in , , , , , , , ,

Liburan Asik di Taman Kilisuci, Destinasi Asri Pare Kediri

Destinasi Asri di Kediri yang Patut Dikunjungi Teman Traveler

Taman Kilisuci Pare Kediri
Taman Kilisuci Pare Kediri

Taman Kilisuci adalah salah satu taman kota yang terletak di Jl. Pahlawan Kusuma Bangsa, Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur. Berjarak 1.5 km dan hanya membutuhkan waktu sekitar 5 sampai 10 menit menggunakan sepeda ontel atau sepeda motor dari Kampung Inggris, Pare

Baca juga : Pesona Keindahan Sunset Pantai Drini di Gunungkidul, Jogja

img_20190825_170129_0VK.jpg
Taman Kilisuci (c) FRN Street/Travelingyuk

Pemilihan Nama Kilisuci

img_20190825_170214_f2l.jpg
Suasana Asri di Taman Kilisuci (c) FRN Street/Travelingyuk

Dipilihnya nama “Kilisuci” sebagai nama taman karena Kilisuci merupakan sosok yang diagungkan atau dihormati oleh masyarakat Kediri. Sebagaimana yang tercatat dalam sejarah, Dewi Kilisuci adalah nama pilihan Sanggramawijaya Tunggadewi, putri dari Raja Airlangga sang pewaris tahta Kerajaan Kahuripan yang lebih memilih untuk menjadi resi, oleh sebab itu Taman Kilisuci dipilih untuk nama taman kota.

Fasilitas yang Tersedia

img_20190825_170457_EPz.jpg
Berbagai Fasilitas di Taman Kilisuci (c) FRN Street/Travelingyuk

Destinasi asri yang satu ini memiliki suasana taman yang indah dan segar. Selain itu, disana terdapat fasilitas seperti WiFi gratis sehingga Teman Traveler bisa memakai fasilitas tersebut seperti menonton film, mengerjakan tugas atau melakukan hal apapun yang memerlukan koneksi internet dan sangat cocok untuk kalian yang ingin bermain bersama teman, pasangan atau keluarga. 

img_20190825_170716_JRD.jpg
Food Court di Taman Kilisuci (c) FRN Street/Travelingyuk

Selain itu, terdapat tempat bermain anak-anak dan ini sangat cocok jika kalian mengajak keluarga terutama anak kecil. Lalu di sana juga terdapat toilet dan mushola jadi tidak perlu khawatir jika kalian ingin buang air kecil/besar dan sholat. Selanjutnya terdapat tempat parkir yang sangat luas untuk parkir kendaraan dengan aman dan tentu saja terdapat aneka macam sentra food court yang menawarkan berbagai makanan khas Kediri yang tentunya memiliki harga yang sangat terjangkau.

img_20190825_170529_CCB.jpg
Tempat Parkir Kendaraan Taman Kilisuci (c) FRN Street/Travelingyuk

Selain itu, di bagian selatan terdapat banyak jenis pohon yang bertuliskan nama dan jenis dari pohon tersebut dan cocok untuk Teman Traveler yang ingin menambah pengetahuan tentang jenis-jenis pohon. Fasilitas terakhir adalah tersedianya tempat olahraga untuk kalian yang biasa lari di pagi atau sore hari yaitu di area jogging track yang cukup panjang.

img_20190825_171030_tm6.jpg
Penunjuk Arah Berbagai Fasilitas di Taman Kilisuci (c) FRN Street/Travelingyuk

Tarif Masuk Taman Kilisuci

img_20190825_170234_r0R.jpg
Suasana Asri di Taman Kilisuci (c) FRN Street/Travelingyuk

Tidak ada biaya masuk untuk berwisata di Taman Kilisuci alias gratis. Kalian cukup membayar biaya parkir Rp. 2000 dan sudah bisa menikmati suasana taman kota yang indah, sejuk dan nyaman tentunya. Jika Teman Traveler berada di Pare dan sekitarnya sangat disayangkan jika kalian tidak mengunjungi tempat ini. Tempat ini adalah bisa dijadikan salah satu opsi destinasi yang patut dikunjungi untuk mengisi liburan kalian. Teman Traveler bisa mengunjunginya ketika sedang libur sekolah, kuliah atau kerja. Selamat berkunjung ke destinasi asri yang satu ini ya, Teman Traveler! Next

ramadan

5 Akomodasi Bertema Etnik dan Homey di Semarang, Rebahan Maksimal Eksplorasi Imajinasi

Mengintip Taman Indah dengan Pendopo Bersejarah di Kediaman Walikota Bandung