in , ,

Tawangmangu Wonder Park Karanganyar, Wisata Keluarga Baru yang Seru

Wisata bersama keluarga dengan pilihan aktivitas seru

fi tawangmangu wonder park

Tawangmangu Wonder Park di Karanganyar, Jawa Tengah, objek wisata baru yang menawarkan banyak sekali aktivitas seru. Cocok sebagai destinasi liburan keluarga saat akhir pekan. Seperti apa tempatnya? Yuk simak penjelasan di bawah ini.

Baca juga : Soto Ayam Lamongan Sartika, Kuliner di Sidoarjo yang Buka 24 Jam

Pemandangan Gunung Lawu

pemandangan gunung lawu
Ilustrasi via instagram riyonno

Tempat wisata yang baru saja diresmikan pada 20 Desember 2020 lalu ini, berkonsep wisata alam keluarga dan sangat cocok untuk segala usia. Dari tempat seluas kurang lebih 7 hektar ini, bisa melihat pemandangan Gunung Lawu di sisi timur saat langit cerah.

Panorama sekitar juga sangat sejuk dengan deretan pepohonan hijau rimbun serta hamparan rerumputan yang luas, suasananya membuat nyaman dan tenang.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

camping ground tawangmangu
Ilustrasi via instagram tawangmangu.wonderpark

Di tempat wisata ini Teman Traveler bisa menginap berkemah ala glamping ditemani suasana alam Tawangmangu, camping ground di sini sudah eksis sejak 70an lho! Selain itu juga bisa mencoba outbondnya. Berkeliling dengan ATV, jeep tour atau trail, atau bermain paintball yang menantang.

Selanjutnya hampir semua tempat dapat dijadikan spot-spot foto menarik untuk diabadikan, seperti berfoto di wonder bridge yaitu jembatan kayu dengan lampu-lampunya, saat malam tampak indah. Kemudian ada taman tabirin, taman bubble, catur raksasa dan objek foto lainnya.

Fasilitas, Wahana dan Biaya

fasilitas penginapan
Ilustrasi via instagram campingtawangmanguresort

Fasilitas dan wahananya juga lengkap, ada parkiran luas, toilet, penginapan, camping ground, kolam renang, kolam pasir, restoran dan cafe. Wahana terdiri dari flying fox, high rope, taman labirin, taman air, taman bubble, trail, ATV, bekuda, dan jeep adventure.

Kemudian biaya sewa tempat kamping dan tenda yaitu sebesar Rp 10.000 dan Rp 50.000 untuk 3 orang, lalu kapasitas 4 orang Rp 60.000. Sedangkan penginapan glamping mulai dari Rp 350.000, cottage Rp 450.000, villa 3 kamar Rp 2,5 juta, dan vila 2 kamar Rp 1,25 juta.

Biaya outbond flying fox dan high rope Rp 20.000 sampai Rp 40.000, permainan ATV Rp 50.000, trail Rp 30.000, berkuda Rp 50.000, dan jeep adventure Rp 200.000.

Lokasi dan Harga Tiket

tawangmangu wonder park panorama
Ilustrasi via instagram linaapriliana21

Tawangmangu Wonder Park berlokasi di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Dari pusat Kab. Karanganyar berjarak sekitar 28 km, waktu tempuh 50 menit perjalanan. Lokasi wisata tak terlalu jauh dengan kantor Kecamatan Tawangmangu. Harga tiket masuk Rp 20.000 per orang, jam operasional wisata mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.

Demikian penjelasan wisata keluarga Tawangmangu Wonder Park di Karanganyar Jawa Tengah. Tetap jaga protokol kesehatan Teman Traveler! Next

ramadan
warung pariboro jogja

Warung Pariboro Jogja, Coba Kuliner Khas Sambil Nikmati Hamparan Sawah

fi hudson yards new york

Hudson Yards di New York, Pusat Perbelanjaan Fasilitas Terlengkap