in , ,

Taman Bunga Pagoda, Gudangnya Spot Selfie di Magelang!

Beragam Spot Selfienya Begitu Memanjakan. Jadi, Sayang Banget untuk Teman Traveler Lewatkan Jika Berkunjung ke Magelang

Pintu masuk
Gerbang Taman Bunga Pagoda (c) Pradina Anugraheny/Travelingyuk

Jawa tengah merupakan salah satu provinsi yang berada di Pulau Jawa dan memiliki segudang tempat wisata yang sangat menghibur. Salah satu icon terkenal dan menjadi rekor situs warisan budaya nasional adalah candi Borobudur yang berada di daerah Magelang. Namun tempat wisata di magelang tidak hanya itu saja Teman Traveler dapat mengunjungi Taman Bunga Pagoda. Simak ulasan lengkapnya berikut ini yuk!

Baca juga : Nikmati Icon dan Landmark Terkenal Dunia di Tanah Air

Gudangnya Selfi di Taman Bunga Pagoda

Area spot foto
Area Spot Foto Wallpaper Pagoda (c) Pradina Anugraheny/Travelingyuk

Mendengar dengan sebutan pagoda, hal yang terbesit dalam pikiran adalah sebuah menara tinggi yang memiliki atap bertumpuk-tumpuk layaknya bangunana yang berada di Negara Thailand atau China. Sebenarnya, taman yang ditumbuhi dengan bunga celosia ini sudah banyak di beberapa tempat wisata di kabupaten magelang. Namun, taman bunga pagoda memiliki keunikan tersendiri yakni adanya pagoda lengkap dengan hamparan sawah, kebun, dan dikelilingi gunung payung di lereng Gunung Sumbing.

Area halaman bunga
Halaman Tanaman Bunga (c) Pradina Anugraheny/Travelingyuk

Pagoda yang memiliki tinggi sekitar 12 meter ini dimanfaatkan sebagai gardu pandang. Teman Traveler tidak perlu khawatir karena bangunan ini sangat kokoh. Tidak hanya pagoda saja yang menjadi daya Tarik pengunjung, masih banyak spot–spot selfie keren dan instagenic yang siap memanjakan Teman Traveler. Beberapa diantaranya adalah benteng china, tempat prewedding, bangunan jawa, rumah ala-ala pokemon dan masih banyak lagi yang lainnya.

Lokasi Taman Bunga Pagoda

view spot foto
View Taman Bunga Pagoda (c) Pradina Anugraheny/Travelingyuk

Taman Bunga Pagoda ini terletak di daerah Candirejo, Ketangi, Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Lokasi wisata yang sedang hits di magelang ini sangat mudah untuk ditempuh, tepatnya di Dusun Candirejo, Desa Ketangi. Destinasi ini berjarak sekitar 30 km dari pusat Kota Magelang dengan waktu kurang lebih 30 menit. Perjalanan menuju lokasi sudah beraspal sehingga dapat dilewati dengan sangat baik. Jalan ini dapat Teman Traveler tempuh baik menggunakan kendaraan beroda dua mau pun empat.

Jam Operasional dan Tiket Masuk

Warna Bunga yang Indah (c) Pradina Anugraheny/Travelingyuk

Taman bunga ini dibuka pada hari Senin sampai Minggu mulai dari pukul 08:00 sampai 17:30 WIB. Harga tiket masuknya terbilang cukup murah loh Teman Traveler yakni hanya membayar sebesar Rp10.000 saja. Selain itu, tempat wisata ini juga menyiapkan beragam fasilitas untuk berselfie dengan berpakaian ala Jepang yakni Baju Kimono hingga baju lurik khas Jawa. Jadi, Teman Traveler dapat menggunakan fasilitas ini hanya membayar Rp20.000 saja dan parkir kendaraan Rp2.000 untuk kendaraan roda dua.

Fasilitas Wahana Taman Bunga Pagoda

kolam selfi
Kolam Selfi Taman Bunga Pagoda (c) Pradina Anugraheny/Travelingyuk

Fasilitas yang disediakan di wisata ini terbilang cukup lengkap yakni tempat parkir yang luas, gazebo, area kuliner, tempat pertemuan (aula), dan juga ada tempat spot foto untuk prewedding bagi Teman Traveler yang ingin mengabadikan momen bahagianya di sini. Calon pengantin sangat cocok untuk mencicipi sensai prewedding dengan hamparan bunga-bunga yang indah.

kolam ikan relaksasi
Kolam Relaksasi (c) Pradina Anugraheny/Travelingyuk

Kemudian terdapat area spot foto yang instagenic juga loh! Beberapa diantaranya ada patung singapura, menara eiffel paris, kincir belanda, dan masih banyak lagi. Hamapir saja ada yang terlewatkan, disini juga ada tempat untuk relaksasi dengan desain kekinian sehingga foto-foto kerennya cepat tersebar di media social.

ayunan santai
Ayunan Santai Taman Bunga Pagoda (c) Pradina Anugraheny/Travelingyuk

Jadi, Teman Traveler yang ingin berkunjung ke daerah Magelang dan sekitarnya jangan sampai lewatkan tempat wisata ini ya. Beragam spot foto keren yang disajikan pengelola sangat sayang untuk Teman Traveler lewatkan begitu saja. Selamat berlibur!  Next

ramadan

5 Cafe Instagramable di Bali, Spot Uniknya Begitu Memanjakan!

5 Kafe Instagramable di Jakarta, Anak Milenial Mana Nih Suaranya?