in , ,

Spot Tabebuya Batu, Cantik Mirip di Jepang

Melihat Panorama ala Jepang di Spot Tabebuya Batu

Spot Tabebuya Batu
Spot Tabebuya Batu (c) Rahman Arif Harianto/Travelingyuk

Salah satu sudut Batu belum lama ini terlihat jauh lebih cantik dari biasanya. Hal tersebut tak lain berkat keberadaan spot tabebuya Batu, yang membuat Kota Apel nampak bagaikan Negeri Sakura Jepang. Corak kuning mempesona terlihat di hampir sepanjang jalan.

Baca juga : 5 Exotic Villages in Indonesia You Should Visit, At Least Once in A Lifetime

spot foto bunga tabebuya malang (arifharianto)
Spot foto yang sempat viral (c) Arif Harianto/Travelingyuk

Berada di sekitar gedung Pusat Pendidikan Artileri Pertahanan Udara (Pusdik Arhanud), Pendem, Junrejo, jalanan ini memang selalu tampak cantik setiap musim bunga tabebuya mekar. Adakah Teman Traveler yang pernah datang ke sini?

Dipadati Pengunjung yang Ingin Berfoto

bunga tabebuya di mulyoagung malang (arifharianto)
Deretan bunga yang mekar sempurna (c) Arif Harianto/Travelingyuk

Tak sekedar memotret dari kejauhan, ada juga pengunjung yang menyempatkan istirahat sejenak, berswafoto, maupun mengagumi deretan pohon tabebuya di sini. Maklum saja Teman Traveler, fenomena ini termasuk langka dan hanya terjadi dua kali dalam setahun.

Selain di sekitar Pusdik, pemandangan serupa juga bisa Teman Traveler temukan di sekitar Jalan Raya Mulyoagung, Dau, Kabupaten Malang. Sayangnya, jalur ini berstatus jalan nasional hingga sulit untuk dinikmati maupun dimanfaatkan sebagai latar belakang foto.

Bunga dari Brasil

bunga tabebuya warna kuning (arifharianto)
Tampak cantik dengan warna kuning (c) Arif Harianto/Travelingyuk

Tabebuya sendiri merupakan jenis tanaman dengan pohon besar dari Brasil. Sepintas bentuknya mirip Sakura dan bisa tumbuh dalam beberapa warna. Selain kuning, ada juga bunga tabebuya yang berwarna putih, ungu, dan merah muda.

Khusus di kawasan Malang Raya, bunga cantik ini lebih banyak ditanam di lingkungan kampus maupun perumahan. Beberapa di antaranya adalah komplek Universitas Negeri Malang (UM), UIN Malang, serta Universitas Brawijaya (UB).

Ketika sedang tidak mekar, pohon bunga ini hanya akan dipenuhi dedaunan lebat tanpa warna mencolok nan cantik. Jadi jangan sampai salah tanggal jika ingin mendapatkan foto Instagramable di sini ya.

Mekar di Akhir Tahun

bunga tabebuya warna kuning yang indah bak sakura (arifharianto)
Indah bagaikan bunga Sakura (c) Arif Harianto/Travelingyuk

Bunga tabebuya kuning biasanya akan bermekaran di akhir tahun, terutama di sekitaran September hingga Oktober. Ketika sedang mekar total, bunga bisa memenuhi tiap ranting pohon hingga membuat banyak orang mengiranya sebagai sakura.

Itulah sedikit ulasan mengenai spot Tabebuya Batu. Bagaimana Teman Traveler, ada yang tertarik datang ke sini? Jangan lupa agendakan mampir jika kalian sedang menjelajah wisata Batu ya. Next

ramadan

Sangat Menyenangkan, ini Rekomendasi Profesi untuk Traveler Milenial!

Chronos Cafe Surabaya

Chronos Cafe Surabaya, Saking Nyamannya bikin Lupa Waktu!