in ,

Villa Nuansa Jepang Hadir di Batu, Siapkan Dirimu

Villa Onsen ala Jepang di Songgoriti Batu

Akomodasi Batu, The Onsen Songgoriti

Salah satu pesona Negeri Sakura yang menarik bagi para wisatawan adalah tradisinya yang unik dan tidak bisa ditemukan di negara lain. Selain itu, kuliner Jepang juga menjadi tujuan para pelancong untuk berkunjung ke Negeri Sakura ini. Namun, bagi yang belum berkesempatan berlibur ke luar negeri, tak perlu bersedih. Kini, ada tempat menginap yang Jepang banget di Batu. Berikut ulasannya.

Baca juga : Koka Delight Solo, Nikmati Sajian Italia dan Nusantara ala Rumahan

25 Cottages Ala Jepang

Villa Onsen Songgoriti
Villa Onsen Songgoriti [image source]
Namanya The Onsen Hot Spring, berlokasi di Songgoroti, kawasan pegunungan di Batu. Sudah dipastikan hawanya yang sejuk, sangat menyegarkan pikiran. Disediakan 25 Cottages yang menyerupai rumah tradisional Jepang. Hampir semua bahannya menggunakan kayu dan dibentuk dalam model panggung. Setiap pondok memiliki nama seperti kota-kota yang ada di Negeri Matahari Terbit tersebut, seperti Tokyo, Kyoto, Osaka, dan lain-lain. Kabarnya, harga promo permalamnya dimulai dari 3 juta rupiah untuk satu kamar berisi 6 orang, lengkap dengan sarapannya.

The Onsen Batu, berbahan kayu
The Onsen Batu, berbahan kayu [image source]

Lengkap dengan Onsen-nya

The Onsen Batu
The Onsen Batu [image source]
Onsen dalam Bahasa Jepang berarti berendam di air panas. Tradisi ini sudah ada sejak 3000 tahun yang lalu dan menjadi salah satu tujuan wisata para turis. Di villa Batu ini pun ternyata juga disediakan tempat berendam dengan air panas yang alami asli Songgoroti, tanpa water heater. Bisa membuatmu benar-benar lupa kalau sedang berada di Indonesia, nih. Masing-masing kamar memiliki onsen pribadi. Tenang saja, untuk pengunjung yang tidak menginap pun bisa mencoba berendam di onsen publik dengan membayar 100 ribu rupiah.

Onsen Hot Spring Batu
Onsen Hot Spring Batu [image source]

Pertama di Indonesia

The Onsen
The Onsen [image source]
Sebelumnya, tempat menginap ala Jepang sudah bisa dicoba di Villa Air Bandung. Namun, yang membedakan dengan The Onsen Songgiriti adalah pemandian air panas alaminya. Bisa dibilang ini merupakan yang pertama di Indonesia. Saat pembangunannya sejak tahun 2016, bahkan mendatangkan konsultan langsung dari Jepang. Tempat menginap unik ini akan dibuka bersamaan dengan momen menyambut Natal dan Tahun Baru.

Villa Batu, The Onsen
Villa Batu, The Onsen [image source]

Hall dan Resto yang Jepang Banget

Villa Onsen Batu
Villa Onsen Batu [image source]
Tak hanya tempat menginap dan onsen, ada juga taman dengan jembatan merah dan gerbang kuil seperti aslinya. Cocok nih untuk spot berswafotomu. Selain itu, disediakan juga hall dan restoran. Nantinya, tempat ini bisa disewa untuk acara-acara. Makanan-makanan yang disuguhkan sudah jelas mengangkat kuliner Jepang. Tradisi Negeri Sakura lainnya yang bisa dicoba di sini adalah membuat teh, origami, bahkan memakai kimono.

Restoran di The Onsen
Restoran di The Onsen [image source]
Wah, pastikan kamu ada di daftar calon tamu pertama pondok-pondok Jepang di Batu ini, ya? Bagaimana, tertarik untuk memesan? Next

ramadan

Tempat Menginap Harga 1 Miliar di Antartika, Paling Indah Sedunia

Sempat Terbengkalai, Wajah Baru Taman Karangresik Bikin Kamu Asyik