in , ,

Taman Apkasi, Spot Hijau di Balik Pekatnya Lumpur Lapindo

Spotnya sejuk dan bikin kalian nyaman dehh

Mendengar nama Porong, Sidoarjo pasti Teman Traveler langsung berpikir tentang lumpur Lapindo yang tak pernah surut dari tahun 2006. Namun, kalian harus tahu kalau sebenarnya ada spot hijau di sekitar sana. Bernama Taman Apkasi yang memang didirikan supaya kawasan Porong terlihat lebih rindang. Kalau kalian tertarik untuk mengunjunginya, simak dulu ulasan berikut ini.

Baca juga : Kuliner Es Krim di Kota Hujan, Rasanya Tetap Juara

Taman yang Sangat Rindang

taman apkasi
Rimbunnya taman (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Saat masuk ke area Taman Apkasi kalian akan disajikan pemandangan yang sangat rindang. Tumbuhan Palem dan juga yang lainnya tampak rapi menghiasi area taman. Ditambah juga dengan tulisan “Taman Apkasi” di tengahnya yang membuat pemandangan semakin apik. Hal ini membuat para pengunjung serasa tidak sedang ada di Porong.

Ada Monumen di Taman Apkasi

taman apkasi
Monumen di tengah taman (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Di dalam taman ini juga terdapat sebuah monumen yang merupakan maskot dari Taman Apkasi. Maskot ini berbentuk dua buah balok persegi panjang dengan warna kuning dan biru. Di sisi-sisi tugu ini terdapat hiasan bermotif ikan yang menjadi ciri khas Sidoarjo sebagai salah satu daerah perikanan dan maritim.

taman apkasi
Patung zebra (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Selain tugu utama di tengah Taman Apkasi, ada beberapa patung lucu yang bisa dijadikan spot foto. Salah satunya adalah patung hewan Zebra yang berada di bagian depan taman.

Tersedia Jogging Track

Jogging Track (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Selain menyajikan kesejukan, Taman Apkasi juga menyediakan area berolahraga oleh pengunjungnya. Di beberapa sudut taman disediakan jalan berpaving yang bisa digunakan sebagai lintasan jogging. Biasanya pengunjung menggunakan lintasan ini di pagi hari atau saat akhir pekan.

Lintasan jogging lainnya (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Banyak Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Gazebo di dalam taman (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Selain bisa melakukan olahraga jogging, Teman Traveler juga bisa duduk bersantai sambil menikmati sejuknya udara. Bisa dengan duduk di kursi biasa atau pun di gazebo yang sudah disediakan. Nah, bagi kalian yang membawa anak-anak, ada spot permainan yang bisa digunakan. Area tersebut berisi ayunan, arena panjat dan juga cangkir putar.

Arena bermain (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Itulah informasi mengenai Taman Apkasi yang berada di kawasan Porong, Sidoarjo. Ada banyak hal yang bisa Teman Traveler temukan di sini. Baik pepohonan rimbun yang teduh sampai dengan lintasan jogging. Apabila kalian ingin berkunjung ke sini, datanglah ke Jl. Raya Porong tepatnya di Desa Mindi, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo. Next

ramadan

Candi Gunung Gangsir, Situs Megah Tersembunyi di Pasuruan

Candi Surawana, Secuil Peninggalan Bersejarah yang Punya Pesona Unik