in , ,

Taman Sosmed, Kampung ala Jepang Hits di Mataram

Merasakan Nuansa ala Jepang di Taman Sosmed Lombok

Taman Sosmed Lombok
Taman Sosmed Lombok (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Salam ceria buat semua Teman Traveler. Seperti biasa, saya akan kembali membahas perkembangan wisata Lombok yang makin menarik dari hari ke hari. Kali ini fokus bakal saya arahkan ke Ampenan, kawasan kota tua yang kini punya Taman Sosmed.

Baca juga : Sudah Nonton Film Ave Maryam? Jalan-jalan ke 5 Lokasi Syutingnya yang Sarat Sejarah Yuk!

Taman Sosmed adalah destinasi yang dibangun khusus untuk para penggemar swafoto. Salah satu spot paling menariknya adalah rumah ala Jepang. Tak heran jika tempat ini juga kerap disebut sebagai ‘Kampung Jepang’. Yuk, kita simak ulasan selengkapnya.

Sedang Hits di Mataram

Spot favorit, lengkap dengan bunga dan lampion (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Taman Sosmed alias Kampung Jepang termasuk salah satu destinasi yang tengah hits di generasi milenial Nusa Tenggara Barat. Banyak yang penasaran ingin berfoto di depan spot ala rumah Jepang.

Jika Teman Traveler juga tertarik, kalian bisa langsung meluncur ke kawasan Lingkungan Kebon, Talo, Kecamatan Ampenan, Mataram. Jika berangkat dari Lombok Barat, butuh sekitar 15 menit sebelum sampai di tujuan utama.

Nikmati Nuansa Negeri Sakura dengan Murah

Berfoto di rumah ala Jepang (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Teman Traveler hanya perlu bayar Rp5.000 untuk masuk ke kawasan wisata ini. Dengan modal yang begitu murah, kalian sudah bisa menikmati tiap sudut Taman Sosmed sepuasnya.

Salah satu spot yang paling digemari pengunjung adalah rumah ala jepang. Strukturnya cukup sederhana karena hanya disusun dari beberapa lembaran triplek. Namun detailnya cukup mengagumkan, dengan tambahan lampion dan bunga sakura. Tampak meyakinkan.

Tak heran jika tempat ini sering jadi favorit untuk berpose. Kapan lagi bisa berfoto ala Jepang dengan bermodal Rp5.000 saja?

Spot Ayunan yang Tak Kalah Keren

Berfoto di spot ayunan (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Setelah puas berfoto di rumah ala Jepang, Teman Traveler bisa jalan-jalan dan mengagumi indahnya hamparan bunga serta rumput hijau di sekitar Taman Sosmed. Panoramanya benar-benar cantik. Sekedar melihat saja sudah bikin hati merasa tenang.

Spot favorit lainnya (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Teman Traveler juga bakal menemukan spot foto lain berbentuk ayunan, lengkap dengan hiasan bunga-bunga mungil. Sama seperti rumah Jepang, tempat ini juga kerap jadi favorit pengunjung untuk abadikan momen. Kalian bisa menemukan banyak buktinya di media sosial.

Belum Terlalu Dikenal Wisatawan

Bagaimana, sudah mirip di Jepang belum? (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Meski sudah sangat hits di kalangan generasi muda Lombok, keberadaan Taman Sosmed masih belum terlalu diketahui oleh wisatawan asing. Meski demikian, pengunjung dari golongan turis lokal kerap tampak memadati kawasan ini. Terutama di akhir pekan.

Di sudut lain Taman Sosmed, Teman Traveler akan menemukan kawasan khusus dengan pohon-pohon yang nampak kering. Di permukaannya terdapat lapisan khusus yang terlihat mirip salju dari kejauhan. Bikin suasana ala Negeri Sakura makin terasa nyata.

Cocok untuk Wisata Keluarga

Berfoto di salah satu spot bambu (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Meski lebih segmen yang disasar adalah anak muda, bukan berarti Taman Sosmed tak cocok untuk wisata keluarga. Teman Traveler bisa menjelajah kawasan ini bersama sanak famili maupun sosok terdekat dengan nyaman. Jika sudah lelah, kalian bisa istirahat di gubuk-gubuk kecil yang terbuat dari bambu.

Dijamin nyaman deh. Teman Traveler bisa duduk santai sembari menikmati pemandangan sekitar. Pastinya bakal jadi opsi bagus untuk menghabiskan pekan di sekitar Mataram.

Sekitar kawasan wisata ditumbuhi bunga cantik (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Itulah sedikit pengalaman saya jalan-jalan di Taman Sosmed alias Kampung Jepang. Semoga bisa jadi referensi buat Teman Traveler yang masih bingung menentukan pilihan untuk berakhir pekan. Bagaimana, sudah ada rencana untuk keliling Lombok dan sekitarnya? Next

ramadan

Written by Aziz syafroni

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Taman Kayu Putih Street Food

Taman Kayu Putih Street Food, Pujasera Asyik Buat Meet Up di Jaktim

Benteng Al Zubara Qatar

Benteng Al Zubara Qatar, Warisan Dunia Indah di Kota Kuno