in , ,

Teluk Kabui, Sudut Eksotis Lain Raja Ampat

Menikmati Pesona Eksotis Teluk Kabui di Raja Ampat

Raja Ampat tak melulu soal Wayag. Destinasi apik di kawasan Papua ini juga miliki daerah lain yang tak kalah mempesona. Salah satu yang sempat saya sambangi adalah Teluk Kabui. Pesona eksotisnya membuat tempat ini benar-benar wajib masuk dalam list perjalanan Teman Traveler. Penasaran? Yuk, simak ulasannya.

Baca juga : Melihat Uniknya Warisan Tradisi Toraja di Kampung Kete Kesu

Masuk Wilayah Waigeo

teluk kabui
Teluk dilihat dari ketinggian (c) Rosita/Travelingyuk

Selama ini kawasan Raja Ampat, Papua Barat memang dikenal dengan pemandangan bawah lautnya yang mempesona. Namun di permukaan, terdapat deretan pulau karang tersebar luas yang juga tak kalah eksotis. Salah satunya bisa Teman Traveler nikmati di Teluk Kabui.

Destinasi ini memang masih kalah populer jika dibanding Pianemo, Wayag maupun Misool. Namun jangan salah, pesonanya bakal bikin Teman Traveler terpukau. Kalian bisa menemukan sudut eksotis ini di sekitaran wilayah Pulau Waigeo.

Untuk menuju sini, pengunjung wajib menempuh perjalanan via speed boat selama kurang lebih satu jam dari Pelabuhan Waisai yang berada di Ibu Kota Raja Ampat. 

Mengagumi Alam dari Ketinggian

teluk kabui
Pemandangan dari atas bukit (c) Rosita/Travelingyuk

Salah satu spot yang wajib Teman Traveler sambangi ketika berada di Teluk Kabui adalah Pulau Manyaifun. Dari sini kalian bisa melihat keindahan sekitar secara lebih leluasa dari ketinggian. Tentunya bakal jadi pengalaman menarik nan tak terlupakan.

Tapi ingat ya Teman Traveler, berkunjung ke sini kalian wajib ditemani guide lokal. Biasanya mereka merupakan warga asli sekitar yang sudah tak asing dengan medan sekitar.

Sebelum sampai di puncak bukit, Teman Traveler bakal melewati jalanan terjal nan menantang. Namun semuanya bakal terbayar lunas usai kalian menapaki anak tangga terakhir. Pemandangan yang tersaji benar-benar elok dan tiada duanya.

Oh ya, ketika berkunjung ke sini Teman Traveler jangan lupa kenakan alas kaki aman dan nyaman ya. Selain itu pakailah kaus dan celana yang memudahkan kalian dalam bergerak.

Pesona Teluk

teluk kabui
Batu pensil yang jadi daya tarik utama (c) Rosita/Travelingyuk

Penasaran apa saja yang ada di sini? Teman Traveler akan menemukan sejumlah pulau karang dengan bentuk unik. Salah satunya menjulang begitu tinggi, hingga dikenal sebagai spot ‘Batu Pensil’. Tingginya diperkirakan mencapai sekitar 10-15 meter.

Kalian bisa mendekat ke Batu Pensil karena di sekitarnya sudah tersedia dermaga kecil untuk speedboat. Di sini juga ada papan informasi berisi beberapa fakta menarik soal teluk.

Tak hanya itu, destinasi ini juga punya batu berbentuk mirip wajah. Lokasinya tak jauh dari batu pensil. Sekilas memang tampak seperti batu biasa, namun setelah dilihat dari samping bentuknya memang terasa sedikit berbeda. Benar-benar mirip seperti wajah manusia.

img_8624_Fex.jpg
Lautan di sekitar teluk (c) Rosita/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan mengenai Teluk Kabui, salah satu objek wisata di Raja Ampat yang wajib masuk dalam list perjalanan Teman Traveler. Yuk segera wujudkan rencana liburan ke Papua Barat dan kunjungi tempat eksotis ini! Next

ramadan

Pulau Pasumpahan, Liburan Seru Penuh Keceriaan

Tragedi Asap Palembang, 4 Hal Ini Jadi Dampak Buruknya