitu menurut aku. Hanya saja dengan seporsi Rp21.000 ini lumayan mahal ya dengan isian dari jeroan dan dagingnya yang cukup minimalis.

Makanan Pendamping Soto

img20190609112918_Bty.jpg
Perkedel kentang sebgai pelengkap makan soto (c) Grandys Mawarni/Travelingyuk

Tara! Di sini ada menu pelengkapnya juga lho, ada perkedel kentang yang kurang berasa. Jadi seperti banyak tepung atau campurannya dan ada goreng paru, sayangnya ketika aku datang, masih belum tersedia nih.

Sorotan utama dari perkedel ini adalah bagian luarnya yang terasa banget rasa telurnya namun kurang di bagian dalamnya. Karena campuran tepung dalam perkedel ini terlalu banyak daripada kandungan kentang.

Sayangnya, aku tidak melihat adanya kerupuk gendar atau beras yang tipis, biasanya selalu ada di tukang soto Madura dengan menggunakan gerobak. Saat ada pilihan makanan pelengkap berupa perkedel dan juga paru goreng, aku lebih memilih paru goreng yang pastinya sedap dan ada sensasi kriuk-kriuk ini. Sayangnya belum tersedia paru goreng, dan aku memilih untuk menikmatinya dengan perkedel goreng nih.

Waktu Tepat untuk Mampir

Soto Madura Pak Hadi Jakarta
Soto pisah (c) Grandys Mawarni/Travelingyuk

Sebagai yang suka icip-icip makanan dan terutama soto, aku merekomendasikan banget ketika teman-teman mampir setelah berjibaku dengan commuter line selama 2 jam. Bisa dengan mengisi perut nya bersama soto Madura Pak Hadi ini, dan tidak perlu memakai transportasi, cukup dengan berjalan kaki saja.

Walaupun begitu, secara keseluruhan Soto Madura Pak Hadi ini pas dinikmati saat lapar menyergap di kala keluar dari stasiun/ halte Juanda, Jakarta. Rasakan sendiri sensasi kelezatannya, ya. Next

ramadan

Tebing Appalarang, Surga Tersembunyi di Bulukumba

Mobil Terendam Banjir Saat Traveling? Segera Lakukan 5 Langkah Darurat Ini