in

4 Suku Misterius di Indonesia, Ada yang Halalkan Perkawinan Sedarah

Pernah melihat salah satunya?

3. Suku Oni 

Suku Oni via twitter/Aans_Alfaraabi 

Di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan ada Suku Oni yang bertempat tinggal di wilayah hutan ataupun gua. Memiliki badan yang kerdil, suku ini ternyata punya sejarah menarik di baliknya. Dulu, setiap mengadakan hajatan, Suku Oni meminjamkan alat makannya kepada warga sekitar. Namun, karena alat makan tersebut tidak dikembalikan, penduduk suku pun marah lalu mengasingkan diri dari dunia luar. 

Baca juga : Berpose di Taman Bunga Vimala Hills Bogor, Serasa Langsung Membawamu Terbang ke Belanda

Sampai saat ini, keberadaan Suku Oni masih dianggap misterius. Ini dikarenakan penduduk Bone tidak pernah lagi melihat mereka. Namun, masyarakat setempat masih yakin Suku Oni masih ada, karena adanya gambar-gambar tangan kecil di beberapa gua Kabupaten Bone. 

4. Suku Polahi 

Suku Polahi via facebook/Anwar Muis 

Terakhir, ada Suku Polahi yang berlokasi di Hutan Baliyohuto, Gorontalo. Suku ini memiliki keunikan pada sebuah tradisi. Adalah melakukan pernikahan sedarah yang dianggap bisa mempertahankan keturunan dari Suku Polahi. Mereka sampai saat ini tidak mengerti bahwa pernikahan dengan saudara sendiri sebenarnya dilarang karena beberapa hal. 

Dari ulasan di atas, ternyata banyak suku yang masih dianggap misterius di Indonesia. Bukan karena mereka berbahaya, tapi lebih kepada keberadaannya yang tersembunyi dan disertai dengan kebiasaannya yang unik. Nah, apakah di daerah kalian ada suku-suku tersembunyi yang jarang diketahui oleh masyarakat? Jika ada, share di kolom komentar, yuk.  Next

ramadan

10 Destinasi Wisata yang Menawan dan Wajib Dikunjungi di Ternate

Kisah dan Legenda Pulau Indah yang ‘Membelah Diri’ di Indonesia