in ,

Spot Ayunan Instagenic di Jawa Tengah, Siapkan Pose Terbaikmu!

Deretan Spot Ayunan Instagenic di Jawa Tengah, Mana Saja Lokasinya?

spot ayunan Instagenic di Jawa Tengah
spot ayunan Instagenic di Jawa Tengah

Ayunan ekstream belakangan banya ditawarkan di berbagai tempat wisata. Tentu saja butuh keberanian untuk mencobanya. Buat kamu yang mau aman-aman saja, namun tetap ingin memiliki foto spot ayunan Instagenic, tenang saja ya. Travelingyuk telah mengumpulkan spot foto ayunan Instagenic di Jawa Tengah. Stok foto aman, traveling tetap nyaman. Di mana saja?

Baca juga : Serba Gunakan Kelapa Muda, Padu Padan Masakan yang Tak Biasa

Embung Kledung Temanggung

Embung Kledung, via Instagram/erna_instt
Embung Kledung, via Instagram/erna_instt

Spot ayunan Instagenic di Jawa Tengah yang bisa didatangi pertama ada di Temanggung, yakni destinasi wisata Embung Kledung. Saking indahnya panorama di sekitarnya, banyak yang menyamakannya dengan kecantikan Gunung Fuji. Karena di tempat ini disajikan pemandangan embung dengan disandingkan dengan kemegahan Gunung Sindoro.

Embung ini dibuat pada tahun 2010 den menempati lahan bekas tembakau dengan luas 83×83 meter. Alamatnya berada di Jl. Raya Parakan-Wonosobo, Kledung, Tlahap, Temanggung. Embung Kledung saat ini makin cantik dengan berbagasi spot fotonya, termasuk ayunan Instatgenic.

Wisata Mata Air Telogo Sari

Wisata Air Telogo Sari, via Instagram/erna_ibibahc
Wisata Air Telogo Sari, via Instagram/erna_ibibahc

Kemudian di Magelang ada yang namanya Wisata Air Telogo Sari. Airnya jernih berasal dari sumer alami. Tempatnya cukup asri dan biasanya banyak digunakan untuk mandi, berenang dan nyantai saja. Ada spot ayunan di tengah air, kamu bisa berpose di tempat ini. Alamatnya berada di Citrosono, Grabag, Magelang. Tiket masuknya? Belum ada biaya retribusi yang ditarik.

Sikembang Park di Batang

Sikembang Park, via Instagram/gantang_g
Sikembang Park, via Instagram/gantang_g

Spot Ayunan Instagenic lainnya berada di Sikembang Park. Selain ayunan, banyak spot-spot epik lainnya yang bisa dibidik. Misalnya saja rumah pohon, gardu pandang, dan lain-lain. Alamatnya berada di Dusun Kebaturan, Desa Kembanglangit, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Tiket masuk Sikembang Park ini murah meriah, Rp3.000 saja. Belum termasuk biaya parkir ya.

Wisata Baturaden Purwokerto

Wisata Baturaden, via Instagram/anggitaayunirmaa
Wisata Baturaden, via Instagram/anggitaayunirmaa

Tempat lainnya di Jawa Tengah ada Wisata Baturaden. Ini merupakan wisata yang berada di atas ketinggian 640 mdpl, karena itulah alamnya cukup dingin. Lokasinya asri dan belakangan juga makin dikembangkan dengan tambahan spot-spot Instagramable. Ini merupakan kawasan yang cukup luas dan berada di Desa Karangmangu, Baturaden, Purwoketo. Kamu bisa kemah, rekreasi, foto-foto dan juga trekking.

Talun Kacang Goa Kreo

Wisata Goa Kreo, via Instagram/najmulala
Wisata Goa Kreo, via Instagram/najmulala

Kemudian ada destinasi yang namanya Talun Kacang Goa Kreo. Ini juga tempat wisata yang menawarkan paduan panorama alam yang cantik dengan spot Instagramable, termasuk juga dengan ayunan. Lokasinya berada di Jl. Raya Goa Kreo, Gunung Pati, Kandri, Semarang. Waktu bukanya, mulai pukul 05:00 hingga 18:00 WIB. Tiket masuknya sangatlah terjangkau, Rp5.000 saja.

Candi Prambanan

Candi Prambanan, via Instagram/rimaauliyal
Candi Prambanan, via Instagram/rimaauliyal

Mungkin ada yang protes kok Candi Prambanan masuk ke Jawa Tengah? Jika seperti itu, ada penjelasannya lho. Candi Prambanan memang secara administrasi masuk ke Desa Bokoarjo, Prambanan, Sleman. Namun, pintu masuk Candi Prambanan ada di dua kecamatan bernama Prambanan, satunya di wilayah Sleman dan satunya Kabupaten Klaten. Di sini juga dilengkapi dengan spot ayunan Instagenic di Jawa Tengah yang bisa dijepret.

Buat kamu yang berburu tempat wisata yang memiliki spot ayunan Instagenic, lokasi di Jawa Tengah di atas semoga membantumu. Selalu hati-hati saat traveling ya. Next

ramadan
Kawasan Persawahan Jatiluwih

Liburan di Persawahan Jatiluwih Bali, Situs Warisan Dunia nan Mengagumkan

Taman Safari Prigen, an Adventure in the Largest Safari Park in Asia