in ,

Sempat Terbengkalai, Wajah Baru Taman Karangresik Bikin Kamu Asyik

Objek Wisata Tasikmalaya untuk Santai dengan Keluarga

Taman Karangresik.

Taman Karangresik setelah lama terbengkalai kini telah kembali dibuka dengan wahana yang lebih seru dan beragam. Berada di Jalan Toha Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, taman seluas 32 hektar ini menyajikan wisata edukasi, atraksi, alam maupun budaya bagi para pengunjung. Simak ulasannya.

Baca juga : 3 Pantai Belitung Pantang Terlewat, Ada yang Pernah Jadi Lokasi Syuting

Tempat Bersejarah

Taman Wisata Karangresik. [image source]
Dahulu taman ini merupakan destinasi wisata sejarah perjuangan Prajurit Siliwangi melawan penjajah pada tahun 1947. Namun seiring perkembangan zaman, wisata sejarah tidak lagi diminati dan destinasi ini ditutup 2005 lalu. Kini kembali dibuka dengan konsep yang berbeda dan menarik bagi pengunjung kekinian.

Spot Swafoto

Rumah Pohon Taman Karangresik. [image source]
Bagi kamu yang suka berswafoto, di taman ini tersedia spot-spot unik yang bisa dijadikan latar berfoto. Antara lain rumah pohon, sepeda gantung, rumah viking, dan farm house yang berisi berbagai jenis burung, domba Australia serta domba Selandia Baru. Ada pula Rumah Hobbit, Teras Cikapundung, Peta Park dan lainnya.

Jembatan Bambu Sepanjang 200 Meter

Jembatan Bambu. [image source]
Jembatan Cirahong sepanjang 200 meter yang membentang di atas sungai juga salah satu yang menarik pengunjung. Terbuat dari bambu dan diterangi lampu, jembatan ini terlihat indah ketika malam hari. Pengunjung juga bisa mencoba arung jeram baik jarak pendek maupun jauh.

Taman Bunga yang Cantik

Taman Bunga Karangresik. [image source]
Di tengah taman terdapat bunga-bunga beraneka warna yang tertata rapi melingkar. Pengunjung bisa menikmati keindahan maupun berswafoto dari atas jembatan. Di sanping itu juga ada Museum 3D, kafe di bukit, dan amphitheater yang berkapasitas sampai 1.000 orang.

Wahana Outbond

Outbond Taman Karangresik. [image source]
Tersedia pula wahana outbond seperti flying fox dengan ketinggian sekitar 200 meter di atas sungai. Kamu juga bisa berkemah untuk menikmati malam yang bernuansa alam.

Itulah beberapa wahana di Taman Karangresik yang bisa kamu nikmati keseruannya atau sekadar dijadikan spot swafoto. Kamu bisa berkunjung kalau lagi liburan di Tasikmalaya. Next

ramadan

Villa Nuansa Jepang Hadir di Batu, Siapkan Dirimu

Pabangbon, Wisata di Bogor yang Murah Tapi Lengkap