in ,

Spot Olahraga di Lingkungan Universitas Indonesia, Sangat Asri

Bagi beberapa orang, melakukan jogging pagi sebelum mulai beraktivitas merupakan kegiatan yang menantang. Alasan utamanya adalah sulitnya bangun pagi dan mengumpulkan semangat untuk menjalani olahraga tersebut.

Baca juga : Surga di Balik Taman Nasional Gunung Merapi

Baca Juga : Promo Paket Telkomsel

Padahal, ada banyak manfaat olahraga lari pagi yang bisa kamu dapatkan, apalagi jika olahraga tersebut dijadikan sebagai rutinitas sebelum mulai beraktivitas. Ditambah lagi, udara pagi yang masih segar dan belum tercemar oleh polusi juga bisa memberikan dampak baik untuk tubuh.

Danau Kenanga adalah kawasan Pusat dari Universitas Indonesia. Foto via idntimes.com

Secara umum, Universitas Indonesia memiliki kawasan yang ramah untuk penggiat olahraga. Tak hanya diakhir pekan, tetapi dihari efektif pun banyak pemuda pemudi hingga lansia berlalu lalang hanya sekedar jogging. Sejuk dan asri berkat pohon pohon hijau yang menjulang tinggi menghimpit jalanan aspal. Membuat masyarakat yang berolahraga di lingkungan Universitas Indonesia merasakan kesejukan dan kenyamanan.

Luasnya hutan Universitas Indonesia membuat kawasan tersebut merupakan hutan lindung alami kawasan kota Depok dan Jakarta Selatan. Lingkungan pendidikan seluar 352 Hektar ini terbagi menjadi 2 kawasan. 90 hektar diperuntukkan untuk hutan kota konservasi, 5 danau resapan penaggulangan banjir dan sisanya kawasan pendidikan tinggi yang hijau dan asri. Besarnya kawasan kampus ternama negeri ini membuat jarak antar fakultas tergolong jauh. Jalanan penghubung yang berliku liku dihimpit oleh pepohonan tinggi bahkan hutan membuat kawasan tersebut menjadi tempat favorit berolah raga.

Pelataran perpustakaan Universitas Indonesia. Foto via arsitag.com

Fasilitas yang mumpuni memang salah satu pendorong masyarakat untuk sekedar jogging ataupun melepas penat dengan berfoto foto akan keindahan arsitektur bangunan kampus. Ditambah indahnya danau saat pagi dan sore hari membuat panorama kawasan semakin menawan.

Tempat favorit untuk olahraga pagi berada di jalan Lingkar Utara Universitas Indonesia, lingkar danau kenanga, Jembatan teksas, dan pelataran perpustakaan pusat UI.

Hijaunya jalanan lingkar utara UI. Foto via readersblog.mongabay.co.id

Lingkar Utara Universitas Indonesia memang salah satu tempat yang paling rindang. Meskipun jalanan tampak jauh memanjang, hamparan hutan yang rindang membuat para penggiat olahraga merasa betah berlama lama disana. Sesampai melipir hingga Fakultas Teknik, biasanya banyak masyarakat atau mahasiswa melanjutkan jogging ke arah jembatan teksas. Ditempat ini lah mereka berhenti sejenak untuk menikmati indahnya arsitektur  kerangka baja dengan cat identik merah dan kuning. Jembatan tersebut penghubung Fakultas Teknik dengan Fakultas Sastra sesuai dengan sebutannya.

Jembatan Teksas penghubung fakultas teknik dengan fakultas sastra. foto via instagram @agussugiarto_mp

Danau Kenanga merupakan kawasan pusat pendidikan Universitas Indonesia. Tempat tersebut menjadi titik kumpul berbagai kelompok. Mulai dari banyak penggiat fotografi, sketboard, olahraga, dan sekedar menikmati keindahan danau. Tatanan bagunan Perpustakan yang unik membuat kagum akan arsitekturnya. Next

ramadan
fi kuliner khas bengkulu

Kuliner Khas Bengkulu, Makanan Berat Hingga Camilan yang Nikmat

Spot Terbaik Menikmati Pemandangan di Puncak Gunung Panderman Batu