in , ,

Soto Mie Kesatuan, Kuah Gurih Manisnya Bikin Penasaran

Lewati Liburan di Kota Hujan dengan Santap Nikmatnya Soto Mie Kesatuan

Soto Mie Kesatuan
Soto Mie Kesatuan (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Masuk musim penghujan, kuliner berkuah hangat sering jadi incaran banyak orang. Jika Teman Traveler sedang berwisata di Bogor, kuliner yang pas untuk disantap adalah soto mie. Salah satu yang wajib kalian coba kala tengah menjelajah Kota Hujan adalah Soto Mie Kesatuan.

Baca juga : Obati Kerinduan Akan Masakan Rumah di Kedai De5 Malang

Dekat STIE Kesatuan

img_20190814_120825_Sqr.jpg
Bagian dalam kedai (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Kedai yang juga sering disebut Soto Mie Haji Rohman ini sudah eksis sejak 10 tahun lalu. Pantas saja pelanggannya begitu banyak.

Sebutan kesatuan sendiri terinspirasi dari lokasinya, yang berada tak jauh dari kampus STIE Kesatuan, hanya terpisah jarak 100 meter. Alamatnya ada di Jalan Rangga Gading no. 25, Bogor Tengah. Untuk mencapai tempat ini, Teman Traveler bisa langsung naik motor atau berjalan kaki. Sebab jalanan menuju sini cukup sempit, hanya bisa dilewati satu mobil.

Jika Teman Traveler datang dari arah pintu masuk utama Kebun Raya Bogor, langsung saja berjalan kaki 400 meter menelusuri Jalan Surya Kencana. Begitu sampai di depan Jalan Rangga Gading, kedai ini bisa kalian temukan sekitar 50 meter di sisi kanan jalan.

Favorit Mahasiswa dan Pengunjung Pasar

img_20190814_120801_ND8.jpg
Jujugan mahasiswa dan pengunjung pasar (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Selain berada dekat kampus, kedai Soto Mie Kesatuan juga tak terpisah jauh dari Pasar Bogor dan kawasan Surya Kencana. Tak heran jika tempat ini kerap jadi jujukan mahasiswa dan pengunjung pasar. Buka dari pagi mulai pukul 08.00, street food nikmat ini dipastikan bakal ludes terjual sebelum pukul 14.00.

Kuahnya Gurih Manis

Soto Mie Kesatuan
Kuahnya terasa gurih manis (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Satu hal yang bikin Soto Mie Kesatuan beda dari sajian lain adalah cita rasanya cenderung delight. Bumbu rempahnya tidak terlalu tajam, namun tetap terasa gurih. Ketika pertama mencoba, saya bisa rasakan kuahnya terasa gurih dengan aroma daging yang khas.

Soto Mie Kesatuan
Daging super empuk (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Soal isiannya, soto mie di sini kurang lebih sama dengan kedai kebanyakan. Satu porsinya terdiri dari mie kuning, daging sapi, risol, tomat, lobak, kubis, taburan bawang goreng, serta seledri. Saya pribadi suka dengan daging sapinya karena terasa begitu empuk.

Sambal Cabai Hijaunya Mantap

img_20190814_121350_y5s.jpg
Wajib pakai sambal hijau (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Nah, jika biasanya soto mie disajikan bersama sambal merah, Soto Mie Kesatuan justru menyediakan sambal cabai hijau untuk menggugah selera makan. Wanginya benar-benar menggoda. Ditambahkan dalam semangkuk soto mie dan diaduk rata, kenikmatannya benar-benar sulit diungkapkan dengan kata-kata.

Harganya Pas di Kantong

img_20190814_120832_4gv.jpg
Menyiapkan pesanan (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Dengan target market mahasiswa dan pengunjung pasar, Soto Mie Kesatuan benar-benar cerdik dalam memasang harga. Semangkuknya dibanderol Rp16.000an saja. Pas banget kan di kantong? Meski begitu, kalian dijamin takkan kecewa dengan rasanya. Benar-benar memuaskan!

So, bagaimana Teman Traveler, Sudah tertarik jalan-jalan ke Bogor untuk menjajal Soto Mie Kesatuan? Pastikan datang sebelum pukul 14.00 agar kalian tak kehabisan ya. Selamat kulineran di Kota Hujan. Next

ramadan
Diamond Beach Nusa Penida

Diamond Beach, Pantai Unik Nusa Penida yang Tiada Duanya

museum ditutup

4 Museum yang Ditutup Pada Masa Kejayaannya, Kenapa Ya?