in ,

Soto Sapi di Jogja, Segar Kuah dan Lembut Dagingnya Pas untuk Isi Perut Setelah Jalan-jalan

Soto Sapi di Jogja, Segarnya Harus Banget Dicoba!

Pilihan soto sapi di Jogja berikut ini, menyuguhkan kuah yang segar dan daging lembut dalam setiap porsinya. Dengan cita rasa yang terjaga, soto-soto ini bertahan di tengah banyaknya kuliner kekinian. Saat liburan ke Jogja nanti, jangan lupa sempatkan mampir untuk mencicipinya ya! Apa saja pilihan soto sapi yang dimaksud? Ini dia!

Baca juga : Mbah Lindu Tutup Usia, Ini Fakta Penjual Gudeg Tertua di Jogja

Soto Sapi Gumyak Kang Kasidi

Soto Daging Sapi Gumyak Kang Kasidi via Instagram/jogjaeatguide

Menyantap soto saat sarapan atau makan siang, rasanya pasti menyegarkan. Kuah yang gurih dan segar khas Soto Sapi Gumyak Kang Kasidi adalah salah satu pilihan yang bisa diandalkan. Isian berupa irisan kol, tauge, potongan daging sapi, tomat sampai daun kemangi menambah cita rasa semangkuk soto semakin sempurna.

Unik Karena Ditambah Kemangi via Instagram/jajanyogya

Soto Sapi Gumyak Kang Kasidi berada di Jln. Imogiri Timur Km.9, Bantul, Jogja. Setiap harinya, kedai soto sapi ini buka mulai pukul 06.00-16.00 WIB. Harga satu porsinya cukup terjangkau. Teman Traveler hanya perlu membayar sekitar Rp10 ribu.

Soto Sapi Pak Gimin

Daging Melimpah di Soto Sapi Pak Gimin via Instagram/lie_joko_budiman

Soto Sapi Pak Gimin merupakan salah satu soto legendaris di kawasan Jogja. Ia sudah mulai sibuk melayani pembeli sejak 1992. Alamatnya sendiri ada di Jln. Bantul Km.7,5, Sawahan, Pendowoharjo, Sewon, Bantul. Dengan warung sederhana miliknya, Pak Gimin mampu membuat banyak pelanggan tetap setia. Tidak lain karena rasa Soto Pak Gimin ini memang istimewa.

Kuah Bening dan Daging Sapi yang Banyak Khas Pak Gimin via Instagram/icipicipmaem

Soto Sapi Pak Gimin terkenal dengan kuahnya yang bening dan irisan daging sapi yang cukup melimpah. Setiap hari, warung Pak Gimin buka dari pukul 07.00-17.00 WIB. Harga satu porsi soto di sini dibandrol sekitar Rp18 ribu. Harga tersebut sebanding dengan rasa dan porsinya kok!

Soto Sapi Bu Cip

Soto Daging Sapi Bu Cip dan Segelas Es Teh via Instagram/dyahanggraeni70

Satu lagi soto lezat di Jogja yang legendaris, yaitu Soto Sapi Bu Cip. Kedai soto ini sudah buka sejak 1975 lalu. Mengandalkan resep turun-temurun, tidak mengherankan jika cita rasa soto di sini tetap sama dan terjaga. Setiap pagi, warung sederhana yang terletak di Jln. Mayjen S. Parman 58, Taman Sari ini selalu ramai pembeli.

Soto Bu Cip dan Babat Goreng via Instagram/soto_daging_sapi_bu_cip

Di dalam seporsi Soto Sapi Bu Cip, terdapat potongan daging sapi yang empuk dan cukup besar. Kuahnya segar serta bening. Semakin nikmat ketika Teman Traveler menambahkan sambal dan perasan jeruk nipis. Seporsi Soto Bu Cip cukup dibandrol dengan harga mulai dari Rp9 ribu. Kuliner Jogja satu ini tetap aman untuk dompet, kan?

Soto Sapi Pak Sabar

Soto Sapi Pak Sabar Terkenal dengan Dagingnya yang Empuk via Instagram/foodstry.id

Soto Sapi Pak Sabar terkenal dengan tekstur dagingnya yang lembut dan tidak menyulitkan saat dikunyah. Untuk menikmati seporsi soto daging sapi, pelanggan biasa menyantapnya dengan babat dan iso goreng. Jika tidak ingin terlalu ‘daging banget’, bisa menggantinya dengan tempe goreng yang gurih serta tebal.

Lezatnya Seporsi Soto Pak Sabar dan Tempe Goreng via Instagram/endahhudoro

Soto Sapi Pak Sabar buka sejak pagi hingga sore. Tepatnya pukul 07.00-17.00 WIB. Satu porsinya lengkap dengan jeruk hangat, kerupuk dan tempe, dihargai sekitar Rp20 ribu. Tergiur dan ingin langsung mencobanya? Silakan datang ke Jln. Gedongkuning Selatan No.123, Banguntapan, Bantul, Jogja.

Soto Sapi Pak Ngadiran

Seporsi Soto Pak Ngadiran yang Tersohor via Instagram/kulikopi

Soto Sapi Pak Ngadiran sangat akrab di telinga para mahasiswa UGM dan UNY. Ia terkenal dengan harga yang cukup terjangkau namun dengan cita rasa istimewa. Alamat soto lezat ini ada di Jln. Sanca Caturtunggal VIII No.120 B, Karang Gayam, Depok, Karang Wuni, Caturtunggal.

Daging Sapi di Soto Pak Ngadiran yang Menggoda via Instagram/nongkrongasikjogja

Pak Ngadiran sudah mulai melayani pembeli sejak pagi hari pukul 06.00 WIB dan tutup sore hari pada jam 17.00 WIB. Harga seporsinya cukup bersahabat. Teman Traveler hanya perlu membayar sekitar Rp10 ribu untuk soto campur nasi.

Soto sapi di Jogja, salah satunya ada yang sudah bertahan puluhan tahun. Oleh karena itu, soal kelezatan sebaiknya memang tidak perlu lagi diragukan. Sudah siap kulineran dan mencicipi kuah segarnya? Next

ramadan

Most Interesting Places to Visit on Taliabu Island

Baru! Bandung Champion City Ajak si Kecil Bermain Sambil Belajar di 78 Wahana