in , ,

Ajaibnya Pesona Taman Wisata Edelweis Bali

Pesona Magis Keindahan Taman Wisata Edelweis Bali

Pintu masuk Taman Wisata Edelweis Bali
Pintu masuk Taman Wisata Edelweis Bali via Instagram.com/tamanedelweis_bali

Meski relatif kecil dibanding pulau-pulau lain di Indonesia, mengisahkan keindahan Bali takkan selesai hanya dalam semalam. Selalu ada cerita menarik setiap membicarakan Pulau Dewata. Salah bukti indahnya panorama alam Pulau Dewata bisa dilihat di Taman Wisata Edelweis Bali.

Baca juga : Jelajah Kota Tua Melaka, Serasa Keliling Penjuru Dunia

Lokasinya berada di lereng Gunung Agung, tepatnya di Desa Temukus, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem. Pemandangan di sini sangat Instagramable dan kerap dikunjungi banyak wisatawan.

Pintu masuk Taman Edelweis via Instagram.com/tamanedelweis_bali

Taman Edelweis masuk dalam wilayah Bali Timur. Asyiknya lagi, dari sini kalian bisa mengunjungi lokasi Instagenic lain seperti Bukit Putung, Bukit Gunungan, Bukit Asah dan Bukit Nampo. Namun untuk saat ini, yuk kita simak terlebih dulu ulasan mengenai Taman Edelweis Bali.

Fakta Taman Wisata Edelweis

Hamparan bunga indah vi Instagram.com/tamanedelweis_bali

Tahukah kamu bahwa Bunga Edelweis juga dijuluki sebagai bunga keabadian? Tanaman ini biasanya banyak ditemukan di sekitar puncak pegunungan. Mendapatkannya sangat susah, sebab harus rela menjelajah hingga tebing terjal. Namun untuk mencegah agar tak sampai merusak ekosisite, Edelweis kini dilarang dipetik oleh pendaki.

Berfoto di antara bunga via Instagran.com/tamanedelweis_bali

Menariknya, Taman Wisata Edelweis ternyata hanya sekedar nama saja? Di dalamnya Teman Traveler takkan menemukan jenis bunga sama seperti yang umumnya ada di pegunungan. Kalian hanya akan melihat bunga lain dengan bentuk lumayan mirip

Bunga yang dimaksud bernama Kasna. Taman Edelweis Bali sendiri dulunya tak begitu populer dibanding Ubud ataupun Kuta. Tapi sekarang, bila kebetulan sedang berada di Bali dan enggak mampir ke sini, bakalan rugi. Sebab lokasi wisata ini memang menakjubkan.

Bila sedang mekar, deretan bunga kasna akan menghasilkan pemandangan bak permadani putih, indah banget. Namun untuk dapat melihatnya bunga cantik ini, kamu harus datang sebelum hari raya Galungan. Kalian takan bisa menemukan bunga kasna selama Hari Raya umat Hindhu tersebut, sebab semuanya diambil sebagai perlengkapan upacara.

Murah Meriah, Banyak Spot Instagenic

Ladang bunga kasna via Instagram.com/tamanedelweis_bali

Masuk ke Taman Bunga Edelweis Bali biayanya tak begitu mahal kok. Cukup membayar Rp 10.000/orang, kalian sudah bisa puas menikmati pemandangan elok. Selain itu ada banyak spot foto oke punya yang bisa dijadikan latar belakang selfie. Mulai dari ayunan kayu, jembatan penghubung, pondok, hingga Pasar Peken.

Di pasar tersebut kalian bisa menemukan beberapa hasil perkebunan dari sekitar area Desa Temukus. Menarik bukan?

Mudah Dijangkau

Taman Bunga Edelweis Bali berada tak jauh dari desa Pura Besakih. Jaraknya sekitar dua kilometer saja dan dapat ditempuh dalam tujuh menit
menggunakan kendaraan roda dua maupun empat. Jadi bila kalian sedang mengagendakan liburan di sekitar Besakih, jangan lupa mengunjungi tempat ini.

Jalannya menuju taman memang sedikit menanjak karena lokasinya berada dekat lereng gunung. Selain itu juga sempit, hadi harus ekstra hati-hati jika menggunakan mobil.

Nah, setelah membaca ulasan mengenai Taman Wisata Edelweis Bali ini, apakah Teman Traveler sudah tertarik berkunjung ke sini? Jangan cemas soal fasilitas, sebab di sini sudah ada area parkir luas, tempat makan murah, dan tempat berteduh.

Jadi tunggu apa lagi? Berwisata alam ke tempat seperti Taman Wisata Edelweis Bali bisa jadi cara bagus menyegarkan pikiran saat liburan. Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Spot Foto Sarang Burung di Indonesia, Indah dengan Pemandangan dari Ketinggian

Segara Anak Lake, Mount Rinjani. via Instagram/

Segara Anak, a Lake Shrouded in Thousands of Myths in Lombok