in

Telaga Blumbang Gedhe, Wisata yang Bikin Hati Adhem

Piihan untuk melepas lelah atau penat pada setip orang memang berbeda-beda dan tergantung kesenangan masing-masing individu. Ada yang suka dengan banyak mendatanagi suara yag berirama atau pula justru mencari keheningan. Umumnya bagi individu yang penuh dengan kegiatan dan kebisingan tempat dengan suasana sunyi dan hening lebih di favoritkan.

Baca juga : Dusun Lampu Bali, Traveling Sembari Menikmati Sejuta Perbedaan yang Menyatu

Salah satu pemandangan pada telaga (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Blitar bagi sebagian orang memang tempat yang banyak menghadirkan telaga yang memiliki sumber air besar dengan pemandangan yag eksotis dan benar-benar bersuasana hening. Tempat yang tenang dan sunyi memang sering banyak menghadirkan inspirasi untuk menciptakan sesuatu atau menyelesaikan sesuatu.

Tempat bagus namun masih kuranng sentuhan pemerintah (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Telaga Blumbang Gedhe yang terletak terpencil di suatu daerah kaki pegunungan ini benar-benar menghasilkan sumber air berlimpah yang sesuai dengan penamaannya. Bahkan sobat traveler ketika mulaimendekati telga ini akan melihat tumpahan air dari jalur-jalur air yang telah di buatkan oleh warga dan pemerintah setempat. Tumpahan air bening ini meluber hingga ke jalan aspal kecil yang justru membuat saya semakin penasaran akan sumber asalnya.

Area masih terbatas untuk bisa dinimati sepenuhnya melalui darat (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Berada di desa Sumbergedhe.kecamatan Talun saya rasa memang kurang di kenal atau diketahui keberadaanya karena akses menuju lokasi yang jauh. Ketika berada di muka penamaan telaga, saya tertegun beberapa saat akan luas dan suasana hening yang tercipta di sekitar lokasi telaga.

Menjadi penghubung antar desa (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Telaga ini sebenarnya tepat berada di jalur utama penghubung antar desa, beberapa masyarakat pun terlihat berlalu lalang d sepanjang jalan, di sisi lain beberapa anak kecil sedang asyik memancing di telaga seraya tersenyum ke kawan sebelahnya atas hasil kailnya.

Beberapa pengunjung terlihat menikmati suasana telaga (c) Mei Indriani/Travelingyuk 

Di beberapa rumah tampak pula asap mengepul tipis meninggalkan atap yang enambah iri saya akan betapa lama saya tidak menyaksian pemandangan khas desa ini yang tampak seperti luikisan-lukisan

Pohon beringin besar menjadi ciri khas pada setiap telaga (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Ciri khas keberadaan telaga dengan pohon beringin besarnya juga tidak ketinggalan di tempat ini, beberapa tenda dengan tempat duduk sederhana dari bambu juga disediakan untuk pengunjung.

Ada persewaan sampan dayung juga sobat traveler (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Serta sampan dayung sederhana di sediakan oleh waga sekitar sebagai kendaraan sewa mengitari telaga yang memang luas ini. akses untuk mengitari seluruh telaga dengan berkendara atau berjalan kaki masih terbatas karena lebatnya beberapa pepohonan serta masih dalam proses pengembangan dari warga sekitar untuk dapat dinikmati sepenuhya.

Sedang dalam proses dibangun resr area (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Perlahan tapi pasti telaga ini sebentar lagi akan banyak di kenal orang karena pembangunan dan ketenangan yang disajikan. Namun kesunyian dan ketenangan yang ada saat ini akan tetap dapat dinikmati tentunya dengan waktu yang tidak lama lagi.

Area yang luas untuk sebuha telaga (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Lokasi telaga yang masih belum di pungut biaya untuk dinikmati ini dapat dijadikan ambahan referensi berkontemplasi sembari memancing atau sekedar berkeliing telaga sambil mengamati ikan berlarian atau tanaman liar khas pedalaman pegunungan.

Beberapa titik sudah dilakukan penahan air (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Apabila tempat ini masuk dari salah satu destinasi menenangkan diri anda, maka pastikan membawa perbekalan makanan yang cukup karena tempat ini masih minim kuliner untuk menemani anda beraktifitas disini. Salam wisata murah yang menenangkan Next

ramadan

Mampir Ke Pogalan Mencari Camilan Khas Trenggalek

fiaston anyer

Aston Anyer Beach Hotel di Banten, Penginapan ala Maldives Dekat Jakarta