in ,

Bisa Membunuh, Sungai Mendidih di Amazon Ini Nyata

Masak disini cepat matang

Sungai mendidih Amazon
heading-1

Sungai adalah sebuah daerah yang diialiri air yang tenang dan dapat digunakan untuk aktifitas warga. Bahkan, sungai yang asri bisa diubah menjadi lokasi wisata dengan spot fotogenik. Tapi, bagaimana sungai justru jadi tempat yang menyeramkan dan bisa menghilangkan nyawa makhluk hidup? Faktanya, Peru punya sungai mendidih yang viral karena suhu panasnya mampu digunakan merebus sesuatu hingga matang sempurna.

Baca juga : Deretan Hotel Tua di Malaysia yang Instagenic, Pecinta Vintage Kudu Catat!

Munculnya Sungai Mendidih di Amazon

Via ig/@marianlaexploradora

Sungai Mayantuyacu yang berada di Amazon ini masih menjadi misteri atas kemunculannya. Seorang penjelajah mudah bernama Andres Ruzo, sekaligus ahli geofisika datang langsung dan menyaksikan bagaimana uap-uap panas muncul dari sungai layaknya sebuah air dalam panci yang matang. Menurutnya, sungai panas ini muncul karena adanya retakan dari dalam perut bumi menuju sungai dan membuat airnya memanas. Sebuah hipotesa lain menyatakan bahwa sungai ini muncul karena ledakan ladang minyak dekat wilayah Amazon. Namun, pendapat Ruzo dianggap paling mendekati kebenaran.

Cerita dan Pengalaman Warga yang Pernah Datang  

Ilustrasi suku di Amazon via pexel/ibadah mimpi

Tak banyak warga Peru yang punya cerita tentang Sungai Mayantuyacu karena letaknya yang cukup jauh. Beberapa cerita datang dari tentara Spanyol yang berburu emas di Sungai Amzon. Mereka menceritakan pengalaman mengerikan tentang air yang beracun, orang yang berani memakan ular hidup, hingga sungai yang mendidih.

Eksotisme Alam Sungai Mendidih Amazon

Via ig/@felipeespinozac

Sungai dengan lebar 25 meter dan kedalaman sekitar 6 meter ini berada di tengah kawasan hutan Amazon. Sementara panjang sungai ini mencapai 4 mil yang terletak di situs suci Ashaninka. Karena letaknya jauh di pedalaman hutan Amazon, sungai ini sangat asri dengan pemandangan eksostisme alam yang masih perawan. Tapi, letaknya nun jauh di pedalaman membuat siapa saja enggan menjelajahi sungai ini untuk sekedar mencari spot foto unik. Faktanya, masih banyak traveler yang berani menjelajahi sungai ini.

Fakta tentang Sungai Mendidih Amazon

Ilustrasi roh hutan di Sungai Mayantuyacu via pexel/@pixabay

Fakta menarik tentang Sungai Mayantuyacu ini datang dari masyarakat lokal yang percaya bahwa sungai ini punya kekutan spiritual yang luar biasa dan menjadi rumah para roh hutan. Mereka meyakini bahwa hanya dukun paling kuat yang bisa kesana. Selain itu, sungai ini berada sekitar 643 kilometer dari gunung berapi, sehingga mustahil airnya bisa mendidih hingga pada suhu 93 derajat celcius. Mahhluk apa saja yang jatuh ke dalam sungai ini pasti terbunuh. Banyak ditemukan amfibi dan mamalia kecil mati terpanggang disini. Bahkan, meletakkan tangan dalam waktu setengah detik dapat mengakibatkan luka bakar serius.

Air Mendidih di Negara Lain

Fly Geyser in Nevada via ig/@hiha.travel

Selain Amazon, air yang mendidih juga terdapat di Gurun Nevada. Meskipun bukan berbentuk sungai, melainkan geyser, panas air disini juga sangat berbahaya jika mengenai makhluk hidup. Geyser ini muncul karena aktifitas penggalian sumber energi panas bumi yang memunculkan sumber mineral.

Jangan coba deh berendam atau berenang di sungai mendidih Amazon ini ya. Dijamin kulit teman traveler bakalan melepuh. Next

ramadan

Written by dessy humairoh

Ibu rumah tangga yang hobi menulis dan bercerita. Menghabiskan waktu dengan anak sambil tetap produktif mengasah otak adalah hal yang menantang.

fi danau maracaibo langganan petir

Danau Maracaibo di Venezuela Menjadi Langganan Petir

fi pesawat

Kelakuan Aneh Penumpang Pesawat, Bikin Mengelus Dada