in ,

Spot Foto Rumah Terbalik di Indonesia, Instagenic Walau Rasanya Jungkir Balik!

Spot Foto Rumah Terbalik

Terus berkreasi, menjadi tuntutan bagi para pengusaha di bidang kreatif. Termasuk penggiat dunia pariwisata. Tidak mengherankan jika sekarang ini, banyak bermunculan spot foto yang unik serta menarik. Satu di antaranya adalah spot foto rumah terbalik.

Baca juga : Cara Baru Nikmati Seafood, Bikin Makin Doyan Makan

Meski rasanya jungkir balik, ia tetap terlihat instagenic. Penasaran di mana saja bisa ditemukan rumah terbalik? Berikut ini adalah beberapa lokasinya.

1. Dago Dream Park, Bandung

Rumah Terbalik di Dago Dream Park Bandung via Instagram/itwasntmia

Spot foto rumah terbalik di Dago Dream Park Bandung berupa rumah adat yang tampilannya sungguh autentik. Di bagian dindingnya terdapat ornamen-ornamen tradisional.

Selain itu, beberapa barang mulai dari tempat tidur, mesin jahit serta perlengkapan dapur yang ada di sini terbuat dari kayu jati berusia 200 tahun.

Jadi Spot Foto Menarik via Instagram/dagodreampark

Bagian dalam rumah berisi perabotan asli yang kemudian dibongkar lalu dipasang ulang. Barang-barang tersebut dipasang dengan posisi terbalik. Berfoto dengan rumah terbalik di sini, kesannya pasti akan berbeda.

2. De Tjangkul, Batu

Rumah Terbalik di De Tjangkul Batu via Instagram/viee_frd

De Tjangkul berlokasi di Kusuma Agro Wisata, Batu. Rumah terbalik yang ada di sini, juga tidak kalah unik. Sebab, ia dikonsep berada di area pertanian. Baru dilaunching pada 18 Desember 2018 lalu, spot foto rumah terbalik di De Tjangkul langsung menyedot perhatian.

Rumah Terbalik Berpadu dengan Pertanian via Instagram/ellyn_even

Rumah terbalik di De Tjangkul menawarkan suasana yang sejuk dan asri sebab ia berada di ketinggian sekitar 1000 mdpl. Alamat De Tjangkul sendiri berada di Jln. Abdul Gani ATas, Kecamatan Batu, Jawa Timur. Letaknya tidak jauh dari Museum Angkut dan Eco Green Park.

3. Bukit Lintang Sewu, Bantul

Spot Foto Rumah Terbalik di Bukit Lintang Sewu via Instagram/sandralugiana

Selalu ada yang menarik saat jalan-jalan ke Jogja dan sekitarnya. Termasuk ketika mengunjungi Bukit Lintang Sewu yang ada di wilayah Karang Asem, Muntuk, Dlingo, Bantul. Selain pemandangannya yang ciamik, di sini terdapat beberapa spot menarik. Salah satunya adalah rumah terbalik.

Bisa Sambil Menikmati Panorama Bantul yang Mantap Betul via Instagram/multi_ilham

Berfoto di rumah terbalik, Teman Traveler bisa sambil menikmati panorama alam Bantul yang cantik. Bikin betah dan nggak kapok untuk balik lagi! Tiket masuk ke area ini cukup murah, hanya sekitar Rp2500/orang, belum termasuk parkir.

4. Rumah Sujud, Lombok

Rumah Sujud Lombok via Instagram/rumahsujudlombok

Rumah Sujud di Lombok punya cerita yang menarik. Rumah ini dibuat oleh Sukarno, salah satu korban gempa Lombok beberapa waktu lalu. Lokasinya berada di Lombok Barat, NTB. Rumah berbentuk unik tersebut dibuat untuk mengenang musibah gempa yang menimpa rumah dan kampungnya.

Dibuat dari Material Rumah Bekas Gempa via Instagram/rumahsujudlombok

Rumah yang diberi nama Rumah Sujud Nomor 7 Magnitudo ini dibangun dari material rumahnya yang terkena gempa. Rumah dengan cat berwarna kuning yang unik tersebut juga bertujuan untuk memotivasi warga korban gempa untuk kembali bangkit.

5. Puncak Mas, Lampung

Spot Foto Rumah Terbalik di Puncak Mas Lampung via Instagram/bayu_romantic

Spot foto rumah terbalik selanjutnya bisa Teman Traveler temukan saat main-main ke kawasan wisata Puncak Mas, Lampung. Destinasi menyenangkan ini berada di Perbukitan Sukadanaham, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Jadi Salah Satu Spot Foto Menarik di Puncak Mas Lampung via Instagram/milhaaaa

Puncak Mas memiliki beberapa spot foto instagenic. Selain rumah terbalik terdapat juga spot foto balon udara, rumah pohon dan sepeda terbang. Tiket masuk ke area wisata ini sebesar Rp20 ribu/orang. Harga ini tentu dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan lebih dulu ya!

6. Coban Talun, Batu

Rumah Terbalik di Coban Talun Batu via Instagram/elfahelvina

Coban Talun sudah terkenal sebagai salah satu tempat wisata hits dan kekinian di kawasan Batu. Deretan hutan pinus dan spot-spot instagenic jadi daya tarik yang kuat bagi para generasi milenial untuk datang berkunjung. Salah satunya adalah spot foto rumah terbalik.

Dikelilingi Hutan Pinus via Instagram/anggifirda

Spot foto rumah terbalik di Coban Talun sangat khas, sebab dikelilingi oleh pohon-pohon pinus yang tinggi menjulang. Dindingnya juga terbuat dari anyaman bambu. Tambah menarik dengan warna kuning yang terang pada beberapa bagiannya.

Setiap pengunjung yang datang hanya dimintai biaya retribusi sebesar Rp5 ribu/orang. Cukup terjangkau, kan?

Dari beberapa spot foto rumah terbalik yang ada di atas, manakah yang merupakan favorit Teman Traveler? Adakah yang sudah dikunjungi? Boleh share ceritanya ya! Yang jelas, berfoto di sini, meski serasa jungkir balik, tetap saja instagenic! Next

ramadan
Langganan artis

Cakue Peneleh Pasar Atom, Camilan Legendaris di Surabaya yang Wajib Dicoba

MRT Jakarta

Siap-siap, Uji Coba MRT Jakarta Gratis, Catat Tanggalnya!