in , ,

Tahu Gimbal Dilla, Kuliner Semarang yang Terkenal

Tahu Gimbal Dilla
Tahu Gimbal Dilla

Bagi kalian yang berasal dari Semarang tentu sudah tidak asing lagi kan dengan makanan khas yang satu ini? Dalam seporsi Tahu Gimbal biasanya
terdapat irisan kobis atau kol mentah, kupat, tauge, tahu, telur dan gimbal.
Gimbal gimbal sendiri adalah udang goreng tepung atau bakwan udang. Makin nikmat dengan tambahan sambal kacang dan krupuk.

Baca juga : Kebun Binatang Jurug, Destinasi Tepat Buat Liburan Bareng Adik

Tahu Gimbal Dilla Semarang (c) Sri Yana Sari/Traveligyuk

Tahu Gimbal ini masih memiliki kekerabatan dengan pecel, gado-gado, ketoprak dan tahu campur. Karena tahu gimbal ini juga sama-sama mnggunakan bumbu kacang sebagai sausnya.

Tahu Gimbal Dilla Semarang (c) Sri Yana Sari/Traveligyuk

Tahu Gimbal Dilla ini lokasinya berada di depan SMP 1 SEWON. Jadi jika lewat Jalan Parangtritis antara jam 10.00 siang silahkan mampir untuk menikmati seporsi tahu gimbal dilla. Dan jangan heran jika antriannnya mengular panjang. Kalian harus bersabar jika ingin mmebeli Tahu Gimbal Dilla karena jika sangat ramai yang membeli kalian harus antri sekitar 30 menit.

Tahu Gimbal Dilla Semarang (c) Sri Yana Sari/Traveligyuk

Jika kalian ingin mencicipi kenikmatan Tahu Gimbal Dilla ini tenang saja kawan karena harganya sangat bersahabat. Rasakan sensasi dari sayuran, bakwan udang, dan lontong yang dibalut dengan bumbu kacang dalam seporsi Tahu Gimbal dijamin bikin ketagihan. Kalian tidak tidak perlu takut dompet kalian terkuras karena seporsinya hanya dibandrol dengan harga Rp12.000 sudah termasuk tambahan telur goreng dan tahu goreng. Sangat mengenyangkan dan ekonomis.

Tahu Gimbal Dilla Semarang (c) Sri Yana Sari/Traveligyuk

Untuk jam bukanya Tahu Gimbal Dilla ini buka mulai pukul 10.00-habis. Jadi jika kalian tidak ingin kehabisan silahkan datang jam 10.00. Teman Traveler juga bisa pesen mau pedes biasa atau pedes banget. Bapak penjual tahu gimbalnya pun sangat ramah kepada pembeli sehingga pelanggannya terus berdatangan dan tetap setia mengantri walau harus menunggu agak lama. Next

ramadan
fi omahe bianca

Omahe Bianca di Jogja, Resto dan Spot Foto Serba Pink

fi 5 hal korsel

5 Hal Penting Saat ke Korea Selatan yang Perlu Diketahui