in ,

Daftar 10 Tahu Gimbal di Semarang, Pilihan Santapan Kota Lumpia yang Bikin Kenyang

Inilah 10 List Tahu Gimbal di Semamrang, Rekomendasi Saat Jelajah

Tahu Gimbal di Semarang
Tahu Gimbal di Semarang

Tahu gimbal merupakan salah satu kuliner khas Semarang, merupakan perpaduan antara tahu goreng dan bakwan udang sebagai komposisi utamanya. Nama gimbal ternyata sebutan untuk udang digoreng pakai telur bagi orang Semarang. Nah, untuk mencobanya, mampir saja ke deretan lokasi tahu gimbal di Semarang ini.

Baca juga : Liburan Serunya Ellen Rachel Aragay, Gadis Asal Papua di Ajang Kecantikan Dunia

1. Gimbal Lumayan Pak Man

Tahu Gimbal Lumayan Pak Man, via Instagram/sbykulinerinfo
Tahu Gimbal Lumayan Pak Man, via Instagram/sbykulinerinfo

Tahu Gimbal “Lumayan” Pak Man merupakan salah satu yang cukup kondang di semarang. Ciri khasnya adalah memiliki sambal kacang yang agak kasar, tapi enak. Alamatnya berada di Jl. Plampitan No. 54, Semarang. Jam bukanya mulai dari pukul 10:00 sampai dengan 16:00 WIB. Satu porsinya dibanderol Rp25.000. Jangan lewatkan mencoba tahu gimbal di sini ya.

2. Tahu Gimbal & Es Campur Pak Edi

Tahu Gimbal Pak Edi, via Instagram/sbykulinerinfo
Tahu Gimbal Pak Edi, via Instagram/sbykulinerinfo

Lokasi selanjutnya yang juga populer adalah Tahu Gimbal & Es Campur Pak Edi. Alamatnya berada di Taman Supeno dan Citarum. Tahu gimbal di sini memiliki rasa yang khas. Satu porsi tahu campur di sini dipatok Rp14.000 saja. Ada kerupuk udangnya yang bikin makan makin berselera. Jangan lupa mencoba jika berkunjung ke Semarang.

3. Tahu Gimbal dan Soto Neo

Tahu Gimbal dan Soto Neon, via Instagram/swallowtravellers
Tahu Gimbal dan Soto Neon, via Instagram/swallowtravellers

Tahu Gimbal dan Soto Neo juga merupakan lokasi lain yang rekomended. Alamatnya berada di Jl. Pringgading No. 16, Semarang. Lokasinya luas dan di sini menawarkan dua menu utama, tahu gimbal dan juga soto yang sama-sama menggugah selera. Untuk harga yang ditawarkan, mulai dari Rp11.000 sampai dengan Rp16.000. Cukup terjangkau bukan?

4. Tahu Gimbal Pak Ali

Tahu Gimbal Pak Ali, via Instagram/nanamaiko21
Tahu Gimbal Pak Ali, via Instagram/nanamaiko21

Tempat tahu gimbal enak lainnya adalah Tahu Gimbal Pak Ali. Rasa tahu gimbal di sini cenderung manis, cocok buat kamu yang tidak terlalu suka pedas. Alamatnya berada di Jl. Anjasmara Raya Blok E, di depan Swiekee Purwodadi Puri. Harganya, satu porsi melimpah tahu gimbal di sini dipatok Rp13.000 saja. Sudah kenyang dan enak.

5. Tahu Gimbal Bang Toyib

Tahu Gimbal Bang Toyib, via Instagram/prima.kuliner
Tahu Gimbal Bang Toyib, via Instagram/prima.kuliner

Tahu Gimbal Bang Toyib juga masuk dalam jajaran tahu gimbal yang terkenal di Semarang. Bumbunya sedikit kental namun cukup lembut. Gimbalnya enak dan ukurannya cukup besar. Dahulu, Tahu Gimbal Bang Toyib berlokasi di Jl. WR Supratman, sekarang ini sudah pindah ke Jl. Suratmo. Jam bukanya mulai pukul 09:00 hingga 18:00 WIB, dan satu porsinya Rp17.000 saja.

