in ,

Taman Nawari, Kecantikan Hamparan Bunga Matahari di Jogja

Keindahan Taman Nawari di Jogja yang Bikin Terpesona Saking Cantiknya

Via Instagram didit.photograf
Via Instagram didit.photograf

Taman bunga matahari menjadi salah stau daya tarik wisata. Perpaduan warna kuning dan juga hijau membuatnya sangat cantik dalam bidikan kamera. Maka dari itulah, tidak sedikit tempat wisata yang menawarkan taman bunga matahari sebagai salah satu spotnya. Di Jogja, ada sebuah destinasi wisata yang bisa dibilang cukup baru yang menawarkan taman bunga matahari. Namanya adalah Taman Nawari.

Baca juga : Pantai Gesing Gunung Kidul, Nikmati Keindahan Alam sambil Kulineran Ikan Segar

Taman Nawari di Jogja ini merupakan destinasi wisata anyar yang berkonsep bunga matahari dipadu dengan spot Instagramable. Jika kamu jalan-jalan ke Kota Gudeg, Jogja jangan ragu untuk menyempatan diri ke destinasi wisata alam satu ini. Mari kita ulas lebih dalam mengenai Taman Nawari ini.

Dibuka Pada Tanggal 3 Juni 2018

Taman Nawari, Via Instagram fitrmery
Taman Nawari, Via Instagram fitrmery

Taman Nawari bisa dibilang merupakan destinasi wisata baru. Pasalnya, destinasi wisata ini baru dibuka pada Minggu,3 Juni 2018 yang lalu dan diresmikan oleh Suharno, Ketua DPRD Gunungkidul. Lokasinya berada di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Gunungkidul Jogjakarta. Jika ditempuh dari pusat kota Jogja, akan membutuhkan waktu sekitar 1 jam-an dengan jarak tempuh kurang lebih 41 kilometer.

Lokasi hunting foto Instagenic, Via Instagram mayalinacahayani_
Lokasi hunting foto Instagenic, Via Instagram mayalinacahayani_

Akses untuk menuju ke Taman Nawari ini sudah bagus dan mudah dijangkau.Meskipun saat semakin mendekat ke lokasi jalanannya naik turun, namun panorama khas pedesaan yang cantik akan menyihirmu. Satu lagi, warga desa yang ramah akan menyambut pengunjung yang datang.

Pemilik Taman Nawari

Lokasi sempurna hunting foto bunga matahari, Via Instagram rhmnadiaa
Lokasi sempurna hunting foto bunga matahari, Via Instagram rhmnadiaa

Taman Nawari ini dimiliki oleh warga setempat yang bernama Wargito. Nah, bunga matahari yang hidup di lahan seluas 5000 meter ini sudah dibudayakan pada bulan Maret uang lalu. Tidak hanya menyuguhkan hamparan bunga matahari yang cantik saja, banyak juga spot Instagenic yang bisa untuk dibidik. Spot Instagenic dipadu dengan bunga matahari, jadi lokasi yang sempurna untuk hunting foto. Plus, ada juga tempat penyewaan aneka ragam pakaian unik, misalnya saja kimono.

Harga Tiket Masuk Taman Nawari

Bisa sewa kostum unik, Via Instagram muh.allafa
Bisa sewa kostum unik, Via Instagram muh.allafa

Harga tiket masuk ke Taman Nawari sangat murah meriah dan tidak menguras kantong. Per Juli 2018, harga tiket masuknya ditarik Rp6,000 saja. Harga tersebut berlaku untuk wisatawan dalam ataupun juga luar negeri. Untuk jam operasionalnya, buka mulai pukul 09:30 sampai dengan 10 malam.

Jika jalan-jalan ke Jogjakarta, jangan lupa untuk mampir ke Taman Nawari ini ya. Selain bisa mendapatkan banyak foto kece kamu juga bisa mencicipi beragam kuliner khas Jogja yang terdapat di sekitarnya. Jadi, bisa wisata alam sembari kulineran. Jadi, kapan berangkat nih? Next

ramadan

4 Pulau Pribadi Keren di Dunia, Indonesia Juga Termasuk

Hindari Karakter Ini Saat Traveling, Hayo Kamu Termasuk Nggak?