in ,

Sungai Landak Bahorok, Satu Kesegaran di Bukit Lawang yang Pas untuk Tenangkan Diri

Sungai Landak Bahorok, Satu Kesegaran di Bukit Lawang yang Pas untuk Tenangkan Diri

Ketika berniat untuk refreshing ke Bukit Lawang yang ada di kawasan Hutan Lindung Taman Nasional Gunung Leuseur, pastikan juga untuk mengunjungi Sungai Landak Bahorok ya. Sebab, di sini Teman Traveler akan menemukan aliran air yang jernihnya mampu menawan hati. Sebuah kesegaran yang masih sangat alami. Nggak usah lagi lama-lama, berikut ulasannya!

Baca juga : Sruput Es Legendaris di Bandung, Pa’ Oyen 18 Sukajadi

1. Pesona Kejernihan Airnya

Pesona Kejernihan Air Sungai Landak Bahorok via Instagram/ bukitlawangparadise

Sungai Landak Bahorok mempunyai lebar yang tidak terlalu besar, tetapi begitu merasakan dan melihat kejernihan airnya, Teman Traveler dijamin tidak akan terlalu memusingkan mengenai ukuran. Ya! Sungai Landak memiliki air yang sangat jernih. Bebatuan kecil di bawah air bahkan terlihat dengan jelas. Tidak ada tanah lumpur yang dapat membuat air menjadi keruh. Melainkan hanya pasir-pasir yang jika dimainkan akan kembali mengendap dengan cepat. Sehingga, air tetap terjaga kejernihannya.

2. Menjelajah Gua-gua di Sekitar Sungai

Keeksotisan Gua di Sepanjang Sungai Landak Bahorok via Instagram/ iqbaltanjung_pintuangin4595

Selain kejernihan airnya yang mumpuni menarik hati siapa pun yang melihatnya, di kawasan ini terdapat gua-gua yang eksotis yang berada di bagian pinggir sungai; berjajar secara alami dengan pola-polanya yang unik. Setidaknya ada tiga gua di kawasan ini, yaitu Gua Batu Payung, Batu Kapal, Gua Gong dan Gua Kampret. Gua tersebut semakin menambah kecantikan yang dimiliki oleh wisata Sumatera Utara ini.

3 Biasa Dijadikan Tempat Berkemah

Bisa Berkemah di Sungai Landak Bahorok via Instagram/ rivaldi_arfan

Karena kawasannya yang masih sangat asri, air yang jernih dan pepohonan yang rimbun, Sungai Landak Bahorok kerap dijadikan sebagai area untuk berkemah. Tenda-tenda berwarna-warni didirikan di pinggiran aliran sungainya. Terbayang suasananya? Suara merdu dari aliran air yang tidak berhenti mengalir, desiran angin pada pepohonan di sekitar sungai, serta suara hewan-hewan malam yang menambah keseruan suasana.

4 Menuju Sungai Landak Bahorok

Sungai Landak Berada di Kawasan Bukit Lawang via Instagram/ prassmonroe

Sungai Landak Bahorok berada di Desa Imbang Jaya, Bahorok, Sumatera Utara. Untuk menuju kawasan ini, rute yang dipakai sama seperti ke Bukit Lawang, yaitu harus menuju Terminal Bus Medan Pinang Baris. Dari terminal, lanjutkan perjalanan menggunakan bus langsung ke Bukit Lawang. Setelah itu, ambil arah kiri. Nanti, Teman Traveler akan melewati sungai dengan jembatan gantung serta perkebunan milik warga setempat. Objek wisata ini sudah banyak dikenali, sehingga terhitung mudah untuk ditemukan.

Menenangkan diri bersama aliran air Sungai Landak Bahorok akan memberi Teman Traveler kesegaran baru. Beban-beban di pikiran yang berat itu, tolong dihanyutkan saja di aliran sungainya. Pulang nanti, pikiran dan jiwa kembali terisi oleh energi-energi positif yang membahagiakan. Selamat liburan! Next

ramadan
Air Terjun di Karanganyar

Segarnya Air Terjun di Karanganyar, Pesonanya Nggak Main-Main

Ilustrasi Jogja Menari 2018

Event Jogja Menari 2018, Hendak Pecahkan Rekor MURI Penari Jaranan Massal Terbanyak