in ,

Spot Ilalang di Jogja dan Sekitarnya, Tempat Berburu Foto Romantis dan Manis

Spot Ilalang di Jogja dan Jawa Tengah

Spot ilalang di Jogja dan sekitarnya berikut ini bisa menjadi rekomendasi bagi Teman Traveler yang ingin berfoto. Kesan romantis serta dramatis pada setiap tangkainya menjadi daya tarik tersendiri yang tidak dimiliki tanaman lain.

Baca juga : Serunya Menaklukkan Rante Mario, Salah Satu Puncak Tertinggi Indonesia

Tidak heran apabila spot dengan ilalang mudah sekali hits. Lalu di mana saja lokasi ilalang tumbuh di Jogja dan sekitarnya? Ini dia ulasannya!

1. Padang Ilalang, Klaten

Padang Ilalang di Klaten via Instagram/desimartianaputri

Padang Ilalang di Klaten, tepatnya berada di Desa Troketon, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten. Dari pusat Kota Klaten, Teman Traveler butuh waktu sekitar 28 menit menggunakan kendaraan untuk sampai ke lokasi. Meski tidak begitu luas, ilalang yang tumbuh di desa ini hits di kalangan pemburu foto.

2. Balekambang Hills, Semarang

Ilalang di Balekambang Hills via Instagram/mmanarul96

Balekambang Hills yang ada di Semarang menjadi spot ilalang di Jogja dan sekitarnya yang juga hits. Padang ilalang ini berada di Desa Kandangan, Kecamatan Bawen, Semarang.

Ilalang Hits di Balekambang via Instagram/r.hayustrn1406

Untuk sampai ke sini, Teman Traveler perlu melakukan perjalanan melewati jalan setapak hingga perkebunan kopi. Meski begitu, tampilan ilalang-ilalang di sini tidak akan mengecewakan.

3. Bukit Mongkrang, Karanganyar

Bukit Mongkrang yang Sedang Hits via Instagram/ihsanburhany_

Baru-baru ini, ilalang di Bukit Mongkrang, Karanganyar juga hits di media sosial. Orang-orang ramai berburu foto di sini dengan berbagai atributnya. Bukit Mongkrang berjarak cukup dekat dengan pintu pendakian Gunung Lawu via Cemoro Kandang. Lokasi persisnya ada di Desa Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar.

Ditambah Kabut Jadi Tambah Dramatis via Instagram/meynessaputrii

Akses menuju Bukit Mongkrang tidak terlalu sulit. Cocok saja untuk siapa pun. Hanya, untuk menghindari tumbuhan berduri yang mengganggu kenyamanan, lebih baik gunakan celana panjang.

4. Padang Ilalang, Maguwoharjo-Jogja

Spot Ilalang di Maguwoharjo via Instagram/ardiatami

Ada yang tahu di mana spot ilalang di Jogja? Beberapa di antaranya ada di kawasan Kali Kuning dan padang ilalang dekat Stadion Maguwoharjo. Tepatnya di bagian timur Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogja. Teman Traveler bisa menuju lokasi melalui Ring Road Utara ke arah Bandara Adisucipto.

5. Sendangrejo, Sleman

Spot Ilalang di Desa Sendangrejo, Sleman via Instagram/sandratefaaaa

Spot ilalang di Jogja dan Jawa Tengah selanjutnya masih berada di Sleman, tepatnya di Jalan Desa Sendangrejo, Kecamatan Minggir, Sleman, Jogja. Tepatnya sebelah kanan jalan setelah melewati pos polisi yang ada di desa ini. Uniknya ladang ilalang di sini mengapit sebuah aliran air. Ia tumbuh di bagian-bagian pinggirnya dan menjadi spot foto yang cantik.

Agendakan untuk segera hunting foto di sini ya! Karena spot ilalang di Jogja dan Jawa Tengah tidak selamanya tampil dengan cantik seperti taman bunga lainnya. Selamat hunting foto! Next

ramadan
Waduk Tanjungan Mojokerto

Waduk Tanjungan Mojokerto, Ekowisata Eksotis nan Multifungsi

Tangkuban Perahu, The Legendary Volcano with Many Craters