in , ,

Taman Kayu Putih Street Food, Pujasera Asyik Buat Meet Up di Jaktim

Bersantap Sambil Meet Up di Taman Kayu Putih Street Food

Taman Kayu Putih Street Food
Taman Kayu Putih Street Food (c) Dyah Kusuma Susanti/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang sedang eksplor wisata Jakarta dan bingung mencari tempat makan, tak ada salahnya mampir ke Taman Kayu Putih Street Food. Pujasera ini telah berdiri selama kurang lebih satu tahun di daerah Kayu Putih, Jakarta Timur. Di sini kalian bisa mencoba aneka menu lezat ala street food. Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Baca juga : Wonogiri Dengan 8 Destinasi Wisatanya yang Berasa di Amerika Selatan

Lokasi Strategis

Lokasinya cukup strategis (c) Dyah Kusuma Susanti/Travelingyuk

Lokasi Taman Kayu Putih Street Food bisa dibilang cukup strategis. Beralamat di Jalan Kayu Putih Raya, Jakarta Timur, tempat makan ini bisa kalian temukan di bawah tangga Stasiun Equistrian LRT, tepat di seberang RS Columbia.

Posisinya berada di pinggir jalan raya ramai, membuat Taman Kayu Putih Street Food kerap jadi tempat persinggahan maupun meet up sambil menikmati kuliner. Di sekitar pujasera ini terdapat banyak perkantoran dan kawasan pemukiman penduduk yang cukup padat.

Sejak uji coba LRT Jakarta pada 11 Juni 2019 silam, kawasan kuliner ini semakin ramai. Bisa jadi salah satu pilihan tempat makan bagi Teman Traveler yang sedang berada di Jakarta Timur.

Menu Variatif Harga Ramah Kantong

Dapoer Ngalam, salah satu gerai makanan di sana (c) Dyah Kusuma Susanti/Travelingyuk

Pujasera ini terdiri dari 10 gerai makanan. Teman Traveler bisa memesan aneka minuman, kopi, cemilan serta sajian berat lainnya. Bagi yang ingin menyantap kuliner ala Jawa Timur, langsung saja mampir ke gerai Dapoer Ngalam. Selain itu masih ada beberapa gerai menarik lain seperti Dapoer Ibu, Soto Betawi, dan Ayam Bakar Kaka.

Taman Kayu Putih Street Food Jakarta
Pentol Edan dan Es Cappucino (c) Dyah Kusuma Susanti/Travelingyuk

Masing-masing menu makanan dibanderol dengan harga tidak terlalu mahal. Hanya bermodal antara Rp10.000 hingga Rp13.000, Teman Traveler sudah bisa mengenyangkan perut dengan menikmati aneka sajian menarik. Sangat ramah di kantong.

Fasilitas Lengkap

Kawasannya cukup luas (c) Dyah Kusuma Susanti/Travelingyuk

Taman Kayu Putih Street Food menempati area yang cukup luas. Di sini terdapat dua bangunan semi terbuka tanpa dinding. Masing-masing ditempati lima gerai makanan dan minuman, lengkap dengan meja serta kursi kayu.

Area taman terbuka (c) Dyah Kusuma Susanti/Travelingyuk

Di antara dua bangunan tersebut terdapat taman terbuka dengan rumput dan beberapa pohon buah seperti mangga. Ada tanaman perdu seperti lemon grass yang dimanfaatkan sebagai pembatas. Area ini juga bisa dijadikan arena bermain bagi pengunjung yang membawa anak-anak.

Tanaman lemon grass sebagai pembatas (c) Dyah Kusuma Susanti/Travelingyuk

Taman Kayu Putih Street Food buka setiap hari, mulai pukul 10.00 hingga 22.00. Area parkirnya cukup luas, sanggup menampung hingga maksimal 10 mobil. Pengunjung dijamin bakal nyaman berlama-lama di sini karena kendaraan mereka bisa ditingagl di tempat yang aman.

Area parkir mobil dan motor (c) Dyah Kusuma Susanti.Travelingyuk

Selain akses Internet WiFi, pujasera ini juga dilengkapi beberapa fasilitas pendukung seperti wastafel, toilet bersih, serta tempat wudhu dan musholla. Pengunjung dipastikan bakal semakin merasa nyaman dalam menikmati beragam menu kuliner yang ada di sini.

Wastafel (c) Dyah Kusuma Susanti/Travelingyuk
Toilet dan tempat wudhu (c) Dyah Kusuma Susanti/Travelingyuk
Musholanya dibuat dari bekas kontainer (c) Dyah Kusuma Susanti/Travelingyuk

Tempat Meet Up

Saya dan owner Dapoer Ngalam (c) Dyah Kusuma Susanti/Travelingyuk

Menikmati kopi dan cemilan sambil meet up bersama atau kolega bisnis jadi kegiatan yang sering dilakukan para pengunjung Taman Kayu Putih Food Street. Tak peduli siang maupun malam, tempat selalu ramai pelanggan.

Ada yang serius membicarakan bisnis atau sekedar temu kangen sembari menikmati aneka menu lezat. Suasananya terasa makin pas dengan alunan musik merdu dan hembusan angin semilir.

Konsep Family Food Street

Mengusung konsep family food street, menu-menu yang disediakan di sini aman untuk anak-anak. Hampir semuanya bisa disajikan dengan cita rasa pedas atau tidak, sesuai selera. Selain itu terdapat pula area taman terbuka yang bisa digunakan untuk mengajak anak bermain. Tak heran jika pujasera ini sering dikunjungi para keluarga di hari libur.

So Teman Traveler, saya sudah berkunjung ke sini. Jadi kapan nih kalian yang di Jakarta mengajak teman dan keluarga bersantap bersama di Taman Kayu Putih Street Food? Next

ramadan
Rumah Kuno di Kampung Kauman

Mampir ke Kampung Kauman Semarang, Sejarahnya Bikin Tercengang

Taman Sosmed Lombok

Taman Sosmed, Kampung ala Jepang Hits di Mataram