in ,

4 Taman Kota Surabaya yang Memiliki Lapangan Futsal

Taman Kota Surabaya Dengan Lapangan Futsal

Sebagai kota yang mendapatkan predikat Kota Layak Huni, Surabaya tentu harus memastikan setiap fasilitas yang tersedia di kotanya masih berfungsi dengan baik. Beruntung, ada banyak taman kota yang tersebar di Surabaya. Kehadirannya membuat Kota Pahlawan ini tak hanya berhias beton, namun juga tampak hijau asri. Tak hanya itu, beberapa Taman Kota Surabaya memiliki lapangan futsal yang dapat dimanfaatkan secara gratis. Ini dia daftarnya.

Baca juga : Bukit Jaddih, Tambang Aktif Instagenic yang Jadi Buruan Wisatawan

1. Taman Apsari

Lapangan futsal di Taman Apsari via faisalriza.com

Taman ini dibangun sesuai perintah dari penguasa Belanda di Surabaya pada akhir tahun 1900-an. Karena kurang puas dengan kediaman resminya, dianggap kurang representatif sebagai penguasa tunggal di wilayah ini, maka dipindahlah lokasinya ke Gedung Grahadi saat ini. Selain menikmati suasana taman, teman traveler juga dapat main futsal di lapangan yang berada di bagian belakang taman. Tempat ini juga memiliki patung Gubernur Surya yang berdiri megah di tengah taman.

2. Taman Mayangkara

Lapangan Futsal di Taman Mayangkara via idntimes.com

Taman Kota Surabaya yang memiliki lapangan futsal lainnya adalah Taman Mayangkara. Taman ini dibangun untuk mengenang keberanian Batalyon 503 Mayangkara. Satuan tersebut berada di bawah pimpinan Mayor Djarot Soebyantoro saat menghadapi Belanda. Karena itu di taman ini, teman traveler dapat menemukan patung Mayor Djarot Soebyantoro menaiki kuda putih Mayangkara. Selain memiliki nilai sejarah yang kuat, tempat ini juga dilengkapi lapangan futsal outdoor yang dapat digunakan tanpa biaya.

3. Taman Kunang-Kunang

Lapangan futsal di taman Kunang-Kunang via enciety.co

Taman Kota Surabaya yang tak kalah keren adalah Taman Kunang-kunang. Terdapat miniatur kunang-kunang di taman ini, sesuai dengan namanya. Taman kota ini berada di Jalan Penjaringan Sari. Tempat dengan luas 400 meter persegi tersebut diresmikan pada tahun 2010. Selain memiliki berbagai macam wahana permainan, taman ini juga memiliki lapangan futsal yang bisa dimanfaatkan.

4. Taman Teratai

Walikota Surabaya saat meresmikan lapangan futsal via surabaya.go.id

Taman Kota yang berada di kawasan Tambaksari ini memiliki joging track. Jalur tersebut mengitari memutari kolam air mancur. Terdapat 3 kolam air mancur di tempat ini. Air mancur pertama berbentuk kolam seperti pada umumnya, kemudian kotak panjang, serta melengkung. Taman Teratai juga diberikan fasilitas lapangan futsal gratis oleh Walikota Surabaya.

Sebagai ibukota Provinsi Jawa Timur, Kota Pahlawan harus berbenah menjadi semakin baik dan menjaga predikat layak huninya. Dengan semakin banyaknya fasilitas publik yang tersebar, seperti taman kota Surabaya,pendatang maupun warga lokal tentu semakin betah. Setuju kan?. Next

ramadan

Tips Aman Naik Kapal, Perlajari Dulu Petunjuknya

Nasi Grombyang Pak H. Warso

Nasi Grombyang Pak H. Warso, Kuliner Enak di Alun-alun Pemalang