in ,

Belajar Keberagaman Budaya Bersama 5 Suku Pedalaman di Indonesia

4. Wae Rebo, Flores

Tujuan berikutnya sudah sangat terkenal hingga mancanegara yaitu Desa Wae Rebo di Flores. Ini adalah desa adat yang berada di pegunungan yang jauh dari kehidupan kota serta keluar dari jangkauan sinyal komunikasi. Berada di dalamnya akan memberikan pengalaman hidup di daerah terisolir yang tak tersentuh perkembangan teknologi.

Baca juga : Indahnya Pulau Kodingareng Keke, Pemukiman Nelayan di Makassar

Desa Wae Rebo berada di Kecamatan Satarmase, Kabupaten Manggarai, NTT. Pemandangan sekitar desa adat ini sangat indah dengan udara sejuk dan suku setempat yang ramah. Anda bisa tinggal selama beberapa hari dan belajar tentang adat istiadat mereka. Selama tinggal, baik wanita dan pria akan tidur di ruangan yang sama yaitu di dalam rumah adat unik berbentuk kerucut.

Wae Rebo, Flores [image source]
Wae Rebo, Flores [image source]
Ini adalah tempat yang sempurna untuk bermeditasi sehingga jiwa akan terasa terlahir kembali. Di sana pula Anda dapat belajar tentang arti hidup dengan suku setempat atau berinteraksi dengan turis lain yang mungkin juga sedang berlibur di sana. Akan ada banyak cerita menyenangkan yang menjamin Anda tidak bosan meski tidak bisa menggunakan gadget. Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

Model Wisata Baru, Traveling Sambil Menjadi Sukarelawan

NGERI! Sungai di Indonesia Ini Punya Ombak Seganas Pantai di Hawaii