in , ,

Diamond Beach, Pantai Unik Nusa Penida yang Tiada Duanya

Menjelajah Sudut Indah Diamond Beach Nusa Penida

Diamond Beach Nusa Penida
Diamond Beach Nusa Penida (c) Rosita/Travelingyuk

Adakah di antara Teman Traveler yang sedang merencanakan liburan ke Bali? Jika ya, saya sarankan kalian mampir ke Diamond Beach. Destinasi di Nusa Penida ini tawarkan pesona keindahan yang begitu unik, bahkan mungkin tak bisa kalian temukan di tempat wisata lain.

Baca juga : Kegiatan Seru Saat Menginap di Villa Arusha Jogja, Bisa Piknik Juga!

Pesona Alam Kebanggaan Nusa Penida

a865f25e_222a_440b_9a55_028b86eb436a_KrP.jpeg
Penyebrangan ke Nusa Penida (c) Rosita/Travelingyuk

Diamond Beach berada di sisi timur Nusa Penida, masuk wilayah Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung. Lokasinya juga berdekatan dengan sejumlah destinasi terkenal lain seperti Raja Lima, Moleteng Tree House, dan Pantai Atuh.

Jika Teman Traveler berniat mampir ke sini, saya sarankan menggunakan jasa private trip dan pilih paket East Trip. Kalian bakal diajak mengunjungi sejumlah objek wisata cantik di sisi timur Nusa Penida, termasuk di antaranya Pantai Diamond.

Akses Menuju Diamond Beach

Diamond Beach
Jalanan di sekitar pantai (c) Rosita/Travelingyuk

Lokasi pantai ini memang cukup jauh. Jika berencana mampir, Teman Traveler bisa sewa motor atau mobil di sekitar Pelabuhan Toya Pakeh. Berikutnya, ikuti jalanan aspal di sepanjang tepi pantai. Selama melewati jalur ini, kalian bakal disuguhi panorama alam indah plus gagahnya Gunung Agung dari kejauhan.

Kurang lebih satu jam perjalanan, Teman Traveler bakal sampai di tujuan utama. Harus ekstra hati-hati ya, sebab kalian akan menemukan banyak tikungan dan turunan tajam.

Begitu sampai di parkiran, Teman Traveler tinggal berjalan sebentar untuk menemukan deretan tangga fenomenal yang fotonya sering muncul di media sosial. Tak diragukan lagi, pemandangannya memang sangat indah.

Primadona Alam

Diamond Beach
Pantai dilihat dari ketinggian (c) Rosita/Travelingyuk

Bali tak melulu soal Kuta saja. Nusa Penida pun juga punya banyak pesona alam yang kerap jadi primadona wisatawan. Diamond Beach termasuk salah satunya.

Berkat pesona unik yang ditawarkan, destinasi ini sering diincar wisatawan mancanegara maupun domestik. Panorama tebing karst di sekitarnya selalu berhasil menyita perhatian. Ditambah lagi dengan keberadaan batu karang raksasa yang bentuknya menyerupai berlian.

823f8f0e_ceac_4e9c_8d81_bbc373637593_18w.jpeg
Karang berbentuk berlian dilihat dari kejauhan (c) Rosita/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan mengenai Diamond Beach, pantai di timur Nusa Penida yang kini jadi primadona wisatawan. Yuk, segera wujudkan rencana liburan ke Bali dan mampir ke sini. Next

ramadan
Helena Skybridge

Helena Skybridge, Nikmati Indahnya Bantimurung dari Angkasa

Soto Mie Kesatuan

Soto Mie Kesatuan, Kuah Gurih Manisnya Bikin Penasaran