in , ,

Telaga Pengilon ,Tempat Wisata Kekinian di Wonosobo

Dataran tinggi  Dieng dikenal dengan keindahan alamnya yang spektakuler dan luar biasa. Keindahan alam Dieng yang spektakuler dan tidak boleh terlewatkan adalah  Telaga Pengilon. Telaga Pengilon adalah salah satu dari wisata yang ada di kawasan dataran tinggi Dieng dan bisa menjadi rekomendasi bagi wisatawan sebagai tempat alternatif wisata.

Baca juga : Dream Museum Zone, Surganya Pecinta Foto Ilusi Bali

Telaga Pengilon
Telaga Pengilon via Instagram @apriliazh1

Telaga yang ada di dataran tinggi  Dieng memiliki keunikan dan ciri khas yang beda dengan telaga yang ada di kawasan dataran tinggi Dieng lainnya. Air telaganya sangat jernih sampai bisa buat berkaca. Sesuai arti dari Telaga Pengilon.

wisata telaga pengilon
wisata telaga pengilon via Instagram @novita.ism2

Lokasi Telaga Pengilon dekat  dengan Telaga Warna dan berjarak  hanya 1 kilometer dari kawasan wisata Candi Dieng. Tepatnya ada di Desa Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo,  Jawa Tengah. berbeda. Telaga Pengilon luasnya mencapai 39,6 hektar dikelilingi perbukitan dengan pepohonan endemik yaitu akasia.

Wisata Wonosobo telaga pengilon
Wisata Wonosobo telaga pengilon via IG @ramdani_ar_saleh

Di sisi timur Telaga Pengilon terdapat hamparan persawahan. Spot ini bisa menjadi tempat yang asyik untuk istirahat. Teman traveler bahkan bisa mendirikan tenda sembari memancing ikan  dan melihat keindahan  Telaga Pengilon.

ramadan

Written by Suryatiningsih

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

fi kota emas luxor

Mesir Temukan Kota Emas Luxor Peninggalan Firaun 3.000 Tahun Lalu

Pulau Lanjukang

Pulau Lanjukang, Keindahan di Batas Terluar Makassar