in ,

Taman Lumbini Yogyakarta, Tempat Konser Mariah Carey Berlatar Kemegahan Candi

Taman Lumbini Yogyakarta, Tempat Konser Mariah Carey dengan Latar Belakang Kemegahan Candi

Selasa, 6 November 2018 kemarin, kemeriahan konser Mariah Carey dalam Himbara Borobodur Symphony 2018 sukses digelar. Panggung sebesar dan seluas 18 x 20 meter yang dibangun di Taman Lumbini Yogyakarta, menjadi saksi bisu kemeriahan acara yang berlangsung mulai malam hari.

Baca juga : Aneka Tempat Angker di Bandung yang Cocok Untuk Uji Nyali

Setting Taman Lumbini untuk Konser Mariah Carey via Instagram/ borobudursymphony

Dengan latar belakang siluet kemegahan Candi Borobudur, konser berkonsep open roof ini menyuguhkan kekayaan budaya dan sejarah Indonesia yang berpadu cantik dengan alunan suara merdu dari sang diva dunia. Sebuah mahakarya yang diharapkan berdampak baik bagi pariwisata Indonesia. Lalu, seperti apa keindahan lain dari Taman Lumbini, tempat konser Mariah Carey ini? Simak uraian berikut ini!

1. Salah Satu Taman di Kawasan Candi Borobudur

Taman Lumbini Berjarak Sekitar 50 Meter dari Candi via Instagram/ borobudursymphony

Dikatakan bahwa nama Lumbini diambil dari sebuah taman tempat Buddha dilahirkan. Namanya yang terkenal dan unik kemudian diapresiasi menjadi sebuah taman di kawasan wisata Candi Borobudur. Taman Lumbini Yogyakarta berada di sebelah timur laut Candi Borobudur, jaraknya hanya sekitar 50 meter dari candi. Luas yang dimilikinya adalah 70 m x 65 m : 4.220 meter persegi. Taman ini memiliki karakteristik yang rata dan datar, sehingga nyaman digunakan untuk berbagai kegiatan.

2. Kerap Dijadikan Lokasi untuk Penyelenggaraan Acara-acara Besar

Taman Lumbini, Saksi Dua Kemegahan Sekaligus via Instagram/ fajaryanuarsyah

Berada di pelataran Candi Borobudur, taman ini miliki pemandangan candi yang sempurna. Karenanya, Taman Lumbini kerap dipilih untuk penyelenggaraan acara-acara besar. Mulai dari acara yang bersifat pribadi seperti resepsi pernikahan hingga instansi.

Penyelenggaraan Festival Payung Indonesia 2018 di Taman Lumbini Jogjakarta via Instagram/ franz_sobo

Sebelum konser Mariah Carey berlangsung tadi malam, pada September lalu Taman Lumbini juga dipakai untuk penyelenggaraan Festival Payung Indonesia ke-5. Di tahun sebelumnya acara tersebut diselenggarakan di Solo. Selama penyelenggaraan, Taman Lumbini penuh dengan payung-payung tradisional yang bahkan berasal dari Jepang, Thailand, Pakistan dan India.

3. Kecantikan Taman di Plataran Candi Borobudur

Spot Cantik di Taman Lumbini via Instagram/ afiahikari

Taman Lumbini Yogyakarta berada di Zona 2 Candi Borobudur. Jaraknya cukup dekat dengan kawasan candi, karenanya tidak heran jika latar belakang atau view dari taman ini benar-benar candi.

Rumput di Lumbini rapi dan terawat dengan baik. Pada beberapa bagian terdapat pepohonan yang rimbun. Pada konser malam tadi, kawasan sekitar Borobudur diguyur hujan, meski demikian konser Mariah Carey di Taman Lumbini tetap berlangsung menyenangkan.

4. Tidak Lepas dari Cerita Kelahiran Buddha Gautama

Pernikahan Vicky Shu dan Suami Juga Dilaksanakan di Taman Lumbini via Instagram/ humanika

Menjadi bagian dari salah satu candi Budha tertua di dunia, kehadiran Taman Lumbini adalah salah satu bentuk apresiasi terhadap Buddha Gautama. Diceritakan bahwa di Lumbini, Ratu Maya melahirkan puteranya yang kemudian diberi nama Pangeran Sidhartha. Cerita mengenai Sidhartha ini terangkum dalam relief-relief yang ada di Candi Borobudur. Menarik ya? Saat berkunjung ke Candi Borobudur, Taman Lumbini bisa ikut Teman Traveler nikmati.

Konser Mariah Carey yang diselenggarakan di Taman Lumbini Yogyakarta, mempertontonkan dua kemegahan sekaligus; Candi Borobudur dan suara emas sang diva. Gimana, Teman Traveler, kapan mau ikut merasakan cantiknya si Lumbini? Berjalan-jalan santai sambil menikmati megahnya Borobudur? Ditunggu ya! Ajak beberapa teman dan keluarga! Next

ramadan

Jajanan Tradisional Suku Batak, Enaknya Bikin Nggak Pengin Nolak!

Jajanan Seafood Kekinian di Surabaya, Cemal-cemil Enak di Kota Pahlawan