in , ,

Tebing Appalarang, Surga Tersembunyi di Bulukumba

Destinasi wisata yang indah dan menenangkan di Bulukumba

Tebing appalarang menjadi salah satu destinasi wajib dikunjungi saat traveling ke Bulukumba, Sulawesi Selatan. Birunya air laut menyegarkan mata, ditambah karang-karang bawah laut yang bisa dilihat dari atas tebing membuat keindahahan tidak ada tandingannya. Beberapa orang menyebutnya seperti raja ampat dan seperti nusa penida di Bali. Penasaran? Yuk, simak perjalanan berikut ini.

Baca juga : 8 Tempat Terbaik Menikmati Danau Toba Ini Bakal Sukses Tambah Takjub Sama Pesonanya

Akses Menuju Tebing Appalarang

dsc_6255_xgd.JPG
Panorama Tebing via instagram @Lisaramynti

Akses untuk sampai ke Tebing Appalarang sebenarnya tidak susah, dari Kota Makassar bisa memakai travel dengan biaya Rp110.000 sekali jalan. Atau dengan motor memakan waktu selama 5 jam. Tenang aja, sepanjang perjalanan kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang menakjubkan di sisi kanan akan ada laut dan di sisi kiri akan ada sawah.

Nah, kalau sudah sampai di Bulukumba, kamu bisa mencari lokasi lewat aplikasi maps. Aksesnya sangat mudah, tetapi jalannya yang sedikit rusak dan berdebu.

Biaya Masuk

dsc_6206_bnx.JPG
Salah satu spot di Tebing Appalarang via instagram @Lisaramynti

Tiket masuk ke tebing ini gratis, cukup membayar biaya parkir Rp5.000. Walaupun tidak dipungut biaya jangan sampai kita sebagai wisatawan berbuat seenaknya ya. Jangan buang sampah sembarangan, merusak fasilitas yang ada di tebing dan tidak mencemari laut. Kita harus menjaga keindahan alam sekitar.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

dsc_6226_IIE.JPG
Salah satu spot tebing via instagram @Lisaramynti

Tentunya berfoto-foto menambah konten menjadi tujuan wajib dilakukan. Kemudian bisa snorkeling, melihat kecantikan bawah laut atau bersantai-santai di atas tebing menikmat keindahannya. Selain itu pengunjung bisa berenang menyatu dengai air, bahkan sudah disediakan kayu berfungsi sebagai pijakan untuk loncat, bisa menambah kesan dramatis kalau ingin membuat video.

Destinasi yang Menenangkan

dsc_6198_J9T.JPG
Para pengunjung Tebing via instagram @Lisaramynti

Kalau kamu mencari destinasi traveling yang menenangkan, tebing ini adalah pilihan yang tepat. Apalagi jika datang bukan di musim libur, suasananya tenang akan kamu dapatkan. Jauh dari kota, membuat tempat ini jauh dari kebisingan. 

Demikian perjalanan di Tebing Appalarang. Yuk kita explore keindahan Indonesia. Ajak teman-teman untuk sama-sama menikmati keindahan yang ada di negara sendiri ya Teman Traveler. Next

ramadan

Candi Bangkal, Peninggalan Kerajaan Majapahit yang Ada di Pinggir Mojokerto

Soto Madura Pak Hadi Jakarta

Lezatnya Soto Madura Pak Hadi di Dekat Halte-Stasiun Juanda Jakarta