in ,

Belajar Keberagaman Budaya Bersama 5 Suku Pedalaman di Indonesia

5. Korowai, Papua

Suku Terakhir yang bisa Anda datangi adalah Suku Korowai di Papua. Anda akan terpana ketika masuk ke dalam permukiman suku ini sebab rumah-rumah mereka tidak akan ditemukan di permukaan tanah. Suku Korowai membangun rumah mereka di atas pohon, tidak tanggung-tanggung rumah-rumah tersebut dibangun di ketinggian 15 hingga 50 meter.

Baca juga : Kafe Tema Tropis di Jakarta, Lucu Bentuknya, Fotogenic Hasilnya

Suku Korowai menempati kawasan Kaibar, Kabupaten Mappi di pedalaman Papua. Mereka adalah suku yang sangat cinta dengan alam sehingga Anda bisa belajar banyak tentang alam dengan suku ini. Uniknya mereka tidak akan pernah meninggalkan rumah kecuali akan mencari makan.

Korowai, Papua [image source]
Korowai, Papua [image source]
Satu lagi yang membedakan suku ini dengan suku lain atau dengan orang modern, mereka hanya akan berburu jika lapar berbeda dengan manusia lain yang serakah meski sudah kenyang. Suku ini juga memiliki tradisi untuk tidak memotong pohon sembarangan, mereka hanya memotong pohon jika sangat dibutuhkan dan memotong seperlunya. Bukan hal yang aneh jika kemudian hutan di kawasan  permukiman suku ini masih sangat lebat meski mereka telah tinggal selama ratusan tahun.

Baca Juga : 5 Tempat Wisata Paling Eksotis Tapi Sangat Murah di Dunia

Agar perjalanan bertemu dengan suku pedalaman lebih nyaman ada beberapa hal yang musti Anda perhatikan sebelum berangkat. Pastikan Anda menyewa pemandu lokal yang tahu medan dan juga kehidupan suku pedalaman. Jaga sopan santun dan jangan asal memotret karena beberapa suku akan meminta bayaran yang mahal atas hal tersebut. Good luck guys! Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

Model Wisata Baru, Traveling Sambil Menjadi Sukarelawan

NGERI! Sungai di Indonesia Ini Punya Ombak Seganas Pantai di Hawaii