6. Tahu Gimbal Pak No

Tahu Gimbal Pak No, via Instagram/soloculinery
Tahu Gimbal Pak No, via Instagram/soloculinery

Tampilan tahu gimbal di Tahu Gimbal Pak No ini begitu menggiurkan. Melimpah dengan isian yang cukup beragam. Ada tahu goreng, kupat, irisan sayur mayur, telur ceplok, kemudian disiram dengan sambal kacang. Alamatnya berada di Shelter PKL Manahan di sebelah timur Polresta Manahan. Jam bukanya mulai 08:00 hingga 18:00 WIB. Harganya Rp13.000 saja.

7. WM. Barokah Gado-gado & Tahu Gimbal Ibu Sumirah

Tahu Gimbal Ibu Sumirah, via Instagram/semarangfoodmatters
Tahu Gimbal Ibu Sumirah, via Instagram/semarangfoodmatters

Tidak kalah enak dari yang sebelum-sebelumnya ada di WM. Barokah Gado-gado dan Tahu Gimbal Ibu Sumirah. Alamtnya berada di Pusat Kuliner Batan, Semarang. Jam bukanya mulai pukul 11:00 hingga 15:00 WIB. Tahu gimbalnya di sini dipatok Rp12.000 saja. Sederhana namun rasanya istimewa lho, coba saja ya.

8. Tahu Gimbal Pak Yanto

Tahu Gimbal Pak Yanto, via Instagram/makangenic
Tahu Gimbal Pak Yanto, via Instagram/makangenic

Salah satu keunggulan tahu gimbal di sini adalah porsinya yang jumbo. Petisnya juga begitu terasa. Isianya begitu melimpah, kamu akan kekenyangan setelah menyatapnya. Alamatnya berada di Jl. Anggrek, Semarang, tepatnya ada di belakang Mall Ciputra. Satu porsi tahu gimbal di sini dipatok Rp16.000 saja. Bagaimana, apakah tertarik mencoba?

9. Tahu GimbaL Pak John

Tahu Gimbal Pak Jhon, via Instagram/semarangjajanterus
Tahu Gimbal Pak Jhon, via Instagram/semarangjajanterus

Selanjutnya ada Tahu Gimbal Pak John yang sederhana dan berada di depan Pertokoan Jurnatan Bubakan, Semarang. Meskipun berada di emperan, namun selalu ramai dengan pengunjung yang datang. Harga satu porsi tahu gimbal di sini dipatok Rp14.000, sudah lengkap dengan telur. Jika tidak menggunakan telur, hanya Rp11.000 saja.

10. Tahu Gimbal Pak Polo

Tahu Gimbal Pak Polo, via Instagram/pakpoloblora
Tahu Gimbal Pak Polo, via Instagram/pakpoloblora

Terakhir ada yang namanya Tahu Gimbal Pak Polo dengan ciri tahunya yang lembut. Bisa request kepedasan ya Teman Traveler, bisa pedas ataupun tidak. Alamat Tahu Gimbal Pak Polo ini berada di Jl. Singa Tengah III/90 Semarang. Jam bukanya mulai pukul 10:00 hingga 21:00 WIB. Ini termasuk kuliner legendaris karena sudah mulai berjualan sejak tahun 1980.

Itulah 10 rekomendasi tempat tahu gimbal di Semarang. Kamu tidak perlu kebingungan lagi mencari spot untuk makan tahu gimbal saat berada di Semarang. Selamat jalan-jalan. Next

ramadan

Pilihan Pujasera Asyik di Malang, Jokowi Aja ke Sini, Kamu Kapan?

Homestay Wisata Jogja

Homestay Jogja Wisata, Tempat Bermalam Nyaman dan Murah Dekat Malioboro